WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Cemara, Lombok Timur




Pantai Cemara, dari namanya sudah dapat ditebak di pantai ini pasti banyak pohon cemara, yuph benar sekali. Di Sekitar pantai ini memang ada beberapa pohon cemara yang bisa terlihat dari jauh sebelum pantai ini, sehingga cukup mudah menemukan pantai ini.

Untuk sampai ke Pantai Cemara, dari Mataram kita harus menuju wilayah Jerowaru, Lombok Timur, jalurnya hampir sama dengan jalur menuju Tanjung Ringgit, bila sampai di wilayah pemongkong, nanti akan jumpa petunjuk jalan seperti foto ini :

Seperti terlihat pada plang tersebut, kita harus lurus saja ikutin jalurnya. Jalan nya sudah halus kok, aspal. Bila sudah mentok dan terlihat pantai yang dihiasi pohon pohon cemara, sampailah kita di Pantai Cemara.

Letak Pantai ini adalah di antara Pantai Kaliantan dan Pantai Serewe, karena berada di sebuah teluk, Pantai cemara mempunyai air yang sangat tenang, bisa dikatakan tidak berombak.

Kalau dilihat, pantai ini hampir sama dengan Pantai Kaliantan, pasirnya putih, airnya bersih, dan ada bukit bukit kecil. Cuma yang membedakan, di pantai cemara tidak ada ombak, sehingga di sini lebih ramai oleh anak anak kecil yang bermain pasir. Sedangkan para orang tua sibuk mancing dengan cara berdiri berendam di laut yang setinggi dada, karena tidak ada ombak, mereka bisa berdiri berjam jam disana sambil menunggu umpan disambar ikan.

Rute Perjalanan dari Mataram menuju Pantai Cemara (garis merah) :



Lokasi Pantai Cemara di Google Maps :


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok

2 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar