WHAT'S NEW?
Loading...

Pemandangan indah di Pantai Seger, Lombok Tengah

Nama Pantai Seger memang tak setenar Pantai Senggigi, saya juga yakin masih banyak yang belum tahu mengenai Pantai Seger ini, baik mengenai keindahannya, lokasinya maupun sejarahnya.

Lokasi. Pantai seger terletak di sebelah nya Pantai Mandalika (Kuta), Lombok Tengah. Tepatnya ada di sebelah kiri Novotel Kuta, nah kalau dari novotel, kita tinggal jalan kaki aja menuju bukit yang ada di sebelah kirinya, pantai segernya berada di balik bukit tersebut. Nah saat jalan kaki tersebut, kita akan melewati sebuah jembatan. Pemandangan di Jembatan ini sungguh indah lho. Gak percaya? Lihat aja Foto di Bawah ini :

Setelah menyeberangi jembatan ini, kita kemudian bisa naik ke bukit bukit yang berada di sekitar sini, biasanya di lokasi ini banyak kerbau yang dibiarkan bebas mencari rumput, dan pastinya dengan adanya puluhan kerbau di sini, banyak ranjau ranjau yang ditinggalkan kerbau, jadi harus hati hati bila naik naik ke bukit agar tidak menginjak Ranjau Kerbau.

Pantai ini juga punya cerita sejarah lho, atau biasa disebut Legenda. Kalian tau perayaan Bau Nyale kan? Yuph, pantai ini tiap tahun menjadi pusat perayaan Event Bau Nyale di Lombok Tengah, karena menurut ceritanya, Putri Mandalika terjun ke Laut dari bukit di Pantai Seger ini dan menjelma menjadi cacing nyale yang muncul sekali dalam setahun. Cerita lebih lengkap mengenai Legenda ini, klik aja Di Sini .

Sekedar tips untuk temen temen, kalau ke Pantai ini jangan pas musim kemarau, karena saya jamin pemandangannya tidak seindah kalau pas musim penghujan, karena pas musim kemarau, rumput rumput di bukit sekitar Pantai Seger berwarna coklat, jadi terlihat kering, panas dan kurang cantik. Ini ada beberapa Foto Pantai Seger, Lombok Tengah










jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok

7 comments: Leave Your Comments

  1. pantaaiiii segeeeeeeerr wait mee ....

    ReplyDelete
  2. Mirip ma pantai Mawun...

    ReplyDelete
  3. Masya allah.
    Hampir sama dgn pulau sabang

    ReplyDelete
  4. Jembatan yang dari Novotel agak mengerikan kondisinya, mending nyebrang langsung di sungainya,dangkal juga kok..viewnya emang keren, apalagi dari puncak bukit

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar