16 August 2021

Taman Pokdarwis Mukti Marandesa Desa Sempor


Di area Waduk Sempor Kebumen, ada beberapa spot yang ramai dikunjungi wisatawan, salah satunya adalah di ujung timur waduk. Melihat di aplikasi Google Maps, terlihat spot ini bernama Taman Pokdarwis Mukti Marandesa Desa Sempor. 

Akses menuju kesana bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat, namun sekitar 100 meter sebelum lokasi, kondisi jalan sangat sempit, cuma cukup dilewati 1 kendaraan roda 4, untungnya kemarin pas lewat jalan tersebut enggak ketemu kendaraan lain.

Fasilitas parkir sudah disediakan, tidak terlalu luas sih, namun cukup untuk menampung beberapa kendaraan. Di salah satu sudut area parkir terdapat permainan anak seperti layaknya di TK, namun dengan kondisi yang kurang terawat.



Sore itu kondisi air di waduk sempor terlihat agak surut, lumayan jauh dari tepian jalan. Padahal kalau sedang musim penghujan, bibir air danau sangat dekat dengan jalan. Terdapat wahana perahu wisata di sini, jadi pengunjung yang datang bisa berkeliling waduk dengan menaiki perahu tersebut, namun kurang tahu berapa tarifnya. Dengan kondisi air yang surut seperti ini, ada untungnya juga sih, tepian danau yang sedang tidak tersentuh air menjadi padang rumput hijau, kala itu ada beberapa muda mudi yang foto foto di spot ini. Oke juga kayaknya hasilnya.



Di tepian waduk, dibangun berjajar rumah rumahan dari bambu, tempat ini merupakan tempat untuk makan, sedangkan warungnya ada di area parkiran. Jadi kita pesan makanannya ke warungnya, lalu bisa duduk di rumah rumahan ini. Diantara rumah rumahan ini ada spot foto selfie, terbuat dari kayu kayu, dengan jembatan kayu sepanjang 3 meter untuk mengaksesnya. Meski ada kursi bambunya, sepertinya ini tempat buat foto foto aja, bukan buat makan, tapi enggak tahu juga sih, heuheuheu. Tidak ada biaya untuk bisa menikmati fasilitas spot selfie ini, tapi terdapat kotak yang bisa dimasukin uang seikhlasnya.




Awalnya pas ngelihat rumah rumah kayu ini pengen makan dsini, tapi setelah muter muter keliling dahulu, perasaan itu hilang. Jadi kita disini hanya foto foto saja, jalan berkeliling, lalu balik ke parkiran, dan memutuskan untuk pindah spot nongkrong. Masih tetap di area Waduk Sempor sih, cuma bukan disni.

***

Peta Lokasi Taman Pokdarwis Mukti Marandesa




Share:

3 comments:

  1. Ini kalau ada area camping ground keren, mas. Bisa jadi mirip di Waduk Sermo, menjadikan geliat pariwisata di sana makin berkembang pesat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya juga tuh, sekarang khan wisata camping lagi hits

      Delete
  2. Kalau surut gtu, padang rumputnya bisa buat main bola mas broo. Hehehe

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive