WHAT'S NEW?
Loading...

Seru Seruan Bersama Lombok Rafting

Bagi kalian yang udah jenuh dengan indahnya pantai pantai di Lombok, cobain deh wahana wisata baru di pulau pedas ini, yaitu Arung Jeram yang dikelola oleh "Lombok Rafting".

Saat saya pertama kali posting foto arung jeram di akun twitter @lombokkita , banyak follower yang gak percaya di Lombok ada maenan gituan, hohohoho saya jadi senyum senyum sendiri. 

Lombok Rafting ini basecamp nya ada di desa Batu Mekar, Lingsar, Lombok Barat, dekat dengan lokasi pusat penjualan durian Karang Bayan. Basecamp nya ini adalah lokasi finish dari rute arung jeram yang dilalui, sungai nya sendiri bernama Sungai Jangkok yang bermuara di Pantai Ampenan.

Untuk menuju ke lokasi start nya, kita bakal diantar oleh kru menggunakan mobil bak terbuka, dengan arah menuju hulu sungai, perjalanan menegangkan dimulai saat naik mobil bak terbuka ini, coz medan yang dilalui offroad cui.. Belum apa apa udah tegang aja inih.

Sampai di lokasi Start, keseruan dimulai.. Satu persatu perahu karet meluncur, dimana satu perahu dengan yang lainnya diberi jarak beberapa menit.

Jeram pertama yang kita lalui lumayan menegangkan (khususnya bagi pemula seperti saya ini) maklum baru pertama kali ber arung jeram. Mereka namakan jeram ini sebagai "Jeram Welcome" atau jeram selamat datang..


Dan Jeram Welcome ini secara resmi membuka petualangan kita di akhir pekan ini... Woaaaa pada teriak semua, akhirnya saya tahu, ternyata mereka juga pada belum pernah maen ginian sebelumnya, hihihihi.

Gegara diawali dengan yang ekstrim, alhasil jeram jeram berikutnya terasa biasa saja. Dan malah sering nyangkut di batu perahunya, gegara debit airnya kurang besar. Tapi ada satu jeram yang sangat ekstrim, dimana mereka belum berani membawa tamu melewati jeram ini, jadinya kita turun dari perahu, terus jalan menyusuri sawah di pinggiran sungai ini, hohohoho.

Berikutnya ada yang dinamakan jurang kandang, lokasinya ada di bawah jembatan dan di deket jembatan itu ada kandang sapi, sehingga saat lewat bawah jembatan ini, baunya manis khas sapi, haha. Katanya sih lokasi ini dikeramatkan ama warga sekitar..


Di beberapa spot, kita bakal melewati perkebunan rambutan, jadi saat lewat situ, di salah satu sisi sungai tuh banyak banget pohon rambutan dengan rambutan merah yang menggantung dengan indahnya, seakan akan dia memanggil untuk minta dipetik.. Tapi sang operator perahu gak berani metik, jangankan metik, deketin aja enggak, jadi kita lewat di sisi seberang atau sisi jauh dari kebun rambutan itu, takut ada apa apa katanya..


Kemudian ada jeram yang namanya jeram bidadari, katanya sih disitu biasanya banyak gadis gadis desa yang sedang mandi (bila lewat saat jam jam mandi, pagi/sore) Nah tapi kita saat ini lewatnya di siang bolong gini, udah pesimis sih bisa bertemu bidadari bidadari Lingsar. Dan saat sampai di lokasi, ternyata beneran ada yang lagi mandi mandi naked gitu, bener bener naked dah, sumpah, ada tiga orang, keliatan dari jauh lagi asik maen air, wuuuuu....Tapi pas udah deket, ketahuan dah kalau mereka itu lekong semua, huahuahua *langsung buang muka* *mual*


Setelah sekitar hampir dua jam mengarungi jeram jeram di Sungai Jangkok, akhirnya kita sampai juga di garis finish dengan selamat sentosa sejahtera. Rasa syukur belum selesai di situ, eh ternyata di basecamp udah disediain makan dan minum cui... Alhamdulilah yaa :) Sehingga acara berarung jeram kali ini diakhiri dengan makan bersama di basecamp

Nah buat kalian yang tertarik nyobain arung jeram bareng "Lombok Rafting" silakan hub CP di bawah ini :
1. Memet : 082144592343
2. Diah : 08175742383
3. Amang : 0817362274

Selamat Rafting.... :)

jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

11 comments: Leave Your Comments

  1. Boleh juga nich di coba ... tapi kalo jeram nya kurang menangtang bisa2 ngantuk :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gak sampai ngantuk juga kalee :p

      Delete
    2. Mas boleh tau, utk dapat info raftingnya dimana?
      Maksud sy kantornya dimana yaa??

      Delete
    3. dibaca dulu mas cerita di atas, ada jawabannya di atas :)

      Delete
  2. asiiikk, kapan2 harus coba !!

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. untuk tarif terbaru, silakan hubungi CP di atas

      Delete
  4. oalah jebul blog mu iki toh wan,..minat setelah nanjak rinjani pgn maen rafting.hehe...ongkos nya skitar brapaan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... mampir kantorku mas bro....

      200 ribuan mas,

      Delete
  5. Biayax brapaan gan kalo qta liburan klombok rafting fasilitasx apa aja

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar