5 April 2020

Inilah Tempat Wisata di Jakarta Yang Bisa Mengusir Rasa Jenuhmu!


Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan kota bernama Jakarta? Pastinya kita semua sudah sangat mengenal betul dengan kota yang satu ini. Ya, terang saja demikian, sebab Jakarta ini merupakan kota terbesar di Indonesia sekaligus menjadi Ibu Kotanya bagi Negara Indonesia. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika kota tersebut selalu menjadi tujuan utama bagi kebanyakan pelancong lokal maupun asing. Berbicara soal Jakarta, pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa tempat wisata paling asyik yang ada di kota Jakarta. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

1. Pulau Untung Jawa
Diurutan pertama ada Pulau Untung Jawa, yang merupakan salah satu bagian dari Kepulauan Seribu. Menurut informasi yang di dapat, Pulau Untung Jawa ini adalah yang paling sering dikunjungi ketimbang pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Selain memiliki panorama alam yang begitu memanjakan mata, disini juga memiliki wahana dan fasilitas yang terbilang cukup lengkap lho. 

2. Kebun Binatang Ragunan
Ini dia salah satu tempat wisata terbaik di Jakarta yang paling cocok untuk keluarga. Menurut informasi yang di dapat, di kebun binatang ini terdapat lebih dari 300 spesies. Bukan hanya itu, terdapat tempat edukasi bagi para pengunjung khususnya untuk pelajar. Salah satu hal yang paling menarik di Kebun Binatang Ragunan, yakni adanya Dunia Orang Utan yang menyediakan beragam koleksi orang utan serta Children Zoo. Dengan begitu, kamu dan anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan hewan kecil dan jinak. Itu sebabnya, mengapa Kebun Binatang Ragunan ini sangat direkomendasikan untuk keluarga.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Selain Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah alias TMII ini juga merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. TMII ini dibangun pada tahun 1972 oleh Ibu Tien Soeharto. Ketika berada disini, kamu akan menemukan miniature dari 33 Provinsi yang ada di Indonesia lho. Bukan hanya itu saja, terdapat pula wahana menarik lainnya seperti kereta gantung, Snow Bay, perahu angsa, teater 4D, teater IMAX, istana anak Indonesia, dan masih banyak lagi. Saat perut mulai keroncongan, disekitar kawasan TMII juga terdapat para pedagang yang menjajakan beragam kuliner lezat dengan harga terjangkau lho. Jika berminat untuk berlibur ke TMII, kamu bisa mengunjunginya di kawasan Jakarta Timur. Selain dekat hotel di jakarta raya juga dekat dengan berbagai wisata kuliner.

4. Kepulauan Seribu
Indah, tenang, dan eksotik, itulah kesan-kesan yang akan kamu dapatkan setelah berada di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu ini tersusun oleh ekosistem pulau-pulau yang sangat kecil dan perairan laut dangkal, dimana terdapat 3 ekosistem utama pembentukkan sistem ekologis kawasan, yaitu hutan mangrove, hutan pantai, padang lamun dan terumbu karang. 

Secara ekologis, ketiga ekosistem tersebut berfungsi sebagai penyangga alami bagi daratan pulau yang dapat memberikan manfaat bagi manusia baik secara langsung maupun tidak langsung.Tak hanya itu, kamu juga dapat melihat langsung keindahan matahari terbit dan terbenam dari Kepulauan Seribu. Adapun mengenai beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari snorkeling, diving, menyelam, berselancar, trekking, menaiki perahu, dan masih banyak lagi.  

Itulah beberapa tempat wisata paling asyik di Jakarta yang siap mengusir rasa jenuhmu. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Share:

Youtube

Blog Archive