WHAT'S NEW?
Loading...

Eksotisme Tanjung Bloam, Lombok Timur




Sudah pernahkah kalian ke Tanjung Bloam? Sepertinya banyak yang belum pernah ke tempat ini, bahkan Orang Lombok asli pun banyak yang belum pernah sampai ke daerah ini. Yuph, selain karena jaraknya yang lumayan jauh dari Pusat Kota Mataram (sekitar 2 Jam), tempat ini juga tersembunyi. Saat ini (Okt 2011), belum ada petunjuk arah menuju tempat ini.

Untuk menuju tempat ini, jalurnya sama persis dengan jalur menuju ke tanjung ringgit (baca postingan mengenai Tanjung Ringgit ya), dan masih masuk wilayah Jerowaru, Lombok Timur. Akan tetapi sekitar satu kilometer sebelum sampai Mercusuar di Tanjung Ringgit, ada jalan kecil ke kanan (pas dilalui satu mobil), nah saat kita kesana di jalan masuk kekanan tersebut, ada tulisan yang isinya menginformasikan bahwa akan dibangun kawasan wisata bloam resort dengan Hotel Jeeva Bloam.

Jalan masuk ini masih berupa tanah, dan hanya cukup untuk satu mobil lewat. Sekitar 300 meter akhirnya kita sampai juga di Tanjung Bloam. Wow, Subhanallah. Keren banget, bentuknya cekungan kecil tapi ombaknya besar banget, kita bisa menuju ujung dari Tanjung Bloam di sebelah kanan, dengan menyusuri jalan kecil di pinggiran tebing sebelah kanan.

Saat ini (Okt 2011) belum ada fasilitas pariwisata disini, cuma ada berugak dan tempat parkir sederhana di sini. Jadi kalau mau ke tempat ini diharapkan membawa makanan dan minuman dari rumah ya. Selamat berlibur......

5 comments: Leave Your Comments

  1. wah bisa jadi alternatif liburan akhir tahun nih,
    asikkkk

    ReplyDelete
  2. sekarang udah gak bisa masuk ke bloam lagi..katanya sudah dibeli sama WNA jadi kita sebagai WNI tidak boleh masuk wilayah bloam

    ReplyDelete
  3. yah... pantai milik sendiri ngak di kasi masuk....

    ReplyDelete
  4. waduh rencana minggu besok mau ke sana...kalo gak diiznin gagal manik donk...parah ne qt yg punya kok malah orang lain yg ngelarang...

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar