WHAT'S NEW?
Loading...

Snorkling Seru di Pantai Mentigi

Pantai Mentigi.  Pantai ini memang belum menjadi destinasi wisata utama di Lombok Utara, tapi siapa sangka di perairannya menyimpan terumbu karang yang masih lumayan bagus kehidupannya, dan saya pun juga baru tahu kemaren setelah nyobain nyebur langsung.

Pantai Mentigi ini lokasinya berada sebelum teluk nara (kalau dari arah Kota Mataram), ditandai dengan adanya Mentigi Bay Resort, itu tuh villa villa berbentuk mirip telur di atas bukit, atau ada juga yang menyebutnya rumah teletubies.

Hari minggu ini kita berenam (saya, Djad, Riko, Sunny, Ryan, Yayat) cuss meluncur menuju Pantai Mentigi sore hari sekitar jam 2 dari Mataram. Gak seperti pantai lainnya yang selalu ramai di hari minggu, sore ini pantai mentigi lumayan sepi, Cuma ada beberapa pasangan yang lagi pacaran dan sekelompok keluarga yang lagi wisata keluarga.

Kebetulan sore ini air laut lagi surut surut nya, di tepian pantai banyak anak anak nelayan setempat yang main air mencari ikan ikan kecil. Untuk mencapai spot snorkeling kita harus berjalan beberapa puluh meter dari bibir pantai (karena surut), nah kalau lagi gak surut sih gak bisa jalan kaki gini, harus renang. Dalam berjalan ini kita harus hati hati agar jangan sampai menginjak terumbu karang yang masih hidup, ataupun menginjak bulu babi yang biasanya bersembunyi di balik terumbu karang.

Selain lagi surut, satu hal lagi yang menyulitkan kita untuk snorkeling adalah ombaknya yang lagi lumayan besar nih, padahal biasanya tenang banget lho pantai ini. Tapi untungnya sore ini cahaya matahari lagi bagus, jadi lumayan terang di dalam air, tapi ya itu gegara ombaknya lagi membahana, airnya jadi agak keruh, karena tercampur pasir.

Terumbu karang yang ada di sini sekitar 95% adalah terumbu karang yang keras (hard coral), yang lunak hanya saya temukan sedikit saja, ya mungkin karena di sini sering terjadi ombak besar ya, jadi soft coral nya gak bisa tumbuh subur. Sedangkan untuk ikannya, disini gak terlalu banyak jumlahnya. hanya ada beberapa ikan ikan kecil yang maen petak umpet di balik karang, kalau kita jauh dia nongol, kalau dideketin, barudah dia ngumpet.


Jadi buat kalian yang pengen snorkling, tapi males nyebrang ke gili, bisa dah mampir ke pantai ini, masih sepi, dan saya yakin jarang banget yang snorkling disini

Snorkling trip kita hari ini ditutup dengan pemandangan indah senja. Wuaaah... Cuakep sunset sore ini :)



VIDEO KESERUAN SNORKLING DI PANTAI MENTIGI





jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. Cakep kak, jadi pingin punya go pro :-)
    Printilan nya go pro ini yg mahal yaaa, mesti beli ini itu nya :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho om cumi kan dah dapet kamera unyu dari Samsul...

      enggak mahal kok, cuma banyaaaak :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar