4 January 2019

Nongkrong Sore di Waroeng Nenek Moyang

Punya baby kecil enggak menghalangi kita buat nongki nongki hore donk, haha. Bisa dibully netizen emak emak nih kalau mereka tahu kita ngajakin nongkrong bayi kemaren sore.

Kali ini kita nongkrong nya sore sehabis maghrib, nyari yang anget anget dan yang deket deket rumah aja, bosen juga di rumah doank, gegara hujan terus nih akhir akhir ini di Kupang.

Dan Waroeng Nenek Moyang lah tujuan kita. Beralamat di Jalan Lalamentik No 17 Kota Kupang, warung ini menempati sebuah ruko yang bisa dibilang lumayan sempit dengan posisi di tanjakan jalan.


Saat kita sampai warung ini, kondisinya masih lumayan sepi, ya mungkin karena cuaca lagi enggak bagus ya, gerimis, dimana orang orang lebih suka diem di rumah, eh kita malah bosen di rumah, heuheuheu.

Kondisi penerangan hanya seadanya, bisa dibilang remang remang, bisa jadi sih ini memang sudah jadi konsep dari si pemilik nya. Ditambah warna dinding nya yang gelap, terlihat makin suram pas malam, haha. Meski begitu , tetap nyaman untuk nongkrong bareng temen atau keluarga. Apalagi dengan disediakannya beberapa mainan yang bisa kita mainkan saat nongkrong, seperti halnya Uno Stacko.

Menu menu yang disajikan di cafe ini mengingatkanku akan cafe Upnormal, yang ada di beberapa kota besar di Indonesia, salah satunya yang pernah kudatangi yaitu di Denpasar Bali, itu lho menu menu indomie kekinian gitu. Selain itu juga ada Nasi Goreng, Ayam Geprek, Roti Bakar, Kopi, Susu, Teh dll.

Eh meskipun kondisi warung lagi sepi, menurutku sih waktu yang dibutuhkan untuk menyajikan makanan lumayan lama ya, jadi kita harus sabar, jangan kesini pas lagi lapar banget, apalagi pas lagi rame, haha. Untung nya ada mainan yang disediakan, jadi kita bisa main main uno stacko dulu sembari makanan dihidangkan.


Dari beberapa menu indomie yang disediakan, aku order Mie Rebus JKT alias Jagoan Keju Telur. Coba ldeh liat gambar di atas ini, menggoda banget khan? Haha. Kuahnya itu lho, lebih kental dari biasanya, plus tambahan telur dan potongan daging sapi, Hmmm gurih bangeeet. Kejunya pas, enggak bikin eneg. Recommended dah, kalian wajib coba. 

Buat si kecil, seperti biasa aku pesenin masakan kesukaannya, yaitu nasi goreng pake telur. Rasa nasi goreng nya mengingatkanku akan nasi goreng favorit pas masih di Lombok, yaitu nasi goreng 69, haha mirip mirip rasanya, plus Nasinya pisah pisah gitu. Kalau mau lebih maknyuss lagi, pesen yang pedess, tapi karena ini yang makan anakku, jadi dari awal sudah kubilangin ke pelayannya agar jangan pedess. Dan seperti dugaanku sebelum nya, dia mampu menghabiskan satu porsi nasi goreng ini.


Nah emaknya si kecil pesen Indomie Seblak. Ya begitulah, dia memang selalu tergoda dengan menu seblak, meskipun untuk yang ini bukan murni seblak, melainkan indomie rebus yang dimasak dengan bumbu seblak. Tidak seperti banyangan awal, biasanya khan yang namanya seblak itu warna kuahnya agak agak merah gitu ya, lha yang ini kuning. Terlihat seperti indomie kari yang ditambahin kerupuk, heuheuheu. Rasanya? Kurang wokeee sih menurutku, rasa kencurnya kuat banget, lebih ke indomie kuah kencur.


Kesimpulannya. Warung ini recommended lah buat nongkrong bareng temen temen, makanan nya juga relatif enak enak, kecuali yang di atas ini :) kurang wokeee. Eh tapi berhubung kemaren lagi laper, ya akhirnya habis juga. Haha.

Buat yang tertarik ke Waroeng Nenek Moyang, nih aku kasih peta lokasi nya :


.
Share:

5 comments:

  1. Racun nih...jd nambah pngen nyobain kuliner Kupang hehehe

    ReplyDelete
  2. Biasanya kalau ada si kecil agak susah main, ini malah main terus akakkakak

    ReplyDelete
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive