24 August 2020

Pantai Ketapang Satu : Banyak Belingnya


Entah dimana yang nomor dua, Pantai Ketapang Satu ini rupanya cukup ramai ya di sore hari. Dahulunya enggak tertarik sama sekali untuk menjamah pantai ini, padahal lumayan sering lewat jalan di depan pantai ini.

Pantai Ketapang Satu ini terletak di daerah Todekisar, Kota Lama, Kupang. Persis di sebelah Jalan Sumatera dan berdampingan dengan Hotel Timor.


Tidak ada tempat parkir khusus, jadi para pengunjung harus parkir kendaraan di tepi jalan Sumatera, tanpa petugas parkir, tanpa tiket masuk. Kalau dari jalan sih, pantainya enggak terlalu kelihatan, tertutup semacam pagar beton, tapi ternyata di baliknya ada tangga turun ke pantainya lho.

Setidaknya aku sudah 3 kali ke pantai ketapang satu dalam 2 bulan terakhir ini, enggak tahu nih anak anakku seneng main pasir di sini. Dan setiap kesini ya pasti basah basahan kotor kotoran main pasir, sedangkan kita orang tuanya, duduk asik, ngunyah makanan yang dibawa sambil ngawasin mereka main.



Coba deh lihat capture-an google maps di bawah ini, disitu udah aku kasih nomor dari 1 sampai 6, untuk penjelasannya sebagai berikut :
  1. Hotel Timor dengan view Pantai Ketapang Satu
  2. Pintu Masuk Pantai Ketapang Satu, disini ada tangga untuk turun langsung ke pantainya, ada jalan cabang ke arah kanan untuk menuju ke arah jembatan yang ada Salibnya, ada warung/cafe yang menjual makanan, ada pula toilet
  3. Ada semacam jembatan/jalan beton ke arah bebatuan karang yang di mana di ujungnya terdapat 3 salib besar
  4. Bibir pantai ketapang satu, tempat kita piknik/main main pasir di kedatangan pertama dan kedua
  5. Semacam tanjung/daratan yang menjorok ke lautan dimana terdapat beberapa kursi dan di ujungnya ada patung dua orang yang sedang duduk membelakangi pantai
  6. Bibir pantai ketapang satu, tempat kita piknik/main pasir di kedatangan yang ketiga kalinya


Oia, tambahan, di titik nomor 4 itu banyak kita temukan bekas pecahan botol warna warni yang menyatu dengan pasir dan batu batu kecil, lucu juga sih, kalau dikumpulin jadi kayak gini :


Pecahan botol itu udah enggak tajem di ujung ujungnya, mungkin udah terkikis air laut dan gesekan dengan pasir, jadi pas nemu ini tuh rasanya kaya nemu batu batu permata di antara pasir dan bebatuan, heuheuheu.

***

Peta Lokasi Pantai Ketapang Satu, Kupang





Share:

7 comments:

  1. Mungkin pecahan beling itu karena botol terseret ombak dan terkena bebatuan kah? Atau ada anak yang iseng memecahkan botol hehehehhe.
    Di sana ada kopi Janji Jiwa juga, mas? buahahahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu kurang tahu juga, yang pasti sih udah lama terkikis ombak, pinggirannya udah enggak tajem.

      ada donk ya, hahaha, ada 3 gerai di kupang

      Delete
  2. Jd gak sabar bawa si kecil main2 pasir di pantai jg 😎😎😎

    ReplyDelete
  3. Hiks kayaknya aku malah belum pernah nulis pantai Ketapang Satu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin memang karena kurang eksotis ya, heuheuheu

      Delete
  4. Selamat siang untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua Asia, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di Internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu Nyonya yang baik

    Setelah beberapa periode berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya membahas dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Nyonya Elina, yang merupakan pemilik perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mendaftar dari Nyonya Elina, jadi saya memanggil keberanian. dan menghubungi Mrs. Elina.

    Saya mengajukan jumlah pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu mudah disetujui tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan pinjaman Transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memerintahkan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga Allah memberkati ibu Elina untuk membuat hidup menjadi mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda
    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian sejati ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, Harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke.

    Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Salah satu nama saya Nyonya Nurliana Novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut Melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive