WHAT'S NEW?
Loading...

Teluk Mekaki , Sekotong , Lombok Barat

Solo Trip kali ini, saya bertualang ke sebuah teluk di selatan Sekotong, yaitu Teluk Mekaki. Tidak ada rencana matang untuk menuju kesini, hanya bermodalkan peta online dari internet yang saya lihat malam sebelumnya, saya pun nekat sendiri kesana, dan Alhamdulilah lancar.

Teluk Mekaki ini berada di daerah Sekotong, di sebelah barat teluk Sepi - Blongas. Berjarak sekitar 70 KM dari Mataram (sumber : speedometer). Jalan menuju kesana sudah bagus, aspal halus meski tidak lebar jalannya. Untuk rute menuju ke Teluk Mekaki silakan lihat peta di bawah ini :


Meskipun jaraknya luayan jauh, namun kita tidak akan bosan selama perjalanan, dikarenakan jalur yang kita lalui akan menyusuri pantai di sepanjang sekotong yang sangat indah, dengan hamparan pasir putih nan bersih dan kita bisa berhenti di beberapa lokasi pantai sekotong untuk sekedar foto foto. Meski jalurnya bagus, kita tetap harus berhati hati karena jalan nya agak sempit dan banyak tikungan serta naik turun. Selain itu kita juga harus waspada terhadap pengendara pengendara motor lain, karena di jalur ini kebanyakan pengendara motornya ngebut ngebut (mungkin karena sepi). Untuk masalah keamanan, jangan khawatir, saya sudah membuktikannya dengan sendirian naik motor, dan bisa pulang dengan selamat.

Tidak ada angkutan umum yang bisa menjangkau teluk mekaki ini, jadi kita harus membawa kendaraan sendiri, bisa motor atau mobil. Menjelang sampai di TKP kita akan dihadapkan pada jalan yang menanjak, mendaki bukit yang di sebelah kiri terdapat sebuah pertambangan (entah pertambangan apa). Setelah melewati bukit ini kita akan disuguhkan sebuah pemandangan yang luar biasa, sebuah cekungan yang membentuk teluk dengan Air Lautnya yang berwarna Biru dan dikelilingi hijaunya pepohonan, sungguh cantik Teluk Mekaki dari Kejauhan.



Di Lokasi ini kita harus berhenti. Kenapa harus? Yuph kita tidak boleh menyia nyiakan pemandangan indah ini dengan berfoto foto. Untuk menuju TKP kita harus melalui jalan menurun yang cukup curam, jadi berhati hatilah, pastikan rem kendaraan bekerja dengan baik. Sekitar 100 meter dari pantai, aspal habis dan berganti dengan jalur tanah berbatu, akan tetapi jangan khawatir, tetap bisa dilalui dengan mulus. Berikut ini foto Teluk Mekaki dari dekat :






jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok


LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. mas, apa ada spbu atau penjual bensin eceran di sepanjang rute ke mekaki ini? krn motor saya sptnya boros jd paling tdk hrs jaga" bila kurang bbm / habis di tengah jalan. trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak di jalur sekotong...

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar