20 November 2020

5 HP Android Terbaik

 
Saat ini HP sudah menjadi barang kebutuhan utama manusia, karena dengan menggunakan HP aktvitas sehari-hari bisa dijalankan dengan lebih mudah. Baik untuk komunikasi, bisnis, bekerja, sekolah, dan lain sebagainya. 

Nah, bagi kamu yang membutuhkan HP Android, sebagai rekomendasi berikut 5 HP Android terbaik yang bisa anda pilih :

1.    Oppo A3
Jika dilihat dari sektor kamera, handphone ini memiliki satu lensa kamera utama, yaitu dengan ukuran lensa sebesar 16MP. Sedangkan pada bagian depannya, tersedia satu kamera selfie dengan lensa yang berukuran 8MP tanpa tambahan lensa untuk efek bokeh. Kelebihan lainnya dari handphone ini adalah terletak pada layarnya, dimana layar Oppo A3 ini tergolong lebih jernih serta memiliki kualitas yang cukup baik karena adanya panel IPS LCD yang digunakan. Dengan memiliki ukuran layarnya yang sangat lega, yakni sekitar 6,2 inci sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain game maupun nonton film. Soal harga, harga HP Oppo ini dibandrol sekitar 1jutaan lebih.

2.    Huawei
Perlu diketahui bahwa Huawei merupakan salah satu vendor HP yang memiliki pengembangan chipset tersendiri. Sangat berbeda dengan vendor lainnya yang lebih bergantung pada chipset Qualcomm Snapdragon maupun Mediatek. Adapun chipset yang dikembangkan oleh Huawei ini diberi nama HiSilicon Kirin. Sehingga tidak aneh kalau banyak produk ponsel Huawei yang menggunakan chipset Kirin. Walapun demikian, ada beberapa tipe HP Huawei yang menggunakan chipset Mediatek maupun Snapdragon namun jumlahnya tidak begitu banyak.

3.    Xiaomi Mi Play
Xiaomi Mi Play ini merupakan handphone yang pertama yang mengusung chipset Helio P35 dengan kemampuan yang setara dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Dari segi layar, HP ini memiliki layar yang berukuran 5,48 inci yang mengusung panel layar IPS PCD sehingga bisa menghasilkan layar yang cukup jernih serta nyaman pada saat digunakan. Selain itu, terdapat notch yang berbentuk waterdrop dan benzelnya yang sangat tipis. Dari segi kamera, handphone ini mengusung lensa sebesar 12MP dengan phase detection auto focus serta lensa khusus efek bokeh pada bagian belakang handphone. Sedangkan pada bagian depannya, handphone ini dilengkapi dengan kamera selfie yang berukuran 8MP yang tentunya akan sangat cocok pada saat digunakan untuk selfie ria bersama keluarga atau teman-teman.

4.    Advan i5C Duo
Advan i5C Duo ini menawarkan keunggulan di sektor foto dan multimedia, karena hal ini ditandai dengan layar yang mengusung 5 inci Full HD yang tentunya ini merupakan kelebihan tersendiri. Selain itu, Advan i5C Dou juga telah dilindungi dengan pelindung 2,5D Glass, dengan kamera belakang dibekali dengan dual kamera 8 MP + 0,3 MP yang mempunyai fitur dual Flas dan bokeh solution. Pada bagian depan, Advan i5C Dou ini tersemat kamera 8 MP yang mempunyai fitur LED Flash, serta dibekali dengan chipset Spreadtrum SC9850K yang mempunyai kinerja tidak terlalu tinggi meski disokong dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, dan didukung dengan baterai 1500 mAh.

5.    Samsung S20
HP yang satu ini akan menawarkan desain yang cukup premium dengan bezel metal yang dipadukan dengan Cover Polycarbonat yang merupakan ciri khas Samsung. Dari segi layar, HP ini hadir dengan layar sebesar 6,9 inchi dengan menggunakan resolusi Full HD dan Super AMOLED yang berfungsi sebagai kontrol panelnya. Sehingga bisa menghasilkan variasi warna hingga 16 juta. Bukan hanya itu, resolusi layar pada smartphone ini sudah memiliki kualitas Full HD dengan 1080 x 1920 piksel, sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang terbaik dan jernih. Kerenkan?


Share:

Youtube

Blog Archive