23 July 2018

Kebun Bunga Matahari Hits di Pantai Glagah


Kebun Bunga Matahari memang selalu menjadi daya tarik para penggemar foto foto. Baru baru ini, pantai selatan jawa tengah dan sekitarnya lagi banyak bermunculan kebun bunga matahari nih, yang kutahu ada di Pantai Ambal Kebumen, Pantai Jetis Purworejo dan Pantai Glagah Kulonprogo.

Nah berhubung pantai glagah lah yang paling dekat dari rumah, mampirlah kita kesana, mumpung lagi libur juga.

By the way, Pantai Glagah ini terletak di sebelah timur Pantai Jatimalang dan Pantai Congot, enggak jauh dari perbatasan Provinsi Jateng - DIY. Sebelum terkenal pantai jatimalang, pantai glagah dan congot inilah primadona bagi warga purworejo untuk berwisata pantai, aku inget banget itu waktu masih kecil, seumuran TK atau SD gitu lah.


Untuk bisa sampai ke kebun bunga ini gampang banget, masuklah lewat TPR (Tempat Pemungutan Retribusi) Timur Pantai Glagah, untuk lebih jelasnya lihat peta di bawah postingan ya. Nah di TPR ini kita harus membayar tiket 5000/orang. Masuk aja, sekitar 300 meter kita akan menemui beberapa kebun bunga matahari, yuph bukan cuma 1, di sekitar pantai glagah ini ada beberapa kebun bunga matahari yang masing masing dikelola oleh orang yang berbeda. Saranku sih jangan langsung masuk ke kebun yang terdekat, lurus aja terus, pilih pilih kebun mana yang bunganya paling lebat, biar makin bagus foto nya.


Nah di kebun bunga ini, kita harus membayar lagi uang 5000/orang untuk biaya perawatan bunga. Selain itu, kalau kita mau nanam sendiri di rumah, di sini juga ada yang menjual benih nya lho, tapi aku enggak tahu harganya, enggak nanya. 

Untuk mendapatkan foto bunga yang cantik memang keberuntungan sih, kalau pas lagi mekar semua, ya pasti dapat yang bagus. Sayangnya kemarin pas kesana, udah banyak yang kering, sedangkan yang masih berbunga hanya sedikit, kurang lebat. Untungnya masih ada bunga bunga yang lain, yaitu bunga kertas , kenikir dan bunga jengger merah dan kuning.

Di sini kita bisa bebas berfoto foto, dari dekat maupun dari jauh, asalkan jangan sampai merusak bunga nya ya. 



Oia, saat berkendara menuju pantai glagah, di sebelah barat akan terlihat pagar besi berkawat dengan tanah lapang yang luas di dalam nya, nah itu merupakan tanah untuk proyek pembangunan Bandara Jogja yang baru, heuheuheu pas banget di sebelah barat kebun bunga ini.



***

Peta Lokasi Kebun Bunga Matahari, Pantai Glagah

.
Share:

6 comments:

  1. Ini spot ala-ala para muda-mudi mas. Aku belum pernah ke sini ahhahhah.
    Kalau pas libur ramai banget yang foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya spotnya muda mudi, kaya aku
      Heuheuheu

      Delete
  2. Ajak model cwek cocoknya nih hehehe

    ReplyDelete
  3. wahh seru ..kebun bunganya cantik,..

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive