Jalan Jalanlah Sebelum Kamu Tidak Bisa Berjalan Lagi

Indahnya Gili Kondo di Lombok Timur

8 comments

Bosan dengan Gili Trawangan yang sudah penuh sesak oleh Bule Bule berpakaian mini? Atau pengen mencoba menikmati keindahan Gili lain di Lombok? Coba datang ke Gili Kondo. Gili Kondo ini berlokasi di sebelah timur Pulau Lombok, masuk dalam wilayah Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam dari Kota Mataram menggunakan kendaraan pribadi. Rutenya yaitu Mataram - Narmada - Mantang - Kopang - Terara - Masbagik - Aikmel - Pringgabaya - Sambelia.


Nah nanti bila sudah melihat papan nama seperti gambar di bawah ini, berarti kita sudah sampai di tempat penyeberangan ke Gili Kondo :


Nah di tempat ini kita bisa menyeberang ke tiga gili, yaitu Gili Lampu, Gili Bidara, dan Gili Kondo. Akan tetapi week end ini kita hanya sempat mengunjungi Gili Kondo, karena Gili Kondo lah tujuan kita. Untuk menyeberang kita membayar 250 Ribu/Kapal Pulang Pergi, bisa diisi 10 orang, jadi seorang bayar 25 ribu aja, ya murah lah dari pada kita harus berenang ke sono, hehe. Perjalanan menyeberang sekitar 30 menit dengan ombak yang tenang. nah dalam waktu yang luayan lama tersebut kita tidak akan boring, karena kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah, dan pasti kita jadi gatal untuk Memfoto.

Setelah tiga puluh menit, kita akhirmya menginjakkan kaki juga ke Gili Kondo. Waw... Subhanallah. Indah nya Luar Biasa. Inilah tujuan kita, sebuah pulau yang indah dan tidak crowded seperti Trawangan, nyaman untuk bersantai.

Fasilitas di Gili Kondo Lumayan lengkap, ada penginapan, tempat makan, toilet, tempat bilas dengan air tawar (bukan air laut), penyewaan alat snorkling dan beberapa berugak untuk beristirahat. Alat snorkling disini disewakan dengan harga 20 ribu seharian.

Berikut ini ada beberapa foto yang menggambakan keindahan Pulau Kecil ini :













Gili Kondo ini dikelola oleh Perama Tour, jadi jangan heran bila kalian akan melihat banyak tulisan "Perama Tour". Yang saya salut akan pulau ini adalah kebersihan dan kerapihan sangat terjaga, Pulau ini bersih dari sampah-sampah buangan manusia dan juga sangat rapi dengan penataan pohon pohon serta tanaman tanaman hias yang semakin menambah keasrian pulau ini.

Untuk terumbu karang di sini lumayan terjaga keasriannya, dihiasi ikan yang berwarna warni, bintang laut biru dan merah serta beberapa bulu babi yang harus diwaspadai.

Sehabis berenang/snorkling di laut, jangan khawatri badan jadi lengket, karena disini ada tempat bilas dengan air tawar, ditempat tersebut tertulis tarif Rp 10.000/gentong. Air tawar ini diangkut menggunakan jerigen jerigen besar dari Lombok.

Oia, di pulau ini kita juga bisa mendirikan tenda lho atau camping gitu, gratis kok asal tetap menjaga kebersihan pulau. Nah camping inilah rencana kita berikutnya di Pulau ini.

8 comments :

  1. keren,
    udah lama denger gili kondo ini, sayangnya sampe skrg blm kesampean u/ kesana. info donk, nyebrangnya dari mana ya? :)
    thx before

    @id3pp

    ReplyDelete
  2. dari daerah sambelia, lotim. kayangan ke utara dikit. dari kayangan juga bisa nyebranganya...

    ReplyDelete
  3. AnonymousMay 01, 2012

    very nice place ....

    ReplyDelete
  4. Klau mau tau info Gili Lampu, gili n mau nyebrang ke gili kondo hub ja ke Nomer ini 081917023209 kebtulan yg ngelola gili lampu tw Pakde sy yg nma ea suyanto yg punya penginepan di gili lampu. .

    ReplyDelete
  5. Kira2 jln menuju ke gili kondo udah bgs nda?
    Soal nya ke bnykan tempat2 wisata d lombok yg menjanjikan jln nya yg msh rusak.
    Mnta info nya :)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar