WHAT'S NEW?
Loading...

Mampir ke Monumen Bom Bali di Kuta

Setiap kali ke Bali pasti lewat jalan yang namanya Jalan Legian, tapi pas lewat itu gak pernah sekalipun mampir di Monumen Bom Bali di pinggir jalan legian itu. Dan setiap lewat jalan itu, naik kendaraan sambil lihat monumen itu sambil berkata dalam hati "Ahh nanti kalau balik lagi kesini, mampir ke monumen itu ahh", dan setelah beberapa kali berangan angan seperti itu akhirnya kunjungan ke Bali kali ini saya bener bener nyempetin waktu buat mampir, meskipun cuma sebentar, ya namanya juga mampir ya pasti sebentar :)

Lihat kanan kiri ternyata gak ada parkir khusus buat pengunjung monumen ini, dan akhirnya saya terpaksa parkir kendaraan di gang yang ada di samping Panin Bank, saya menjadi semakin yakin untuk parkir di situ gegara disitu memang banyak motor parkir, hihihi padahal ini gang bukan tempat parkir.

Gak ada tiket masuk untuk bisa masuk ke kawasan monumen ini, ya memang ini sih sebenernya bukan objek wisata ya, tapi monumen yang dibangun untuk memperingati peristiwa pengeboman di wilayah ini tepatnya di Sari Club dan Paddy's Cafe sekitar sepuluh tahun lalu. Kabarnya sih nama asli spot ini adalah "Monumen Panca Benua", tapi oelh masyarakat luas lebih dikenal dengan nama Monumen Bom Bali/Ground Zero.


Di bagian utama monumen ini terdapat daftar nama nama korban meninggal Bom Bali yang totalnya ada 202 orang, yang paing banyak bukan warga indonesia, tapi malah warga negara Australia. Dinamakan Monumen Panca Benua sih mungkin karena korban korbannya berasal dari 5 benua ya (panca = lima), masih mungkin sih :p

4 comments: Leave Your Comments

  1. Saya bolak-balik lewat situ pas tahun lalu traveling ke Bali, karena saya nginepnya di Poppies Lane hahahaha. Yang banyak berkunjung ke sana tu bule-bule. Mungkin mereka liburan sekalian ziarah ya?

    ReplyDelete
  2. hohoho, cuma bolak balik doang ya? gak mampir.. Iya mungkin sambil ziarah coz pada bawa bunga

    ReplyDelete
  3. saya pernah ke sini waktu monumen pertama kali diresmikan. kebetulan saya wartawan dan liputan lama banget di bali ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. liput lombok juga donk kak... :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar