3 February 2022

Kedai Kopi Gong : Cafe Baru Dengan View Cantik di Buayan Kebumen


Ada satu lagi tempat ngopi baru di Kebumen, yaaa enggak baru baru amat sih, udah sekitar sebulanan lah buka nya, kira kira pertengahan Desember 2021 kedai kopi ini mulai beroperasi.

Nama Kedai Kopi ini adalah "KOPI GONG", entah apa maknanya, karena aku tidak sempat bertanya, mungkin ada hubungannya dengan wisata air terjun dekat sini yang namanya Air Terjun Kedunggong, tapi enggak tahu juga sih, heuheuheu. Aku tahunya cuma sebatas bahwa pemiliknya adalah orang  Bekasi yang tinggal di daerah Kuwarasan, Kebumen (info dari salah satu pegawai)




By the way lokasi Kopi Gong ini berada di Jalan Karangbolong, Kelurahan Adiwarno, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Lumayan jauh dari pusat kota Kebumen, yaitu sekitar 30-an kilometer. Tapi kedai kopi ini punya lokasi yang sangat strategis karena berada di jalur wisata yaitu Pantai Suwuk, Pantai Karangbolong dan pantai pantai lain di sekitarnya. Jadi setelah jalan jalan ke pantai, bisa mampir ngopi dulu disini.

Untuk parkir, pengunjung bisa menggunakan parkir yang sudah disediakan, cukup untuk menampung sekitar 5 mobil dan beberapa motor. Namun bila penuh, parkiran mobil akan diarahkan ke lapangan sepak bola di seberang jalan, bukan di tepi jalan, karena bisa mengganggu lalu lintas.





Untuk tempat duduk, banyak pilihan, bisa di lantai 2 yang berada di atas bangunan utama (Kasir dan dapur), atau di lantai 1. Nah untuk lantai 1 bisa pilih yang pakai meja kursi, lesehan semi indoor, atau lesehan di gazebo/saung. Di bagian tengah terdapat kolam, dan bagian baratnya terdapat area panggung untuk live  music, biasanya malam minggu baru ada yang manggung.



Pilihan menu makanannya tidak terlalu banyak, tapi sangat menarik, ada Nasi Penggel dengan berbagai lauk, nah nasi penggel ini adalah salah satu kuliner khas kebumen, kemudian ada mendoan, cireng, singkong, bakmi jawa (Goreng/Godhog), kacang godhog, dan nasi ayam kampung, sedangkan untuk minumannya sih seperti halnya cafe cafe pada umumnya. Untuk kali ini aku enggak pesen kopi, heuheuheu, karena lagi kegerahan, pengen yang dingin dingin segar, aku pilih es jeruk saja, dan ngemil cireng, sedangkan si kecil pesen pisang goreng dan nasi ayam kampung.




Aku suka banget deh ama tempat ini, syahdu rasanya nongkrong sore di Kopi Gong, pemandangan bagus dikelilingi sawah hijau, ada barisan bukit di sebelah barat, di tengah cafe ada kolam dengan ikan yang banyak sekali, serta ada ayunan pula, jadi anak anak enggak bosen, mereka bisa main ayunan atau lihat lihat ikan di kolam.

Aku belum sempat nyobain kopinya, next kalau lagi jalan jalan ke arah sini, aku pasti bakal mampir lagi buat nyobain kopi nya, heuheuheu.

Recommended pokoknya



***

Lokasi Kedai Kopi Gong, Kebumen

Share:

3 comments:

  1. Tempate asri, mas. Asyi kayake buat bersantai sambil kumpul keluarga. Kedai kopi sekarang banyak di kota-kota kecil, bikin nyaman kalau mau dolan

    ReplyDelete
  2. Nasi Penggel itu yg belum pernah saya cicipin. Sepertinya enak mas broo.. kapan2 review Nasi Penggelnya Yoo !

    ReplyDelete
  3. kapan kapan takmampir ah...deket sama rumahku di prembun heheh

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive