23 April 2019

Harapan Generasi Millennial untuk Media Televisi yang Ada


Generasi millennial merupakan generasi yang akan memiliki andil beberapa tahun ke depan. Kemajuan Indonesia ke depannya tentu saja dipengaruhi oleh kontribusi dari generasi millennial. Ada banyak sekali aspek yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satunya adalah media televisi yang perlu diperhatikan. Ini harapan generasi millennial untuk media televisi yang ada. 

1.    Tidak Konfrontasi

Media televisi merupakan media yang banyak dibuka di rumah dan aksesnya lebih mudah. Siapa pun bisa melihatnya tanpa perlu repot dan ribet seperti media sosial. Mengingat begitu mudahnya perspektif negatif diserap, harapan yang diinginkan pada media televisi adalah tidak menayangkan siaran yang konfrontasi. 

Artinya media televisi menghindari tayangan yang menimbulkan sebuah konfrontasi. Sebuah berita negatif yang viral dan kebenarannya tidak bisa dibuktikan. Pihak media televisi harus benar-benar menyaring berita ataupun informasi yang akan disampaikan. Jangan menyampaikan berita yang tidak valid atau tidak benar. Apalagi sampai menimbulkan perpecahan. 

2.    Tidak Mengandung Sara
Sama Anda ketahui bahwa suasana pemilu masih saja bergejolak dan berita pilpres 2019 masih disiarkan oleh stasiun TV. Harapan setelah pesta demokrasi suasana akan tenang justru semakin ricuh. Harapannya kepada media televisi untuk tidak menayangkan informasi yang berbau sara karena bisa menimbulkan lebih banyak gesekan dan kericuhan. 

Harapannya tentu saja setiap media televisi bisa bersikap netral tanpa ada yang menuding siapa pun dalam menyampaikan berita dan informasi. Hal ini penting sekali untuk menjaga keamanan dan kenyamanan negara Indonesia dari perpecahan. Tidak ada media yang akan bertindak sebagai pemanas kubu mana pun karena media harus menjadi pendingin suasana yang terjadi. 

3.    Siaran yang Mencerdaskan

Selain mengakses media sosial dengan menggunakan paket data SMARTFREN, siaran televisi pun bisa diakses dengan menggunakan paket data. Anda tinggal memilih paket data yang sesuai dengan kebutuhan dan budget saat menggunakan kartu kuota ini. 

Ada banyak pilihan paket #Super4GKuota yang jaringannya merata dan membuat Anda bisa menonton televisi di mana pun dan kapan pun. Anda juga dapat #KuotakanSuaramu untuk berbagai info jaringan paket kuota terbaik. Harapannya media televisi bisa menayangkan siaran yang mencerdaskan. 

Tujuannya tentu saja agar bisa membentuk karakter yang tepat untuk para penonton sesuai usianya. Tayangan yang mencerdaskan ini diharapkan sesuai dengan usia anak agar Anda tidak kebingungan lagi untuk memilih siaran televisi yang tepat. Harapan ini akan menguntungkan media televisi agar memiliki image yang lebih baik. 

4.    Kualitas Siaran yang Beragam

Harapannya media televisi bisa menyajikan siaran yang beragam dengan kualitas terbaiknya. Salah satu siaran televisi yang terbaik untuk disiarkan bisa tentang kebudayaan di Indonesia. Beragamnya budaya Indonesia yang dikemas dengan baik akan membuat siaran televisi yang berkualitas. 

Selain itu siaran berkualitas lainnya yang bisa ditayangkan adalah tentang wisata yang ada di Indonesia. Ini akan menjadi pengetahuan bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Termasuk dalam bagian promosi mengenalkan tempat wisata yang ada. 

Ini menjadi cara untuk membuat lapangan kerja terbuka. Apa lagi jika hasil dari media televisi ini dilanjutkan dengan promo menggunakan media sosial agar bisa lebih booming. Hasilnya tentu saja berhubungan dengan tingkat ekonomi penduduk daerah nantinya.

Harapan generasi millennial terhadap televisi Indonesia ini akan menghubungkan banyak aspek. Anda bisa memberikan banyak masukan agar bisa mewujudkan harapan ini. Lebih baik lagi jika ikut memberikan kontribusi terbaik yang bisa dilakukan sebagai generasi millennia. Usaha mewujudkan Indonesia  lebih maju akan menjadi lebih cepat.


Share:

Youtube

Blog Archive