WHAT'S NEW?
Loading...

Ke Pantai Ampenan? Ngapain Aja Sih?

Lagi di Kota Mataram?? Terus pengen ke pantai yang deket pusat kota? Gak usah bingung bingung, langsung aja cuss ke Pantai Ampenan, pantai kebanggaan kota Mataram ini lokasinya memang berada di wilayah Kota Mataram, ya kira kira 15 menit lah dari pusat kota. Nah terus, apa aja yang bisa kita nikmatin di Pantai Ampenan?? Ada banyak mas broo, nih saya kasih daftarnya nih, simak yaaa :

1. Jejalah Kota Tua Ampenan
Nah sebelum sampai di pasirnya Pantai Ampenan, kita akan melewat dulu Kota Tua Ampenan, yang merupakan bukti sejarah kejayaan Kota Ampenan jaman dahulu kala yang merupakan kota pelabuhan (sebelum ada pelabuhan Lembar). Karena merupakan pintu masuk Kota Mataram dari luar, di sekitar sini banyak kampung kampung yang dihuni keturunan warga luar Lombok, seperti Misalnya Kampung Arab.

Peninggalan bangunan tua jaman dulu masih berdiri kokoh dan dimanfaatkan sampai sekarang, ada yang jadi gudang, toko, warung makan dll. Di sekitar sini sering dijadikan lokasi foto foto para anak muda mataram yang cuma iseng atau yang terkonsep seperti foto pre wedding.



2. Berburu Kuliner
Lapar saat jalan jalan ke Pantai Ampenan? Tenang saja di sepanjang pantai ini banyak terdapat kios kios pedagang makanan/minuman, Sekarang sih tempatnya udah lumayan rapi dan tertata karena udah dibangun kios permanen, gak kaya dulu yang masih pake terpal warna biru/orange. Makanan apa aja yang bisa dinikmati? Banyaaaak.... mulai dari sate ikan, plecing, urap, mihun, mie rebus, es kelapa, jagung bakar/rebus, sampai Seafood pun ada lho. Nah warung seafood ini lagi nge hits nih, rame banget kalao soree (ya emang buka nya sore sih),  lokasinya ada di paling pojok dekat playground, depan tulisan besar PANTAI AMPENAN.



3. Mandi, Maen Aer, Berenang, Mancing, Maen Bola, Maen Pasir
Kalau pengen basah basahan, bisa banget di pantai ini, gak bakalan sendiri deh kalian, karena pasti akan super ramai pas sore datang, (yakaleee siang siang maen aer disini gosong donk, item deh kulit kaya tuh pasir). Kebanyakan sih anak anak sekitar pantai sini. Tapi ya jangan harap aja bisa snorkling di sini, paling cuma bisa lihat pasir terbang terbang melayang di air (maksudnya air keruh)

sexy boooo

4. Surfing
Haaa?? Surfing di Pantai Ampenan?? Iyes di bulan bulan tertentu banyak lho yang surfing di Pantai Ampenan, tepatnya di paling pojok kiri, pas di muara Sungai Jangkok.



5. Foto Narsis
Setelah pantai Ampenan ditata dan dirapiin, di pojok kanan pantai ampenan dibuat tulisan dengan huruf besar warna merah "PANTAI AMPENAN", ya sama modelnya kaya Pantai Losari di Makassar itu dah. Sejak saat itu spot ini jadi spot wajib buat fotoan narsis kalao lagi di Pantai Ampenan. Biar lebih greget fotonya, kita bisa foto dari atas bangunan Perpustakaan (yang gak pernah buka buka), Greget Abisss 

pas Siang Bolong... Sepiii

6. Menanti dan Menikmati Senja


Bekas dermaga yang menjadi saksi bisu kejayaan kota ampenan pada jaman dulu kala ini nasibnya akan segera berakhir, dengan adanya rencana pembangunan Anjungan Pantai Ampenan, jadi mumpung belum dibinasakan, yukss hunting foto disini dulu :)




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. Wow! Senjanya bagus! AKu pikir yang terdekat dari kota Mataram itu Senggigi, ternyata Ampenan toh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, minggu minggu ini lagi bagus om... iyes, terdekat Ampenan. kalau senggigi ke utara lagi..

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar