12 June 2023

Warung Watoe Gadjah Jogja | Ada Sungai Kecil Aman Untuk Anak


Saat aku searching tempat makan di Jogja yang ada aliran sungai kecil dan aman buat anak anak, eh aku nemu satu tempat yang sangat menarik, yaitu Warung Watoe Gadjah. Lokasi tempat makan ini adalah di daerah Plumbon, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Sangat mudah sekali dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun empat, apalagi jaman sekarang yang udah ada teknologi bernama Google Maps, cukup ketikkan nama warungnya, ikuti arahannya, dan nyampe deh. Jalan yang kulalui untuk sampai tempat ini mengingatkanku akan tempat makan yang pernah aku kunjungi juga, namanya Casario, vibes jalanannya tuh mirip banget, dan benar saja, pas kucek di peta, tempat makan ini memang tidak jauh dari Casario.




Tempat parkirnya luas banget deh, bisa menampung puluhan mobil, dan ada banyak petugas parkir yang siap membantu untuk parkir kendaraan. Dari parkiran kita langsung melihat bebatuan besar berwarna hitam, hmmm mungkin ini asal nama dari warung ini ya, kata "gajah" di nama warungnya bisa jadi merujuk pada ukuran batu yang besar besar seukuran gajah, heuheuheu.

Kedatangan kita langsung disambut oleh mbak mbak yang dengan ramahnya menyapa dan memberi kita buku menu. Kita pun langsung masuk, memilih tempat duduk. Ada banyak pilihan tempat duduk disini, bisa semi indoor di bangunan utama, semi indoor juga tapi di bangunan yang terpisah, atau pilih di gazebo/saung. Karena di deket bangunan utama ada live musik yang keras banget suaranya, akhirnya kita pilih aja di gazebo yang letaknya agak menjauh dari panggung live musik. 
 



Lumayan banyak pilihan menu yang bisa dipilih, dari makanan ringan seperti pisang goreng, tempe mendoan, singkong goreng sampai yang berat seperti Sego Penggel, Sop, Nasi Ayam dan lain lain. Untuk minumannya pun juga beraneka ragam seperti berbagai macam jus buah, es kopi susu, es teh, eskopyor, jahe merah, bandrek dan lain sebagainya.

Setelah pilah pilih menu, akhirnya kita order nasi ayam, sop, Sego penggel, pisang goreng dan nasi gulai ayam. Nah sembari menunggu pesenan datang, aku ajak anak anak untuk main air dulu. Nah ini nih satu hal yang bikin aku tertarik untuk mampir makan disini, yaitu adanya sungai kecil di tengah tempat makan yang bisa buat main air basah basahan. Buat yang gak bisa berenang tenang aja, karena airnya dangkal banget, palingan cuma semata kaki aja. Dan kulihat memang sebagian besar pengunjung disini pada bawa anak kecil. Di spot yang rame ini enggak ada ikannya, tapi kalau kita berjalan sedikit melawan arus sungainya, di ujung atas kita bisa menemukan gerombolan ikan kecil yang banyak banget lho. 





Saat pesenan makanan datang semua, kita pun balik ke gazebo. Untungnya anak anak belum nyebur sampai basah, jadi masih nyaman untuk makan siang dahulu. Baru setelah kenyang makan, mereka nyebur ke sungai kecilnya, main batu, pasir, sambil basah basahan. Kita pun mengawasi dari gazebo sambil makan dan minum. Tapi ya ujung ujungnya orang tuanya tetep ikutan nyebur juga, meski cuma kakinya aja, heuheuheu.

Dari segi rasa, makanannya enak enak lho, enggak nyangka juga, jauh jauh jalan jalan ke Jogja dari Kebumen, eh nemu makanan khas kebumen juga di restoran ini, namanya Sego Penggel, enak enak enak. Buat kalian yang penasaran dengan sego penggel, bisa deh dicobain di sini, atau kalau waktunya luang, bisa dicoba di daerahnya langsung , yaitu di Kebumen.

Setelah puas main main air dan kulit tangan juga udah terlihat keriput, aku pun mengajak anak anak untuk udahan. Karena memang udah rencana mau basah basahan jadi kita udah bawa baju ganti dari rumah. Untuk bilasnya bisa di toilet yang tersedia disini, ada beberapa ruangan yang bisa dipakai, alhamdulilah semua bersih.

Selepas bersih bersih dan ganti baju, kita pun berjalan ke arah depan untuk membayar makanan yang kita pesan tadi dan lanjut balik parkiran untuk pulang. Buat kalian yang lagi nyari tempat makan di Jogja yang ada tempat bermainnya untuk anak anak, warung watoe gadjah ini bisa jadi pilihan kalian. Recommended
 
***
 
Peta Lokasi Warung Watoe Gadjah Jogja
 
Share:

2 comments:

  1. Tahu tempat ini pertama dari kawan pesepeda yang bikin konten dorne di sini. Terus banyak juga kawankawan yang santai abis gowes buat ngeteh di tempat ini

    ReplyDelete
  2. Asyik berkecipak kecipuk di kali kecil di taman resto...hanyabsemata kaki bisa puas kecehan...btw sego penggel itu favoritku banget pas pulkam, tapi aku seringe tumbas di pejagoan sih nek nasi penggel

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive