20 April 2020

Piknik di Pantai Baliana Kupang


Ini adalah kali kedua kita menghabiskan weekend di Pantai Baliana Kupang, kunjungan pertama dulu pernah juga aku bahas di blog ini, tapi berhubung dulu bisa dibilang gagal karena hujan deras, akhirnya kita memutuskan untuk balik lagi ke Pantai Baliana yang lokasinya memang enggak jauh dari rumah, gak sampai setengah jam juga udah nyampe lokasi.

Salah satu rute menuju Pantai Baliana adalah melalui Jalur 40 , nah di spot ini kita bisa foto foto dengan background Laut lho.


Kondisi pantai dan jalur menuju pantai ini belum ada perubahan sama sekali, masih sama seperti pas kita datang pertama dulu. 

Di bangunan tower penjaga ada sekitar 3 bapak bapak yang sedang duduk dan mengobrol seru, aku pun menyapa, permisi numpang lewat mau turun ke pantai nya. Mereka pun dengan ramah membalas sapaan kita.


Kali ini kita memang sudah merencanakan untuk piknik di pantai baliana ini, perbekalan sudah lengkap kita bawa, mulai dari alas duduk, permainan anak anak, minuman, snack cemilan sampai bahan makanan mentah, lengkap dengan peralatan masak seperti panci dan kompor serta piring sendok garpu.

Namun sebelum kita mulai masak masak buat makan siang, kita turun dulu ke pantainya, biar si kecil bisa main main pasir dulu. Meskipun siang ini cerah banget, dipantainya terasa teduh karena banyak pohon dan tingginya bebatuan di belakang tempat kita duduk duduk.


Huaaaa enak banget rasanya tiduran di karpet yang digelar di atas pasir pantai, ngemil jajan, nemenin anak main pasir diiringi suara air laut dengan ombak ombak kecilnya, serta semilir angin pantai.

Mendekati jam makan siang, sekitar pukul 11.00 WITA kita pun beres beres, dan beranjak naik dari pantai untuk pindah tempat. Masih di area pantai baliana ini sih, cuman bergeser ke bawah pepohonan di bagian atas dekat parkiran. Di tempat itu memang sudah biasa dipake untuk masak masak atau bakar bakar oleh pengunjung pantai ini, pernah kulihat pas kunjungan pertama ke pantai baliana ini dulu, sekelompok anak muda bakar bakar ikan disni buat makan siang.



Nah kali ini, kita bukan mau bakar bakar ikan , melainkan mau rebus rebus bahan makanan semacam di resto suki, yang pake steamboat gitu lho. Untuk bahan makanan nya kita beli yang paketan steamboat instan, belinya tadi malem di Transmart, isinya berbagai macam bakso, tahu dan mie tanpa sayur, heuheuheu padahal di plastik pembungkusnya bagian depan ada gambar sayur dan jamur enoki nya lho, eh ternyata di dalemnya gak ada. Hmmmm sepertinya sayurnya dicampur di adonan bakso/mie nya ya, kayaknya sih, lha aku enggak sempat baca komposisi di bagian belakang bungkuse, udah keburu laper cui.


Untuk memasaknya gampang banget, kita tinggal manasin air di panci sampai mendidih, lalu masukin bumbu dan semua isian di dalam nya. Tinggal tunggu beberapa menit, dan jadi deh steamboat instan ala ala.

Dari segi rasa, ternyata enak juga lho, gak kalah ama di resto resto suki, kuahnya pun gurih mantap. Lebih spesial lagi, disini viewnya pantai, huaaaa Juaraaaaak


Perut kenyang, hati tenang, kita pun pulang.

Untuk sampah sampah, kita taruh di tempat sampah yang tersedia. Kulihat sih tempat sampah ini masih bagus, terawat dan kosong, jadi sepertinya memang ada yang ngurusin sampah nih, yang ngangkut sampah dari tempat sampah ini ke tempat pembuangan akhir.

Btw Pantai Baliana ini termasuk salah satu pantai favorit di Kupang, selain karena jaraknya yang dekat, pantai ini cantik banget, bersih, pasirnya putih, enak buat mandi mandi dan tentunya aman. Next time pasti aku bakal balik lagi ke pantai ini.

Lokasi Pantai Baliana
Share:

8 comments:

  1. Aku barusan lagi mikir pas baca awal tulisan. Sepertinya sepi banget dan mas bawa anak kecil. Gimana kalau misalkan lapar. Ternyata ada postingan bekalnya ahahhahah.

    Di tempat foto mangkuk itu seperinya spot asyik buat mancing mas. hahahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. staukuku sih gak bisa karena pantai ini landainya panjang jadi kalau mau mancing harus jalan ke tengah dulu

      Delete
  2. Wah asik bawa makanan ke sini lengkap lagi.. kemarin aku kesana cuma bawa kopi doang. Gak sampai sore mas? padahal kalau sore dapet tuh matahari terbenam. Titip tulisan lama tentang pantai Baliana awalnya.blogspot.com/2017/06/pantai-baliana.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. serem kalo sore, di jalan balik nya, bawa 2 balita, heuheuheuheu

      Delete
  3. Mantaap, pasirnya putih.. Jd kangen pantai lg, sudah lama gak ke pantai hikshikshiks

    ReplyDelete
  4. Mantap tuh, makan bareng keluarga di pinggir pantai. Makanan yang sederhana dan ala-ala pun terasa lebih nikmat.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive