9 August 2021

Kledung Park Temanggung : Wisata di Antara Gunung Sindoro dan Sumbing


Hari itu seharusnya sih kita berangkat pagi dari Purworejo ke sekitar Wonosobo, buat jalan jalan ke kebun teh, menikmati pemandangan diantara Gunung Sindoro dan Sumbing, serta makan makan di sana. Tapi ternyata kenyataannya tidak sesuai rencana, kita berangkat dari Purworejo saja baru sekitar jam 11 siang, heuheuheu, melewati jalur Purworejo - Wonosobo yang menanjak, menikung dan banyak lubang. Hal ini membuat kita sampai daerah tujuan sudah sangat siang, bahkan melewati jam makan siang.
 
Sampai di persimpangan Pasar Kertek, Wonosobo aku langsung arahkan kendaraan ke kanan ke arah Temanggung,  kayaknya sih engak bakal sempet buat mampir mampir ke pusat kota Wonosobo, lagian perut juga udah laper.



Jalan Wonosobo - Temanggung ini sungguh keren abis deh, menanjak, jalan lebar dan mulus, kanan kiri pemandangannya cantik banget, kalau pas enggak ada kabut bakal keliatan gunung sindoro dan sumbing. Nah di jalur ini kita bakal melewati beberapa tempat makan sekaligus tempat nongkrong, seperti Warung Joglo, Sinsu Edupark, Kaki Bumi dan Kledung Park.

Enggak nyangka sih, ternyata rame rame semua tempatnya, terlihat dari tempat parkirnya yang penuh oleh kendaraan, baik itu roda dua maupun roda empat. Hingga akhirnya pilihan jatuh kepada pilihan terakhir yaitu Kledung Park. Tempat ini terlihat penuh sih tempat parkirnya, namun masih ada tempat kosong.



Dari luar terlihat tempat ini adalah taman penuh tanaman dan bunga, namun ada satu bangunan di tengah yang merupakan tempat makan. Bangunannya tidak terlalu besar, bila dibandingkan dengan keseluruhan area. Untuk tempat duduknya bisa pilih indoor, outdoor atau di lantai 2. Berhubung cuaca enggak menentu, kita pilih di indoor saja, daripada repot nanti pas tiba tiba ujan.

Dan benar saja, baru beberapa menit duduk, sembari pilih pilih menu makanan, eh hujan tiba tiba turun, pengunjung yang sudah duduk di area outdoor pun berlarian menyelamatkan diri dari serbuan tetes tetes air hujan.

Pilihan menu yang tersedia bisa dibilang lumayan banyak, dari yang ringan sampai yang berat, dari yang dingin sampai yang panas. Beberapa menu yang kita pesen adalah Nasi Goreng, Mendoan, Mie Kuah, Snack Platter, Mie Goreng, Nasi Bakar dan beberapa minuman.






Jarang jarang nih kita jalan jalan di tempat yang dingin gini, gimana enggak dingin, lha lokasinya ada diantara 2 gunung, yaitu Sumbing dan Sindoro. Bahkan kopi panas yang kupesen saja, cepet banget dingin, heuheuheu, baru beberapa seruput udah enggak panas lagi. Dari beberapa menu yang kita pesen, yang paling juara sih nasi bakarnya, mantap jiwa. Oia untuk menu mendoannya, ini bukan mendoan ya, tapi tempe goreng tepung biasa, padahal bentuk, tekstur dan rasanya tuh beda lho antara mendoan dan tempe goreng tepung, heuheuheu. Enak sih, cuman bukan mendoan.
 




Setelah kenyang makan, dan hujan kembali reda, kita jalan jalan ke belakang. Di arena ini ada Taman Kelinci, nah untuk masuk ke taman kelinci ini kita tinggal bayar aja ke kasir, tarifnya 15 ribu rupiah untuk satu anak dan satu pendamping. Kita akan mendapat 1 keranjang berisi wortel, dan bisa main main di dalam area taman sambil memberi makan kelinci sepuasnya. Seru banget sih ini buat anak anak, kalian kalau bawa anak anak kesini wajib masuk ke area taman kelinci.
 
Nah di arah belakang taman kelinci ini terdapat area camping lho, sudah ada 1 tenda yang terpasang dengan background cantik gunung sindoro. Kayaknya sih ini disewakan ya.. Aku enggak nanya harga sewanya berapa. Kemudian di samping area ini ada fasilitas toilet dan musholla, selain itu juga ada area penjualan bibit bibit bunga.
 


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 



Share:

3 comments:

  1. Enak buat ngopi sambil makan pisang goreng ahahhahaha. Asyik banget suasananya

    ReplyDelete
  2. Jd inget dulu pas KKN sring lewatin jalur ini dri Yogya ke Banjarnegara via Temanggung. Pernah jg lewat Kretek, ambil jalan pintas hahaha.

    View nya keren abis semuanya

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive