16 March 2019

Nyore di Bukit Cinta Kupang

Ada sebuah lahan luas di dekat Bandara El Tari Kupang, yang selalu ramai saat sore hari. Lahan ini berbentuk semacam bukit dengan rumput hijau dan beberapa pohon yang letaknya berjauhan. Sering banget aku lewat jalanan dekat sini, pengen mampir tapi selalu gak jadi jadi


Bukit ini bernama "Bukit Cinta", entah kenapa dinamai bukit cinta ya, mungkin karena sering dimanfaatkan untuk memadu cinta ya, haha. Nah di weekend kemaren tuh sebenernya aku enggak niat untuk kesini, cuma mau nongkrong ngopi sore aja di Waroenk. Tapi setelah nongkrong, sekitar jam 5 sore, kita bingung juga nih mau kemana, mau pulang kok nanggung, mau sunsetan tapi bosen ke pantai. Hingga akhirnya aku inget ada bukit ciamik di dekat bandara. Ya sudah kita pun langsung meluncur ke Bukit Cinta itu.

Ada beberapa jalur masuk ke Bukit Cinta ini, bisa kalian lihat di peta di bawah ini :

.
Jalur berwarna putih yang menuju ke tengah bukit itu adalah jalur jalur yang bisa dilalui, nah kalau kita lewat jalur yang dekat bunderan bandara (kiri bawah). Jalan masuk ini kecil, seukuran 1 mobil, berupa jalan tanah berbatu kecil, mobil bisa masuk sih, tapi enggak bisa simpangan lawan arah.

Lebih enakna sih ke sini naik motor, bisa lewat jalur mana aja, dan tembus mana aja, sedangkan kita kebetulan pake roda 4, jadi dari pintu masuk tadi mobil cuma bisa sampai di sebuah bangunan tua tak terpakai yang di situ tanahnya lumayan lapang untuk parkir (gak bisa tembus ke jalur yang lain, kecuali naik motor).

penampakan bangunan tua di tengah bukit cinta (sumber Google Street View)

By the way aku dapet gambar itu dari google street view loh, wuah berarti mobil google yang ada kameranya udah pernah sampai sini nih, haha, tapi view nya cuma sampai bangunan ini aja, gak lanjut, mentok dah, karena memang gak bisa dilanjutkan pakai mobil.

Saat kita sampai sini, ada beberapa motor yang diparkir di deket bangunan tua ini. Kuintip intip , oh ternyata lagi ada beberapa orang di dalam bangunan itu, lelaki dan perempuan. Yang laki laki pada pegang kamera sedangkan yang perempuan seperti sedang persiapan kostum. Sepertinya sih mau foto foto, entah foto apa, kita gak peduli. Haha

Dari tanah yang lapang ini, kita berjalan ke arah kiri. Menuju ke arah satu pohon yang terlihat kesepian, sendirian. Disitu sudah terdapat dua laki laki dan dua perempuan, lagi foto foto, yang dua perempuan itu pakai kain tenun NTT untuk menutup bagian atas tubuh nya, sesekali terlihat bagian dalam nya saat berganti pose, hmmm jadi merusak konsentrasi aja nih. Aku sih langsung kepikiran, kok mau ya difoto foto pakai kain gitu di tempat sepi , penuh ilalang, opo yo ora gatel yo? Heuheuheu. Iki model profesional opo model modelan instagram yo...


Dari tempatku berdiri ini view nya laut dan matahari, jadi ini menghadap barat ternyata. Di arah barat sih cerah ya, tapi sedikit serong ke kanan, arah barat laut, langit hitam tebal dan kilat terlihat menyambar nyambar, ngeri sekaligus keren banget dilihat. Kucoba videoin, dan dapet kilatan petirnya. Ini nih capturan video nya :


Sebelum awan hitam tebal pekat itu mendekat dan tentu saja petirnya menyambar sampai sini, kita pun buru buru cabut dari bukit cinta ini. Di sepanjang jalur menuju pintu keluar, banyak motor di jalur ini, karena sempit, pemilik motor pun harus sedikit menggeser motor ke pinggir agar kita bisa lewat :)

Nah buat kalian yang mau hunting lokasi sunset di sekitar Kupang, boleh lah mampir ke Bukit Cinta ini, kalau bisa sih pas musim penghujan gini biar view nya ijo seger, tapi kalau memang mau mencari view coklat gersang ya datang aja pas musim kemarau.


Share:

7 comments:

  1. Nggak ada kudanya kah? Kalau ada penggembala malah lebih asyik buat lanscape-an mas.

    ReplyDelete
  2. Bukitnya kereen yaak... Nongkrong sambil liat pesawat take off n landing

    ReplyDelete
  3. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive