WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Tangsi di Lombok Timur




Sobat, sudah pernah baca postingan saya mengenai Pantai Tangsi yang berpasir Pink kan? Itu merupakan cerita saya pada kunjungan yang pertama, alhamdulilah saya berkesempatan lagi untuk ke sana, untuk lebih mengeksplore keindahan pantai Tangsi.

Satu hal yang menjadi daya tarik dari pantai tangsi adalah pasirnya yang berwarna Pink / merah muda, dan di Indonesia cuma ada dua lho pantai yang berpasir Pink, satunya ada di Pulau Komodo NTT. Kalau dilihat lebih dekat, ternyata warna asli pasir ini sebenarnya putih, namun telah bercampur dengan serpihan serpihan terumbu karang yang berwarna pink, mereka menyatu dan membentuk warna merah muda, apalagi saat terkena air laut dan terpapar sinar matahari, warna Pink nya jelas sekali terlihat.

Untuk mencapai lokasi Pantai Tangsi butuh waktu dua jam dari Kota Mataram, jarak yang lumayan jauh, Rutenya sama persis dengan Rute tanjung Ringgit, karena memang lokasi keduanya berdekatan. Hanya saja Pintu masuk Pantai Tangsi berada di sebelah kiri, sekitar 1 KM sebelum Tanjung Ringgit. Nah di Pintu masuknya itu ada tanda seperti gambar di bawah ini :


Bagi yang belum tahu rute Tanjung Ringgit, coba buka lagi postingan saya sebelum ini, atau klik di sini . Sama seperti halnya di tanjung ringgit, kalau ke pantai ini harus alias wajib bawa minuman yang banyak biar tidak dehidrasi. Karena di sini tidak ada yang jualan air minum, tapi bagusnya di sini ada banyak pohon, sehingga rasanya tidak sepanas di tanjung ringgit.


di sebelah kiri akan terlihat gili, bernama Gili Petelu, nah kita bisa kesana lho, caranya dengan menyewa kapal nelayan yang selalu siap sedia di Pantai Tangsi. Menurut yang punya perahu sih, tarifnya 50 ribu/orang PP, dan kapal kecil ini cuma muat 3 orang (demi keamanan).


Selain itu, di sini juga terdapat Goa Jepang lho, namun ukurannya lebih kecil daripada yang di tanjung ringgit, bentuknya bener bener kotak, bila kita masuk kita harus agak menundukkan badan, karena memang gak terlalu besar lobangnya.



Nah ini ada beberapa foto asik di Pantai Tangsi, selamat menikmati :







Oia, terakhir, sebagai gambaran aja nih, diambil dari google maps, no 1 adalah Tanjung Ringgit, sedangkan no 2 adalah Pantai Tangsi :



Lokasi / Rute / Peta Pantai Tangsi :

 



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok

2 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar