10 January 2019

Infinity Cafe and Resto : Pilihan Tempat Nongkrong di Kupang

Berhubung cuaca lagi gak bersahabat, hujan angin dan ombak lagi besar, kegiatan ber akhir pekan kita pun dialihkan dari pantai, menjadi nongkrong di cafe yang tentunya jauh dari pantai.

Kebetulan beberapa waktu lalu udah mendapat rekomendasi tempat nongkrong dari temen kantor, yang notabene udah lumayan lama tinggal di kota ini, sedangkan aku baru dua bulan, masih terbilang anak kemarin sore, haha belum tahu banyak tempat tempat gaul di tanah kota ini.


Untungnya jaman sekarang tuh ada aplikasi google maps di hape ya, jadi pas dapet info tempat baru, aku langsung search di google maps dan ku-save pake label bendera hijau want to go. Jadi pas mau cuss ke lokasi, tinggal klik aja lokasi tersebut, dan buat dah rute menuju kesitu dari tempat kita berada.

Tempat yang kita tuju kali ini adalah Infinity Cafe and Resto, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan No 33, Kelapa Lima, Kupang. Bukan berada di tepi jalan besar, melainkan masuk masuk semacam jalan komplek gitu lho. Pantesan aja aku gak pernah liat keberadaan cafe ini, haha.  Untuk lebih tepatnya, nih ada peta lokasi nya :


Sebelum datang ke cafe ini, tolong ya dicatat jam buka nya nih, hari Senin sampai Kamis mulai jam 10 pagi sampai 10 malam. Nah kalau hari Jumat - Minggu tuh mulai jam 10 pagi sampai 11 malam.

Di bagian depan cafe ini terdapat tulisan besar infinity berwarna kuning dengan background hitam, kalau lewat pas malam, mencolok banget tulisan infinity ini karena menyala dengan warna kuningnya itu.


Bisa dibilang cafe ini luas banget lho, dibandingkan dengan cafe cafe lain yang pernah kudatangin di kota kupang ini. Dibuat semacam ruang ruang gitu dengan pintu dan kaca bening. Berhubung sekarang bertepatan dengan libur natal dan tahun baru , di bagian loby cafe dihias dengan pernak pernik bernuansa natal, bahkan sampai di dalam dalam pun ditambahin ornamen2/aksesoris khas natal.

Oia ada satu yang unik disini, di beberapa bagian pintu, dinding nya sengaja dibuat enggak rapi, semacam bekas tembok dijebo, atau habis kena gempa gitu, duh jadi inget gempa lombok kemarin... Ngeriii



Nyaman nongkrong di sini, suasananya asoy dah, ya mungkin karena lagi sepi ya, jadi tenang, musik yang diputer juga asik asik, volume nya pas, enggak terlalu keras. Cuman ada satu hal yang perlu dijadikan perhatian, saat sampai kesini, kondisi AC dalam keadaan mati, dan lampu di beberapa ruangan juga mati. Mungkin biar hemat ya, haha. Baru beberapa waktu setelah kita datang, beberapa lampu dinyalakan, dan AC juga dinyalakan, tapi kita udah terlanjur kepanasan.

MENU
Menu yang disajikan cafe ini lumayan lengkap dah, aku sampai bingung nih mau pilih apa, awalnya sih mau nyari nyari menu cemilan ringan aja, karena tadi udah makan mie rebus di rumah, eh tapi ujung ujung nya malah pesen menu berat juga, haha.

Menu yang kupesan adalah Grill Chicken Rice, pesan menu ini gara gara tergoda ama gambarnya di buku menu. Seporsi harganya 35 ribu rupiah, dapet nasi putih, daging ayam, telur goreng dan lalapan. Pas disajikan Ternyata isinya banyak banget, pake mangkok besar, awalnya aku pesimis bakal bisa ngabisin, eh ternyata abis juga, enak sih. Manis manis gurih, enggak ada pedes pedesnya sama sekali, ini sih anak kecil juga suka.



Tante Inda yang doyan pedess (ya meskipun pernah sakit perut sampai ke rumah sakit gegara bakso mercon) persennya Nasi Ayam Sambel Matah (25k), heuheuheu enggak kapok kapok dia makan makanan pedes. Nah pas datang makanan nya, wuiii aroma sambal matah nya menyeruak, bener bener fress nih perpaduan potongan cabe rawit dan bawang merah nya. Aku enggak tahu ya, enak atau enggak, lha aku enggak nyobain, takut cacing di perut ini memberontak. Tapi kata dia sih enak, pedesnya nampol tapi masih bersahabat.


Untuk si kecil, aku pesenkan cemilan aja, berhubung dia udah makan berat tadi. Nama makanan nya adalah Mix Sampler, yang terdiri dari kentang goreng, daging ayam goreng tepung, dan jamur goreng crispy (ditambah lalapan). Kentang ama jamurnya enak, cuman daging ayam nya agak keras, anakku kesusahan menggigit, haha.


Overall tempat ini recommended lah buat nongkrong, baik itu rame rame, ngumpul keluarga ataupun nge galau sendirian, untuk tahu lebih update tentang cafe ini, silakan kepoin aja IG nya @infinitycafekupang .
Share:

4 comments:

  1. Cocok itu mas pakai mangkuk besar. Kebayang potongan cabainya ahhahahah. Pedes-pedes gimana rasanya

    ReplyDelete
  2. Lucuuu cafenyaa. Kapan2 main ke Kupang ah. Eh ke Lombok aja belom kesampaian malah mau ke Kupang, haha :p

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive