1 April 2018

Bebek Bakar Pak Manteb, Memang Mantap

Salah satu kuliner yang mulai menjamur di Lombok, khususnya kota Mataram adalah olahan daging bebek. Nah ada satu tempat makan dengan menu utama bebek yang baru buka nih di Mataram, namanya Bebek dan Ayam Bakar Pak Manteb.

Berlokasi di Jalan Airlangga, perempatan Gomong, Mataram, tempat ini dahulunya adalah Waroeng Streetfood dengan konsep cafe yang rame banget, karena menyajikan menu dengan harga miring dan pilihan menu nya itu enggak ada di tempat makan lain. Nah berhubung karena sesuatu hal, tempat makan ini berubah konsep menjadi semacam restoran plus usaha nasi kotak (catering).



Tidak banyak berubah untuk bagian dalam warung ini, meja kursi dan penataan tempat masih sama seperti dahulu, panggung kecil di pojokan juga masih ada, namun ada perbedaan sedikit di beberapa dinding, dengan ditambahnya lukisan dan tulisan tulisan.

Sesuai dengan nama nya, menu utama yang disajikan adalah olahan daging bebek dan ayam, untuk lebih lengkapnya , silakan cek gambar di bawah ini :


Sesuai dengan rekomendasi si pemilik, aku order Bebek Bakar karena ini menu adalah andalannya. Sedangkan emaknya anak anak order Bebek Bumbu Ijo, sebagai pelengkap kita juga order Sambal Korek, Plecing Kangkung, dan Sambal Terong. Oia untuk nasi nya ada  pilihan lho, Nasi Putih, Nasi Uduk, dan Nasi Merah.



Bebek Bakarnya dibakar kering. Garing di luar, tapi tetep lembut di dalam, lembutnya itu pas deh, enggak terlalu lunak/empuk, masih ada sedikit perlawanan, yang merupakan khas-nya daging bebek. Sambalnya juga juara, ada sedikit kelihatan item item, yang memberi sensasi rasa gosong, dengan citarasa manis pedas. Berbeda dengan sambal korek yang citarasanya Asin Pedas.

Untuk Bebek Goreng Sambal Ijo juga enggak kalah enak. Tapi aku lebih suka sambel bakar nya sih, heuheuheu, baru nemu di warung ini sambal ginian.  Kedua menu ini disajikan dengan pelengkap lalapan berupa irisan tomat, timun, kubis, daun kemangi dan daun pepaya rebus. Dan yang lebih special adalah nasi nya, ada pilihan Nasi Merah lho, cocok untuk kalian yang lagi diet kalori.

Oia untuk sambalnya, Bisa dipilih dipisah atau langsung dibalur di daging nya saat penyajian.



***

Bebek dan Ayam Bakar Pak Manteb
Jalan Airlangga (Perempatan Gomong) Mataram
Buka Setiap Hari, 11.00 s.d 22.00 Wita
Phone 081236988489
Instagram @bebek.ayam.pak.manteb

Share:

6 comments:

  1. Waaah pagi2 baca postingan beginian jadi lapeeer, duh itu bebek gorengnya *ngiler

    ReplyDelete
  2. Itu namanya sambel apa e mas? Kok unik kayake ahahhahha

    ReplyDelete
  3. Kebetulan bsok da janji sama seseorang. Pas banget tmpatnya bwt mojok hehehe

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive