11 October 2018

Nuf'Said : Warung Sederhana Diantara Resort Mewah


Nuf'Said adalah sebuah warung sederhana diantara hotel hotel/resort mahal di Pantai Mangsit, Lombok Barat. Lokasi yang strategis, membuat warung ini banyak dikunjungi bule bule dan wisatawan, terutama yang menginap di hotel2 sekitar sini, sebut saja ada Katamaran Resort, Holiday Resort, Verve Villa, Qunci Villa, Sudamala, Purimas, dan Jeeva Santai. Ya mungkin aja mereka bosan dengan menu hotel atau memang nyari makanan dengan harga yang miring, tapi tetap dengan view yang wokeee.

Jalan masuk ke warung ini cukup sempit , berupa jalan kecil diantara Verver dan Holiday Resort, tapi cukup untuk dilewati kendaraan roda 4. Untuk parkirannya lumayan luas, karena di sini berupa tanah kosong yang banyak pohon kelapanya, ya semacam kebon kelapa gitu dah

Kita sampai ke warung ini udah lumayan sore sih, bisa dibilang telat lah untuk menikmati sunset, ya biasalah jalan menuju senggigi dari kota mataram pasti macet kalau minggu sore, apalagi tadi ketemu nyongkolan (adat pernikahan) di jalan, heuheuheu. Kondisi warung udah lumayan ramai, tapi untung saja masih ada kursi kosong di pojokan utara.



Berbeda dengan cafe cafe lain nya, warung ini bener bener sederhana deh, meja kursinya dari kayu dan bambu, atapnya juga dari daun, sedangkan dinding warung nya juga dari kayu kayu, pokoknya serba coklat deh... 

Menu yang disajikan warung ini utamanya adalah seafood bakar bakaran (grill), tapi berhubung kita cuma mau nongkrong sore sambil sunsetan, kita enggak order menu seafood, cuma menu menu ringan aja, seperti mie kuah, kentang goreng, banana split dan kelapa muda. Padahal menurut kabar kabar yang beredar , barakuda bakar nya enaaaak lho... Next time dah kita bakal cobain..


Nah sambil menunggu pesanan disiapkan, kita main main pasir dulu donk ama si kecil, karena memang sudah merencakanan dari awal, jadinya persiapan bawa mainan pasir dan mobil mobilan. By the way udah lumayan lama dia gak main pasir, heuheuheu seneng banget dah.

Sementara itu matahari dengan cepatnya menuju cakrawala, pemandangan sunset sore ini lumayan cantik, ditambah lagi surut, jadi kelihatan batu batuan nya. Namun sayang, di arah barat banyak awan, matahari nya menghilang ditelan awan deh.

Kalau diperhatikan, pasir di sini unik deh. Berwarna hitam untuk yang di bagian atas (termasuk yang deket warung) tapi berwarna putih di garis pantai nya, jadi ada dua jenis pasir gitu deh. Oia di pinggiran sini juga banyak terdapat bekas rumah keong dan kerang2 kecil, serta pecahan terumbu terumbu karang, wah sepertinya di bagian agak tengah bagus nih buat snorkling.. (sepertinya sih)


Gak berapa lama, orderan makanan pun datang. Langsung dah kulahap mie kuah nya (kalau dalam menu sih namanya Soup Mie). Eh ternyata bukan mie kuah biasa (mie instant) ini bumbunya racikan sendiri deh, enggak terlalu kuat, agak cenderung hambar, untung ada saus dan sambal, jadi lebih kerasa. Untuk pelengkapnya ada potongan buncis, kubis dan wortel mentah, telur rebus setengah matang, serta suwiran daging ayam, cocok sih dimakan sambil menikmati angin pantai yang dingin.

Sedangkan si kecil dengan lahapnya menikmati banana split, yaitu pisang dengan topping es krim coklat. Btw awalnya kita pesan pisang goreng lho, eh ternyata kosong kata pramusaji nya. Yaudah akhirnya kita pesan deh banana split. Pas disajikan, potongan pisang nya itu pisang goreng, heuheuheu, weladalah jadinya bukan kosong, tapi harus pesan sekalian dalam wujud banana split.

Untuk kentang goreng nya agak berbeda, biasanya khan pake kentang beku berbentuk balok balok gitu, nah di sini pake kentang fresh yang dikupas, dipotong potong biasa, lalu digoreng. Disajikan dengan saus tomat, saus sambal dan garam. Jadi ternyata kentangnya digoreng tanpa bumbu. Kalau mau terasa asin gurih, ya tinggal dicocol ke garam nya, heuheuheu. Tapi enak juga ternyata..



Nah buat kalian yang lagi jalan jalan ke lombok dan pengen menikmati menu seafood ataupun menu menu ringan sambil nongkrong santai di pantai sore sore dengan harga yang bersahabat, silakan meluncur ke Nuf Said Warung ini. Lokasi persisnya silakan disimak di peta di bawah ini :



.


Share:

2 comments:

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive