WHAT'S NEW?
Loading...

Liburan ke Pantai Tampah lagi

Kenapa ada kata "lagi" dalam judul postingan ini? Yuph karena ini kali ke dua saya mengunjungi Private Beach ini, namun bedanya kali ini kita masuknya bukan lewat perkampungan seperti postingan saya sebelumnya. Kali ini kita masuk melalui sebelah perkampungan, dimana disitu ada semacam gapura dengan bentuk atap "lumbung" khas Lombok.

Pantai ini terletak di antara Pantai Selong Belanak dan Pantai Mawun, tidak ada petunjuk arah maupun papan nama satu pun. Jalan satu satunya ya nanya ke warga sekitar.

Melanjutkan yang tadi, dari gapura tersebut kita harus masuk sekitar 300 meter dengan jalan tanah dan lebar, mobil pun bisa masuk, akan tetapi karena kemaren habis hujan, jadinya jalan agak becek dan licin (karena masih berupa tanah).

AKhirnya kami sampai juga di pantainya. Masih sama seperti pertama kali saya datang ke sini sendiri. Pantainya bersih, pasir putih, bukit hijau, air laut yang jernih, dengan dihiasi batu batu hitam yang besar serta adanya satu berugak yang berada di atas bebatuan. Sangat cantik.

Tidak ada tiket masuk maupun biaya parkir, tidak ada warung makan, maupun hotel, tidak ada toilet maupun tempat bilas, karena ini memang benar benar Pantai yang masih sangat alami.

Kalau saya perhatikan ini mirip Pantai Purba, kenapa begitu... Ya karena batu batu hitam besar ini mirip lokasi syuting film2 tentang dinosaurus. Just my opinion. Di bawah ini ada beberapa foto Pantai Tampah di Lombok Tengah :











Lokasi Pantai Tampah di Google Maps :

jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok

9 comments: Leave Your Comments

  1. ternyata banyak juga ya privat pantai gitu. padahal indah, tapi udah gak gratis lagi ama rakyat di sekitar. sama kayak di lotim. salam kenal. ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

    ReplyDelete
  2. kok ada poto sy yak -.-"

    ReplyDelete
  3. tuh yg pke bju kuning

    ReplyDelete
  4. wah kmaren sy baru kesana, asli jalan masuknya sampe gak keliatan ketutup semak2. alhasil km sampe nyasar masuk kebun warga.

    ReplyDelete
  5. Pantai yang indah, saran mas mungkin bisa di tambah wiskulnya, sambil posting alam, makanan khas Lombok bisa di post juga atau sea foodnya....

    ReplyDelete
  6. Sory nih, maklum Pentium 1, maksudnya private beach itu gimana ya? Apa pantainya kepunyaan seseorang gitu, klw gitu ga boleh masuk dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam postingan ini, "private" maksudnya saya dateng ke pantai yang super sepi, saat di sana seperti pantai milik sendiri

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar