31 July 2023

Oemah Tahu Banjarnegara - Resto Dengan View Sungai dan Air Terjun

Salah satu akses yang bisa ditempuh untuk menuju Banjarnegara dari Kebumen adalah lewat jalur Prembun ke utara, arah Waduk Wadaslintang. Jalur ini sudah aspal full, meski di beberapa titik ada tambalan dan lubang. Beberapa waktu lalu kita sekeluarga melewati jalur ini untuk menuju sebuah tempat makan yang berada di Jalan Raya Banjarnegara - Wonosobo, nama tempatnya adalah Oemah Tahu yang secara administratif masuk wilayah Desa Randegan, Kec. Sigaluh, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.


Tempat parkir kendaraan ada di tepi jalan dan ada juga di bagian dalam. Lumayan luas bisa menampung puluhan mobil. Sekitar pukul 11.50 WIB kita sampai juga di Oemah Tahu ini, pas banget dah waktunya makan siang. Kondisi siang ini tidak terlalu ramai, masih banyak banget spot kosong untuk duduk.

Tempat duduknya pun  banyak banget, tersebar di berbagai penjuru, dan tipenya beda beda, ada yang meja kursi di ruangan, ada lesehan di gazebo, ada pula lesehan di deket sungai. Yuph, salah satu yang dijual selain makanan disini adalah lokasinya yang sangat strategis, karena persis di tepi sungai serayu yang sangat indah, dan dilengkap pula dengan pemandangan air terjun mini  di seberang sungai.



Kita pilih tempat duduk di gazebo saja, lesehan. Lokasinya di tengah tengah resto, dekat kolam. Menu yang disajikan disini banyak banget, kita sampai bingung mau pilih yang mana, heuheuheu. Sepertinya enak enak semua...

Sambil menunggu pesanan datang, aku mengajak anak anak untuk jalan jalan explore sekitar restoran. Terlihat area resto ini luas banget ya, banyak area lapang dengan rumput hijau, bagus deh. Di ujung , tepi sungai terlihat stand rafting, jadi ternyata kita bisa lho beli paket wisata rafting dari sini, dan startnya juga dari spot ini, tapi entah finishnya sampe mana, aku enggak tanya tanya.




Di tepian sungai juga dibuatkan semacam anjungan gitu, jadi pengunjung bisa foto foto disini dengan background sungai serta air terjun, atau bisa juga cuma duduk duduk santai disini, seperti kita ini nyantai sambil nontonin orang orang pada heboh main rafting. Heuheuheu.

Pas balik ke Gazebo kita, ternyata orderan kita sudah tersaji di meja. Wah cepat juga ya penyajiannya, sat set sat set, padahal lumayan rame loh siang ini. Menu yang tersaji sungguh sangat menggoda deh. Coba liat aja foto di bawah ini.


Menu sop nya ini bisa buat dua porsi nih, gede banget mangkok nya, untung cuma pesen satu porsi ya. Kuahnya enak lho, gurih dan daging sapinya empuk banget, si kecil aja suka banget, tidak sulit untuk mengunyahnya. Mantap lah, rekomended, apalagi disantap pas masih hangat.

Untuk yang paket ayam geprek juga lengkap banget lho penyajiannya, seporsi tuh isinya ada nasi, ayam yang udah sedikit digeprek bersama sambal, lalapan berupa selada, timun dan tomat, tempe dan tahu goreng, serta ada tambahan sambal terpisah. Mantap jiwa lah.

Untuk paketan Nasi Timbel lebih mantap lagi, seporsi isinya nasi yang dibungkus daun pisang, ayam bakar (bagian dada), sayur asem dalam mangkok kecil, tahu tempe goreng, sambal, lalapan, dan beberapa potong ikan asin yang rasanya super asin, heuheuheu.

Untuk cemilannya kita pesen tahu sumedang dan pisang goreng. Tahu gorengnya enak banget ya, padat berisi, dan juicy di dalamnya. Cocok banget buat dicocol ke sambal kecap. Kalau untuk pisang gorengnya standar lah ya. 




Setelah selesai menyantap semua hidangan, kita tidak langsung pulang, melainkan kembali ke bagian belakang resto untuk foto foto dan menikmati pemandangan di sekitar sini, enggak bosen bosen rasanya nongkrong disini. Coba ada meja kursi untuk makan yang letaknya persis di tepi sungainya, wah pasti joss tuh.


***

Peta Lokasi Oemah Tahu Banjarnegara


Share:

4 comments:

  1. Aku bayangin duduk santai sambil lihat orang-orang pada arung jeram melintas. Sekalian sambil motret mereka hahahaha

    ReplyDelete
  2. aku paling suka nih tahu goreng anget diceplus mbi lombok cengis ijo...syahdu banget tempatnya...palagibada sungainya gitu

    ReplyDelete
  3. ngelihat tahu, jadi keingetan waktu ke sumedang makan tahu

    ReplyDelete
  4. Sangat menarik tempat seperti ini. di Lombok sulit sekali menemukan tempat seperti ini. Semoga besok2 ada ya. Amin

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive