10 November 2020

Berbagai Olahan Nasi Yang Wajib Anda Coba

 
Nasi adalah makanan pokok di Indonesia yang wajib memang dimakan. Nasi bagi orang Indonesia adalah sumber karbohidrat yang wajib ada. Jika belum makan nasi rasannya tidak kenyang bagi orang Indonesia. Nasi sendiri ternyata bisa diolah menjadi olahan makanan yang tidak itu-itu saja. Jadi anda bisa mencoba membuat olahan dengan nasi yang enak. Bahkan olahan nasi tersebut banyak penggemarnya. Dengan begitu anda tidak akan bosan memakan nasi. Meskipun begitu jangan terlalu banyak makan nasi. Harus dilengkapi dengan lauk dan sayur yang bergizi. Jika anda bingun apa saja olahan nasi tersebut. Berikut beberapa rekomendasi aneka masakan indonesia.
 
1.    Nasi Uduk
Olahan nasi yang tidak itu saja-saja adalah nasi uduk. Nasi uduk ini adalah beras yang dimasak dengan santan kelapa dan daun pandan. Kemudian anda makan nasi uduk dengan lauk pauknya. Anda bisa makan dengan ayam serundeng, sambal goreng, mie goreng dan juga mentimun. Jangan lupa taburi bawang goreng di atas nasi uduk sehingga akan menambah rasa lezat.

2.    Nasi Kuning
Olahan nasi selanjutnya yang tidak kalah lezat adalah olahan nasi kuning. nasi kuning ini hampir mirip dengan nasi uduk karena proses memasaknya menggunakan santan kelapa juga. Yang membedakan adalah nasi kuning ini berwarna kuning yang berasal dari kunyit. Jadi ketika memasak nasi selain ditambahkan santan kelapa. Diberikan juga kunyit dan bahan lainnya. Lauk pauk teman makan nasi kuning juga hampir mirip nasi uduk. Anda bisa memakannya denga telur dadar goreng juga dan bihun goreng. Dimakan dengan sambal dan kerupuk juga enak.

3.    Nasi Goreng
Siapa yang tidak kenal makanan yang satu ini. Nasi goreng dimakan saat malam hari atau pagi hari biasanya sebagai sarapan. Nasi goreng sendiri mempunyai varian yang banyak sekali. Ada nasi goreng yang dimasak dengann bumbu pedas atau juga bumbu kecap. Bumbu pedas tentunya menggunakan cabe, bawang dan juga garam. Nah untuk bumbu kecap biasanya hanya menggunakan bawang merah dan kecap saja sudah cukup. Nasi goreng juga dimakannya biasanya dengan taburan bawang goreng dan kerupuk. Anda juga bisa mencampur nasi goreng dengan baso, telur atau daging ketika memasak nasi gorengnya.

4.    Shushi
Anda pasti tahu olahan nasi yang satu ini. Makanan yang berasal dari Jepang ini memiliki varian rasa yang banyak sekali. Tentunya jika anda ingin memakan shushi anda bisa memakannya di restoring Jepang. Shushi yang terbuat dari nasi putih yang diisi dengan berbagai isian seperti telur, salmon, alpkat mentimun lalu digulung. Ada juga yang diberikan nori atau rumput laut. Memakan shushi ini biasanya dengan kecap asin, bubuk cabe dan wijen.

5.    Nasi Liwet
Olahan nasi selanjutnya yang tidak kalah enak adalah nasi liwet ini. Masakan yang berasal dari Sunda ini memiliki rasa yang gurih dan juga nagih. Nasi liwet ini dimasak dengan periuk yang memang khas. lalu ketika dimasak, beras di berikan ikan teri, cabe, lengkuas dan bumbu lainnya. Nah ada juga yang memberikan santan kelapa sedikit saja. Nah nasi liwet ini biasanya dimakan dengan sambal dan lalapan yang enak.

6.    Nasi Bakar
Selain nasi liwet, ada juga sajian nasi bakar yang hampir sama yaitu dimasak dengan bumbu dan ikan teri. Namun bedanya dibungkus dengan daun lalu dipanggang atau dibakar. Dimakan dengan sambal dan juga lalapan.

Share:

Youtube

Blog Archive