28 February 2022

Kopi Nostalgia Kebumen : Makan Ramen Langsung Dari Panci


Kopi Nostalgia. Cafe ini bisa dibilang cafe baru di Kebumen, tapi bisa juga dibilang cafe lama. Mengapa hal itu bisa terjadi, yuph karena cafe ini belum lama pindah ke tempat baru dengan wajah baru yang lebih Wow. Dulunya berlokasi di Jalan Soetoyo, sekarang (mulai Desember 2020) berada di Jalan Gereja Nomor 2, atau tepatnya di belakang Apotek K24. By the way dulu pas opening di tempat yang baru ini, mereka menghadirkan artis asal kebumen jebolan Indonesian Idol lho, namanya Yoda Idol. Kalau kalian penasaran dengan wajahnya, monggo silakan di googling.

Aku sih belum pernah datang ataupun nongkrong di Kopi Nostalgia yang berada di Jalan Soetoyo, jadi aku enggak bisa membandingkan keduanya, tapi di lokasi yang baru, cafe ini cukup oke dengan konsep yang minimalis modern.


Area Semi Outdoor

Cafe ini memiliki dua lantai. Untuk lantai 1 bisa pilih yang semi outdoor dekat dapur. Di sebelah area semi outdoor ini terdapat playground anak, jadi buat kalian yang bawa anak anak, bisa tuh bawa kesini biar enggak cepat bosan. Atau bisa juga pilih yang indoor. Selain full AC, area indoor ini terdapat TV Layar datar dengan ukuran super besar menempel di dinding. Waktu kita kesana kemarin, kita coba setel TV nya, dan langsung bisa sambil nonton youtube disitu, heuheuheu. Untuk desain dan furniturenya sih terlihat biasa saja, malah bisa dibilang sederhana banget. Terdiri dari meja kayu dan kursi warna merah yang pasti sering kalian lihat deh.

Playground

Nah di lantai 2 nya memiliki desain yang lebih kekinian dibanding area indoor lantai 1. Lebih cocok untuk nongkrong muda mudi. Cuman tidak ada AC nya, karena dindingnya banyak jendela, tapi tidak perlu khawatir kepanasan, karena angin dari luar cukup sejuk.

Pintu Masuk ke Area Indoor Lantai 1

Aku sih sudah 3 kali ke tempat ini, yang pertama bareng keluarga di lantai 2, waktu itu sore menjelang malam, pas banget buat nongkrong di lantai 2, kita bisa sambil menikmati semburat langit senja di sela sela jendela. Yang kedua aku kesini bareng temen temen kantor di acara perpisahan salah satu pegawai yang pindah tugas. Kala itu di siang hari dan di lantai 2 lagi. Kita serasa booking 1 lantai, karena tidak ada tamu lain selain kita di lantai 2. Oia ternyata cafe ini bisa menyediakan sound sistem juga, waktu itu dipakai untuk mengucapkan salam perpisahan dan kesan pesan dari teman yang pindah, plus nyanyi nyanyi karaoke di akhir acara.


Untuk yang ketiga, aku makan bareng keluarga lagi, namun kita coba di lantai 1 indoor yang ada AC nya. Karena waktu itu siang hari lagi panas panasnya, kita mau makan siang sambil ngadem.

Menu yang ditawarkan lumayan lengkap kok, ada yang ringan ada pula yang berat, bahkan ada satu menu yang disukai banget ama anakku, yaitu paket Meal Kids, paket makanan ini mirip dengan menu di KFC atau McD, yaitu paket nasi ayam dengan hadiah mainan. Nah mainan yang disediakan yaitu hotwheels donk. Heuheuheu, awalnya aku kaget sih, harga paket menunya 30 ribuan, tapi bisa dapet hadiah hotwheels, apa ya bisa untung tuh. Nah pas dapat mainannya, eh ternyata mereknya Hot Wheel tanpa huruf "S" yang artinya Hotwheels KW. Tapi ya gak masalah lah, anak anak mah seneng seneng aja. Lagian ayam gorengnya juga enak lho, enggak kalah ama KFC atau McD. Aku aja suka.




Waktu itu sih aku sempet pesen ramen, lagi pengen yang berkuah kuah gitu. Pas datang, waw waw waw, aku terkesima akan penyajiannya, menggunakan panci kecil berwarna gold donk. Lengkap dengan tutup panci dan seperangkat sumpit sendok garpu. Pas tutup pancinya dibuka, hmmmm aromanya legit banget, langsung aku sikat semua. Recommended Ramennya.

Saat acara dengan temen temen kantor, aku pesen beef lada hitam. Disajikan dalam piring putih, sehingga terlihat mencolok, menu makanannya gelap, dengan wadah yang terang. Potongan daging sapinya banyak, rasa lada hitamnya juga terasa namun masih dalam kadar yang pas, rasanya agak pedas dengan daging yang sedikit melawan, namun masih bisa dibilang empuk.




Cafe ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampai 10 malam. Cocok buat makan siang, nongkrong sore ataupun makan malam. Next aku mungkin bakal datang kesini lagi buat nyobain kopi nya. Untuk lokasi persis nya, nih aku share peta nya :

Share:

3 comments:

  1. Menu makanannya enak, mas. Hehheheh.
    Tep kalau seperti ini bakal pesan beberapa minuman untuk satu orang

    ReplyDelete
  2. Anak muda zaman now punya selera. Mereka menjadikan cafe untuk tempat nongkrong. Keren, Mas.

    ReplyDelete
  3. Cafe2 jaman skrg itu keren2. Menu2nya jg lezat2 tp kembali lg k selera masing2.

    Klo tempat makan plus nongkrongnya seperti ini sih sya betah banget. Apalagi nongkrong sambil menikmati secangkir Cappucino

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive