21 April 2019

The Kings : Tempat Nongkrong Hits di Kupang


Pada tanggal 15 April 2019 lalu, secara resmi Restoran The Kings Kupang beroperasi (grand opening) dimana sehari sebelumnya sudah dilakukan soft opening dengan dihadiri banyak sekali tamu undangan, termasuk Walikota Kupang dan Wakil Gubernur NTT.

Nah FYI, The Kings Kupang ini berlokasi di Jalan M  Praja , Namosain, Alak, Kota Kupang, yaa pokoknya kalau kita mau ke pelabuhan tenau dari arah kota kupang, pasti kita melewati tempat ini. Patokannya tuh ada sebuah komplek perumahan mewah yang vacum pembangunannya, dimana di bagian depan nya (gerbangnya) ada tulisan besar Imperial World. Menurut info yang kubaca , rencananya di komplek ini akan dibangun area perumahan mandiri, dimana semua fasilitas lengkap disni, sampai ke pembangkit listrik pun rencana akan dibangun sendiri dengan menggandeng investor dari Australia. Tapi entah kenapa gak dilanjutkan, dan malah berubah haluan menjadi sebuah restoran.


Di libur panjang pilpres dan paskah ini, aku menyempatkan dong buat nongkrong sore di The Kings Kupang ini, mau merasakan gimana suasana tempat hits baru di kota kupang ini, karena sejak grand opening kemarin aku selalu cek di IG, tempat makan ini selalu ramai pas sore hari, dan tentunya aku gak mau ketinggalan donk ya, haha

Sampai di lokasi, ada seorang satpam yang menjaga pintu gerbang, satpamnya ramah banget, senyum dan mempersilakan kita untuk masuk dan menuju tempat parkir. Pintu gerbangnya ini bagus deh, terbuat dari bambu bambu gitu, senada dengan bangunan utama resto yang bahan utamanya bambu.


Wohoo, ternyata  sudah ramai sekali gaes, puluhan kendaraan roda 4 sudah terparkir rapi dengan arahan beberapa penjaga parkir. Untungnya tempat parkirnya luas banget gaes, ini sih bisa menampung ratusan mobil nih. Kaya parkiran Mall gitu.

Aku melihat dua mobil patwal polisi dan dua mobil SUV yang keliatannya sih punya pejabat daerah sini deh, petugas kemanan pun terlihat banyak menjaga di beberapa sudut, hmmm sepertinya ada pejabat yang lagi makan di sini deh.


Huaaaa bagian dalam resto ini luas banget cui, bentuknya satu ruangan besar tanpa sekat, seperti aula gitu, aula serba bambu tepatnya. FYI, bambu bambu ini didatangkan langsung dari daerah Ngada, Flores lho. Dan meskipun udah banyak banget tempat duduk nya, kita pun kesulitan menemukan tempat duduk, ada 1 orang pelayan yang berusaha mencarikan kita tempat duduk, tapi setelah beberapa menit, belum kunjung ketemu juga, ada sih dua meja panjang yang kosong, namun disitu ternyata sudah dibooking orang, di sudut barat juga ada yang kosong sih, tapi dijamin enggak nyaman, karena langsung kena panas matahari, silau pula. 

Ya sudah kita pun keliling keliling dlu sambil foto foto, sabar sabar dulu dah, pasti dapat tempat duduk. Di bagian ujung arah barat ada semacam anjungan gitu, dengan logo The Kings Kupang di pojokannya, spot ini jadi titik utama untuk foto foto karena persis menghadap arah matahari terbenam, efek negatifnya ya itu, jadi rame banget, penuuuuh, heuheuheu



Di antara bangunan utama dan pantai, sedang dibangun semacam kolam renang, dan persis di tepi pantainya ada pula bangunan kecil dari bambu, yang saat ini sih juga dipakai untuk tempat makan juga, kayaknya sih harus reservasi dulu deh biar bisa makan disana. Nah proyek pengerjaan kolam renang ini menurut info yang aku denger adalah bagian dari rencana pembangunan Beach Club, dan bangunan kecil di tepi pantai itu adalah tempat untuk DJ nya, kolam renang ini pun nantinya akan dilengkapi dengan air terjun buatan. Selain itu, nanti juga bakal ada sunset garden pool, VVIP dj booth, pool bar, ocean garden, outbound adventure, dan  NTT souvenir shop.

Calon Tempat DJ

Oia satu lagi, akan dibangun juga mini golf di sekitar sini. Targetnya sih semua beres di bulan September 2019 nanti, dan setelah itu dilanjut pembangunan Villa di sisi timur, yang saat ini masih dalam proses perataan lahan. Dari atas resto ini udah terlihat sih lahan kosong calon villa nya, dengan background pohon pohon Enau. Nah sedangkan di bagian bawah resto ini ternyata ada dua ruangan VVIP yang sudah ready lho, satunya ruangan karaoke dan satunya lagi ruangan Bilyard, lebih okenya lagi dari ruangan VVIP ini ada akses langsung ke kolam renang dengan view waterfall buatan (yang ini masih dalam proses pembangunan)


Setelah keliling dan foto foto, akhirnya kita pun dapat tempat duduk juga. Problem berikutnya yang kita hadapi adalah order makanan, sulit untuk memanggil pelayan agar mereka datang mendekat, lha pada sibuk semua, haha. Cukup lama menunggu, kita pun akhirnya bisa mendapatkan buku menunya, eh lebih tepatnya kertas menu. Ada tiga lembar berisi daftar makanan dan minuman, monggo silakan disimak apa aja menu nya :



By the way setelah dapat menu ternyata kita harus berusaha keras untuk memanggil pelayan nya lagi, karena tadi cuma ngasih aja, lalu pergi. Haha lumayan lama juga nih hingga akhirnya pelayan mendekat. Dan Menu makanan yang kita pesen adalah Sup Ikan, Es Cendol, Jus Buah Naga, Fish and Chips, Nachos dan Calamari Squidward. Awalnya kita mau order air mineral, tapi pas ngelihat harganya 25 ribu, enggak jadi deh, kita ganti dengan es teh aja, wkwkwkwk. Tips buat kalian, kalau mau minum air putih, bawa aja dari rumah ya.





Karena udah kelaperan, aku langsung sikat sup ikan yang disajikan dalam mangkok besar yang terbuat dari kayu, eh btw semua alat makan terbuat dari kayu nih, mulai dari mangkok, piring, sendok, garpu dan gelas, kecuali gelas es cendol yang tetap pakai gelas beling kaca, hmm sepertinya sih biar kelihatan kombinasi warna dari es cendol nya ya. 

Dalam semangkok besar sup ikan ini isinya hanya ada dua potong daging ikan dan dedaunan ijo, kuahnya banyak banget, haha, jadi terlihat kosong aja itu mangkok besar setelah diambil 1 potong daging ikan nya. Rasanya sih agak asem asem gitu ya, mirip ikan kuah asam yang khas dari Tenau itu. Untuk menambah tekstur, aku ambil cumi goreng tepung nya, nah ini baru ueeenak nih, gurih mantap. Untuk cocolannya ada saus mayo yang sedikit pedas, nah pas icip saus mayo nya, aku kok kayaknya pernah merasakan, rasanya tuh familiar banget, hingga akhirnya aku inget, rasanya sama kayak Saus Mayumi Pedas yang dulu sering aku beli di Indomaret pas masih tinggal di Lombok.


Sedangkan si kecil seperti biasa cuma makan kentang goreng dari Fish and Chips, dia abisin sendiri tuh kentang goreng sedangkan ikan goreng nya yang ngabisin emak bapak nya. Sumpah ini ikan gorengnya gede banget gaes, cukup dah buat lauk makan dua orang. Dan tentunya enak, recommended dah menu ini.

Yang berikutnya adalah Nachos. Dari menu ini lagi lagi mengingatkanku akan jajan yang dulu sering kubeli di Indomaret, yaitu Doritos, heuheuheu. Untuk minumnya aku pesen Es Cendol yang disajikan dalam gelas besar, rasanya? Uenaaak seger, manis dari gula merah dan gurih dari santan nya pas, pokoknya kalian wajib pesen ini kalau ke The Kings.


Hari mulai gelap, matahari sudah terbenam, dan lampu lampu dinamis warna warni pun mulai dinyalakan, disertai dengan musik ajeb ajeb yang keras jadi serasa lagi nongkrong di Pub/Diskotik, heuheuheu. Kita pun pulang.



***
Peta Lokasi The Kings Kupang


.
Share:

9 comments:

  1. Baru saja tadi bini bilang ada tempat makan baru di lokasi Imperial yang mangkrak ternyata baru buka komputer nemu tulisan ini.. Berarti fix musti cobain ke sini walaupun sebenarnya itu maunya istri.. bagiku tempat ngopi terbaik tetap di atas Fatuleu hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, berarti emang harus kesini nih
      wih fatuleu, udah masuk daftar kunjungan berikutnya

      Delete
  2. Bangunannya kok unik begitu ya?
    Bambu-bambu penyanggah yang dibuat seperti rumpun bambu hidup itu menarik perhatian.

    ReplyDelete
  3. Wah keren mas.. Bntuk bangunanny sprti sbuah resto di Gili Trawangan yaak... Manteeep

    ReplyDelete
  4. widihh keren bangett,, istimewaaa

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive