WHAT'S NEW?
Loading...

Refreshing ke Gili Trawangan Lombok

Libur dua hari mau kemana? Hohoho Ya namanya juga tinggal di Lombok, jadi gak usah bingung bingung kalau libur mau kemana, tinggal nyeberang aja sebentar ke pulau kecil di Barat Laut Lombok. GILI TRAWANGAN . Menginap semalam di pulau cantik ini rasanya udah cukup lah buat refreshing, ngilangin penat kerjaan kantor selama seminggu kemaren. Nah gimana serunya jalan jalan kita weekend kemaren, yuk mari disimak ahh

PENYEBERANGAN
Untuk mencapai Gili Trawangan ada beberapa cara, tapi yang biasa saya pilih ya menyeberang melalui Pelabuhan Bangsal di daerah Pemenang Lombok Utara. Dari Pelabuhan Bangsal ini, kita bisa milih tiga cara untuk menyeberang:
1. Menggunakan Public Boat, cukup dengan membayar tiket 13 ribu rupiah
2. Menggunakan Fast Boat, tarifnya 75 ribu rupiah
3. Menyewa Kapal, 375 ribu rupiah sekali jalan



PENGINAPAN
Di Gili Trawangan kita bisa milih berbagai jenis penginapan mulai dari yang murah, 100 ribuan sampai yang mahal jutaan, yaa tergantung budget kita berapa sih. Oia kalau mau gratis juga bisa diriin tenda ala ala camping gitu, tapi ada spot spot tertentu untuk bisa diriin tenda, jangan di pantai pantai yang ramai ya. 

Kalau saya milih penginapan yang gak terlalu mahal, tapi lumayan sip lah. Setelah nyari nyari info dari Internet, saya akhirnya menjatuhkan pilihan ke Bale Sasak yang lokasinya ada di bagian dalam gang Art Market/Central. Tarifnya 250 ribu permalam, dengan fasilitas Satu Kamar dengan bed besar, Kamar Mandi dalam (Air Tawar), AC, TV, DVD Player, Kolam Renang, Breakfast dan Free Wifi. Lumayan nyaman lah tinggal di sini :)



KULINER
Meskipun di gili ini mayoritas isinya bule bule, yang tentu saja makanan makannya juga ala ala bule, tapi banyak juga kok warung warung yang jual masakan lokal, mulai dari Warteg sampai ke resto yang super mahal. Apalagi sekarang, makin hari semakin banyak aja warung dengan gaya gaya Warteg di Gili Trawangan, coba deh masuk ke gang gang nya, pasti nemu.

Nah kalau malam pas saya nginep di Gili Trawangan, saya pasti nyempetin buat makan malam di Art Market karena banyak pihan makanan yang bisa dibilang ramah kantong bila dibandingkan dengan resto resto/cafe di pinggir pantai, serasa lagi gak di indonesia nih, yang makan disini bule bule semua.


Selain itu ada satu menu yang wajib dicoba pas ke Gili Trawangan, khususnya buat yang baru pertama kali, yaitu Gili Gelato. Es krim home made buatan lokal ini enak deh, beda ama es krim biasa. Dulu cuma ada dua spot yang jualan, tapi sekarang udah nambah beberapa lagi, jadi gampang buat nemuinnya kalao pas lagi jalan jalan di Trawangan. Single Scoop harganya 15 ribu, kalau Double Scoop harganya 25 ribu.



Sunrise dan Sunset
Tak lengkap rasanya bila ke Gili Trawangan gak menikmati Sunrise dan Sunset, yang artinya kita memang harus bermalam di Trawangan untuk bisa menikmati keduanya. Sedangkan kalau kita cuma datang pagi dan pulang sore, cuma dapat panasnya gili doang, hohohoho. Berhubung pulaunya gak besar, jadi untuk menuju kedua spot ini gak jauh, bisa naek speda aja, jadi dimanapun kalian menginap, dijamin bisa mendapatkan dua moment ini tanpa harus susah payah. Spot Sunset yang mainstream abis ya di sekitar Sunset Bar, di sore hari pasti rame, apalagi pas akhir pekan, wiiih penuh gan. Sedangkan pas sunrise di spot sunrise (sisi timur pulau) cenderung sepi, karena kebanyakan wisatawan belum bangun gegara begadang party semalam.

Sunset
Sunrise

Sepedaan Keliling Gili
Dulu butuh tenaga ekstra untuk bisa sepedaan keliling gili gegara jalannya masih full pasir (kecuali yang bagian depan, yang rame). Tapi alhamdulilah ya sekarang udah 90% diperkeras pake paving blok. Gak banyak berubah kondisinya dari pas sepedaan sebelumnya, bedanya ada di salah satu resort besar bernama Queen Villa yang sekarang berubah menjadi Aston.







(bersambung....)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

8 comments: Leave Your Comments

  1. Wah, saya baru tau itu ada pusat kuliner rakyat di Art Market. Dulu saya makan hematnya di gerobak kaki lima dekat dermaga, jualnya soto sama nasi jenggo. Saya masih merasakan itu satu scoop Gili Gelato Rp 10.000 di tahun 2010, hahaha. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho, ayo balik trawangan lagi....

      Delete
  2. Aku merindu gelato dan makan malam di pasar nya hehehe

    ReplyDelete
  3. Gili Trawangan memang indah dan romantis ya..
    Jangan lupa klo dari Kuta hendak pergi ke Gili Trawangan menggunakan Fast Boat silahkan mampir di agen perjalanan kami ya :D
    Salam kenal..

    ReplyDelete
  4. Hi, salam kenal, jika setelah dari gili trawangan saya mau melanjutkan wisata di lombok utara, hotel yang dekat dengan wisata dimana ya? dan untuk balik lagi ke bandara menggunakan apa? (masih agak buta lombok)

    thanks

    ReplyDelete
  5. bisa diriin tenda gak di gili trawangan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, cari lokasi yang bukan area hotel... biar gak diusir satpam.. heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar