23 March 2019

The Cana Chapel di Subasuka Paradise

Menurut Wikipedia, Kapel (bahasa Inggris: Chapel) adalah sebuah bangunan yang digunakan sebagai tempat untuk persekutuan dan ibadah bagi orang Kristen. Bangunan kapel mungkin saja dibangun melekat pada lembaga lainnya, seperti gereja besar, perguruan tinggi, rumah sakit, istana, penjara, atau pemakaman; atau mungkin juga berdiri sama sekali terpisah dari bangunan lainnya, kadang-kadang dengan areal tanahnya sendiri. Sampai dengan masa Reformasi Protestan, sebuah kapel adalah lokasi tempat ibadah sekunder yang bukan merupakan tanggung jawab utama dari pastor paroki setempat, atau bisa juga merupakan milik individual atau lembaga tertentu. Mayoritas gereja-gereja berukuran besar memiliki satu atau lebih altar sekunder, yang bilamana menempati ruang yang terpisah, sering juga disebut sebagai kapel. 

Nah di jaman sekarang ini, Chapel banyak dimanfaatkan untuk pemberkatan pernikahan, baik itu di luar maupun di dalam negeri. Contohnya di Bali tuh, lumayan banyak Chapel yang disewakan untuk acara pernikahan, dengan tentu saja sajian pemandangan yang aduhai, baik itu ijo bukit maupun pantai. 


Seperti halnya di Kota Kupang ini, ada Chapel juga ternyata, letaknya di area Subasuka Paradise, Jalan Timor Raya, Kupang.

Kita ke chapel ini bukan mau ngadain pesta penikahan atau mau kondangan sih, tapi mau makan di resto Subasuka Paradise, dan sekalian juga mau sunsetan dan foto foto di sekitar Chapel ini.


di sini Ada beberapa pilihan lokasi yang bisa dipakai untuk makan, bisa pilih di gazebo dangan view laut, bisa di tengah area rerumputan, bisa juga pilih di sebelah dalam, dekat dengan kasir.

Awalnya kita ambil tempat di salah satu gazebo yang ada, asyik banget disini, pemandangannya cantik, gazebo ini lokasinya semacam di atas tebing yang berbatasan langsung dengan laut gitu, cocok banget dah buat sunsetan nanti, kita udah pilih pilih makanan nih, tinggal nunggu makanan dateng. 


Tapi akhirnya kita menyerah, gak betah disni, sebabnya kenapa coba? Haha, gara garanya di dekat gazebo ini ada sound system segede gaban yang lagi muter lagu ajeb ajeb gitu, dengan volume maksimal... Huaaaaa, niatnya sih kayaknya mau menghibur pengunjung, tapi failed dah , gagal total. Suaranya campur aduk ama suara angin dan ombak, dan kita pun enggak bisa ngobrol, terlalu berisik.

Hingga akhirnya kita pindah tempat duduk ke bagian dalam, yang dekat kasir, lumayan jauh dari sound system tadi, yaaa meskipun masih kedengeran sih suaranya, tapi setidaknya enggak sekeras tadi, dan kita masih bisa ngobrol ngobrol.



Enggak beberapa lama kita pindah tempat duduk, pesenan makanan pun datang. Jujur sih aku enggak tahu tadi tuh pesen makanan apa aja, karena temen temen yang pesen, sedangkan tadi pas lagi pada pesen, aku lagi sibuk kesana kemari foto foto, heuheuheu. Dan inilah penampakan sebagian pesenan makanan kita.





Menu makanan yang disajikan di sini didominasi menu olahan perairan, seperti udang, ikan, kepiting, cumi cumi dll. Dari segi rasa sih enak ya, standar resto lah, tapi enggak bikin ngerasa "wow" gitu, belum masuk kategori "special". 

Yang juara di sini sih suasana dan pemandangan nya deh. Adem, nyaman, sepoi sepoi, ijo, bersih, dan luas, coba gak ada musik musikan yang super keras itu, beuh nyaman banget dah. Sebenernya udah cukup kok iringan suara ombak dan angin pantai, orang orang nyari tempat makan yang di tepi pantai ya salah satunya nyari suasanya itu. Ah sudahlah, haha, untung ini gratis gegara traktiran temen yang lagi ulang tahun.

***

Peta Lokasi The Cana Chapel, Subasuka Paradise Kupang



.
Share:

7 comments:

  1. Namanya sama kayak yang di Semarang atas, model bangunannya juga mirip. Seringnya digunakan untuk foto prewed

    ReplyDelete
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive