30 July 2017

Mengapa Orang Jepang Jalanya Cepat? Inilah Fakta Kehidupannya

Meski banyak kumpulan artikel tentang kehidupan menyebutkan kehebatan bangsa jepang. Mungkin di antara kalian masih ada yang bertanya mengapa orang jepang jalannya cepet banget. Meskipun kedengarannya ini pertanyaan yang aneh dan menggelitik sih. Tapi yakinlah semua itu pasti ada jawabannya kok. Penasaran? Mengapa orang jepang jalannya cepat? Inilah jawabannya.


Alasan Di Balik Orang Jepang Jalan Cepat
Setidaknya ada beberapa alasan menarik di balik fakta itu, dan mungkin akan membuat kamu tercengang. 
1.    Selalu Sibuk
Jawaban mengapa orang jepang jalannya cepat yang pertama karena mereka selalu sibuk. Memang sih kebanyakan orang juga sibuk, namun konon setiap kali orang jepang keluar rumah berarti mempunyai maksud dan ingin segera sampai. Entah tujuannya ingin ke tempat kerja, bertemu teman, berjumpa client, berbelanja, ataupun pergi ke restaurant mereka tak ingin menghabiskan waktu di jalan agar segera ke tempat tujuan.
2.    Persaingan Di Jepang Sangatlah Ketat
Warga jepang selalu mengerjakan apapun dengan sungguh-sungguh. Bahkan mereka rela mengerahkan tenaga 120% agar mencapai hasil yang maksimal dan sempurna. Singkatnya mereka menganggap bahwa “Time is Money”.
3.    Jalan Lambat Bermakna Kedinginan
Di jepang terdapat 4 musim. Bila ada warga jepang yang berjalan lambat itu artinya mereka sedang kedinginan. Nah untuk menghindari masalah klasik seperti itu mereka akan berjalan begitu cepat agar badan mereka kembali hangat. Selain itu mereka juga akan lebih cepat sampai tempat tujuan. Tetapi itu semua harus dilengkapi dengan sarung tangan, slayer, mantel serta penutup kepala. So, dengan jalan cepat akan membantu kita melawan udara dingin bukan.
4.    Menghormati Waktu
Jawaban mengapa orang jepang jalannya cepat selanjutnya adalah karena mereka menghargai waktu. Sejak kecil orang jepang sudah diajari bagaimana cara menghargai waktu. Kultur ini telah mendarah daging dalam diri mereka sehingga mereka tidak ingin menggunakan waktu tanpa ada kesibukan positif hanya untuk melenggang kangkung di jalan. So mereka tidak akan pernah rela menghabiskan waktunya dengan berjalan lambat karena itu sungguh perbuatan yang merugikan bagi mereka.
5.    Tidak Ingin Ketinggalan Kereta
Terakhir adalah karena orang jepang tak ingin ketinggalan kereta. Jika kita melihat bahwa kesempatan mempunyai kendaraan pribadi di Indonesia sangatlah gampang, tidak demikian dengan apa yang dirasakan warga jepang. Harga mobil dan bensin sangatlah mahal serta aturan yang super ketat untuk memperoleh SIM. Itulah yang membuat orang jepang lebih menyukai naik sepeda ataupun kereta. Nah agar tidak ketinggalan kereta biasanya orang jepang akan berjalan dengan cepat untuk sampai stasiun dan tidak terlambat ke kantor.
6.    Suka Jalan
Kendaraan umum di jepang sudah sangat modern. Pemilik kendaraan pribadi juga sangat banyak. tapi bukan berarti jepang suka mengendarai mobil pribadi. Penduduk jepang lebih menyukai jalan. Jalan sudha menjadi kebudayaan di jepang. Bahkan jika tidak berjalan, mereka juga lebih suka menggunakan kendaraan umum ketimbang kendaraan pribadi. Di kendaraan umum, mereka juga berdiri, bukan duduk. Mungkin itu juga alasan mengapa banyak penduduk jepang bisa hidup sehat hingga usia panjang. 
Sekarang sudah tahu kan jawaban mengapa orang jepang jalannya cepat. Tak ada salahnya jika kita mempraktekan budaya jepang salah satunya adalah menghargai waktu di Indonesia. Dengan begitu kita akan lebih disiplin dan takkan terlambat dalam kondisi apapun. Juga paling tidak kemungkinan untuk kita menambah rata-rata angka harapan hidup di Indonesia semakin tinggi. Mungkin itu akan terbukti bila sudah ada kumpulan artikel tentang kehidupan yang menyebutkan kenaikan angkah hidup bangsa ini.
Share:

Blog Archive