24 January 2019

Seruput Es Kopi Susu di Mokka Coffee

Biar gak pada bosen di rumah aja, di Sabtu sore yang cerah sedikit mendung ini, aku ajak semua penghuni rumah untuk nongkrong sore di salah satu kedai di Kupang.


Nama tempat nya adalah Mokka Coffee, hampir tiap hari aku lewat depan cafe ini saat berangkat/pulang kantor, karena jalan di depan cafe ini adalah salah satu rute Rumah-Kantor. Dengan menempati ruko di Jalan Lalamentik, Kupang, lokasi Cafe ini bisa dibilang strategis lho, enggak jauh pula dari Transmart dan Pusat Perkantoran di Kupang.

Dari luar sih kelihatan nya kecil, tapi ternyata cafe ini menyediakan tempat duduk sampai 3 lantai lho. Saat kesini kemarin sih kita enggak sampai naik ke lantai 2 dan 3, hanya duduk duduk santai aja di lantai 1, dekat dengan Bar nya. Yaa mungkin next time lah nyobain nongkrong di lantai 2 dan 3 nya.


Oke Lanjut,
Saat kita kesini, kondisi cafe sedang kosong melompong, di dalam belum ada pengunjung, bahkan cuma ada 1 pelayan yang merangkap barista. Berhubung lagi bawa bayi, kita pilih tempat duduk yang bersofa, niatnya biar si kecil bisa bobo dengan nyaman di sofa nya, dan kita kita pun bisa nongkrong dengan nyaman pula, haha.

Mbak pelayan pun memberi kita 2 lembar kertas menu besar dengan bingkai kayu, satunya berisi menu makanan, sedangkan yang satunya berisi menu minuman.



Di luar ekspektasi, eh ternyata menyediakan beberapa menu berat juga, aku kira sih cuma menyediakan berbagai minuman kopi dan teh serta makanan ringan aja.

Hawa terasa panas di ruangan ini, padahal ada dua AC lho, dan karena merasa sedikit kegerahan, kita pun minta ke pelayan nya untuk menyalakan AC, eh tapi ternyata AC nya sedang bermasalah, kalau dinyalakan air nya bocor, hmmm pantesan aja enggak nyala dari awal, yaudah untuk mengurangi hawa panas, pintu cafe yang awalnya tertutup, kita buka aja.


Baru beberapa menit kemudian, mulailah rame cafe ini, ada sekitar 5 cewek hebring yang heboh duduk seberang kita, sepertinya sih anak gaul sini, haha, nongkrong nongkrong sambil foto foto dengan kamera DSLR (padahal kita juga nongkrong sambil foto foto juga). Selain itu juga ada sepasang kekasih dan 1 orang lagi sendirian (mungkin jomblo).

Kulihat sepertinya mbak pelayan yang tadi itu kuwalahan untuk menyiapkan semua orderan, di sela sela tugas nya, dia menelepon seseorang, sepertinya sih lagi memanggil bala bantuan, heheuheu. Dan benar saja, beberapa menit kemudian datang 1 cewek dan 1 cowok, yang langsung terjun ke dapur untuk menyiapkan orderan pengunjung.

Minuman yang kita pesan pun akhirnya tiba juga, ada dua gelas es teh, 1 gelas kopi susu dan 1 gelas choco ice blend.


Presentasi penyajian kopi susu nya sangat cantik, terlihat bagian terang di atas dan sedikit bagian gelap di dasar gelas. Sebelum meminum nya, kuaduklah kopi susu ini, biar bercampur gelap terang nya, hingga menghasilkan segelas minuman berwarna coklat. Saat kuseruput, rasa nya manis asem segerrr, beneran seger banget. Sebenernya sih aku awalnya mau order kopi panas, sekalian nyobain biji kopi di sini, siapa tahu ada biji kopi yang berasal dari daerah yang belum pernah kucoba, tapi karena hawa ruangan di sini panas (AC mati), enggak jadi dah pesen kopi panas, jadinya pesen es kopi susu. Yaaa meskipun menyegarkan, aku agak kurang suka dengan sensasi asam nya, aku lebih suka kopi susu yang ada sensasi pahit dari kopi nya. Hmmm mungkin ini disebabkan oleh pemilihan biji kopi nya. Enggak ditawarkan dari awal sih, kalau ditawarin bisa milih biji kopi, aku pilih biji kopi yang kuat rasa pahit nya.

Untuk Ice Blended nya sih aman aman aja, enak kok, ya memang kalau mau aman pesen nya semacam Ice Blended aja.



Makanan yang dipesen yaitu Combo Snack untuk rame rame dan Zuppa Soup yang khusus untuk diriku saja, haha. By the way, combo snack ini sebenernya bisa sih kita bikin sendiri di rumah, tinggal beli bahan bahannya aja di transmart atau hypermart, ada kentang, sosis, bakso dan nugget, ada semua di bagian frozen food. Tapi ya itu, males nggoreng nya, lebih suka yang udah jadi, tinggal Leeeep. Dari beberapa jenis frozen food ini, yang kurang oke nugget nya, entah kenapa kurang seger rasanya, mungkin udah terlalu lama di freezer ya, tapi yang lainnya oke.

Nah Zuppa Soup nya ini menu yang pertama kupesen tapi terakhir dateng nya, haha, ya memang menu ini bisa dibilang lumayan lama penyajiannya, mbak pelayan nya pun sudah memberi warning saat aku pesen, bahwa penyajiannya agak lama, tapi its Ok, aku memang lagi pengen ini (sup panas meski hawa lagi panas). Kuah sup nya enak banget cui, panas panas gurih gitu, cuma pastry nya (di bagian atas mangkuk) yang kurang siiip, masih sedikit berasa tepung nya.



Nah buat kalian yang tertarik ngopi di sini, dan belum tahu lokasi nya, monggo silakan lihat peta di bawah ini :


Share:

5 comments:

  1. Lihat tatanan kursinya enak buat kerja mas. Buat menyendiri sambil mirkir deadline ahahahh

    ReplyDelete
  2. Enak bwt nongkrong.. Apalagi klo ACnya nyala yaak hehehe

    ReplyDelete
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive