WHAT'S NEW?
Loading...

Jalan-jalan ke Uluwatu di Bali




Uluwatu, adalah lokasi berikutnya yang ane kunjungi. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Denpasar, akan tetapi jangan khawatir, jalannya bagus kok meskipun naik turun. Karena ini lokasi yang suci, termasuk komplek pura tempat peribadatan umat Hindu, jadi pakaiannya harus sopan, Kalo kita pakai celana pendek kita harus pakai kain yang digunakan untuk menutup kaki, kain tersebut dapat disewa di pintu masuk.

Setelah berjalan sekitar 200 meter di bawah pepohonan yang rindang kita akan sampai di sebuah Komplek Pura. Yang bikin asik di sini adalah kera kera yang usil dan nakal yang suka mengambil barang barang milik wisatawan. Jadi kalau ke sini jangan pakai kalung, anting yang menggantung, ataupun aksesoris lain yang bisa direbut kera tersebut. Terutama juga sandal, mereka sangat menyukai sandal yang berwarna cerah, seperti merah atau pink. Kalau yang pakai lengah, pasti diambil dengan paksa, ditarik dari kaki kita.

Lokasi Uluwatu ini berada di pinggir tebing yang tinggi, dan kalau kita melihati ke bawah, akan terlihat laut dengan ombaknya yang ganas. Sangat eksotis... Di komplek ini juga terdapat sebuah panggung tempat Pertunjukan Tari Kecak, dan tentunya kalau mau nonton harus membayar tiket masuk sebesar 75 ribu.

2 comments: Leave Your Comments

  1. pernah kesana juga gan,,
    memang pemandangannya eksotis banget,,
    pengen kesana lagi,,

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar