11 April 2018

Liburan ke Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan


Liburan kali ini tanpa perencanaan sebelumnya, iseng iseng aja nyari nyari hotel di gili untuk weekend, eh ternyata nemu resort dengan harga kamar yang lumayan miring, yaitu Oceano Jambuluwuk Resort. Gimana enggak miring, lha cuma 500rb-an/malam untuk sekelas resort di salah satu online travel agent luar. 

Awalnya sih ragu mau nginep di sini, gegara lokasinya berada di ujung utara gili trawangan, sedangkan pelabuhannya berada di arah tenggara pulau. Lumayan bikin kaki pegel lah kalau jalan kaki sambil nenteng tas/koper.

Ada dua opsi alat transportasi dari pelabuhan menuju hotel, yaitu naik cidomo atau sewa sepeda. Nah berhubung nanti pasti butuh sepeda buat nyari nyari makanan atau jajan yang lokasinya agak jauh dari hotel, kita putuskan untuk sewa sepeda aja di deket pelabuhan. Banyak kok yang menyewakan sepeda di sini, kita sih nyarinya yang ada keranjang depan nya dan ada boncengan untuk anak. Alhamdulilah nemu di deketnya Gili Mart (minimaket), seharga 100rb untuk 2 sepeda, dikembalikan esok harinya pas mau pulang.


Dari tempat sewa sepeda ke hotel, kita menyusuri aja jalan lingkar gili, kalau menurut google maps sih sejauh sekitar 2 km. Gak bakal nyasar deh, karena jalur lingkar nya cuma satu. 

Oia, ada satu hal yang kelupaan, padahal aku pernah mengalaminya beberapa tahun lalu pas sepedaan keliling gili trawangan, yaitu ada satu titik di arah "timur laut" gili dimana disitu jalan nya buntu, jadi berpasir dan tertutup oleh hotel. Jadi kita harus mendorong sepeda beberapa ratus meter melewati pasir dan pinggiran hotel yang cuma bisa dilewati 1 sepeda, itu pun harus dituntun karena sisi jalan yang satunya adalah laut. Cara yang bener sih harusnya kita lewat jalan pintas lewat tengah pulau yang biasa dilewati cidomo, namun karena sudah terlanjur, ya kita lanjut ajaaa.



Sampai di hotel nya, kita parkir sepeda di depan hotel, nah di depan hotel ini udah disediakan semacam tempat parkir sepeda. Lanjut kita jalan kaki sebentar menuju lobi nya yang berada di balik bangunan berbentuk kapal/belakang kolam renang.

Staff staff di sini ramah banget deh, tiap ketemu tamu pasti menyapa dengan senyum lebar :)

Proses check in cepet sih, sama seperti hotel lain, kita diminta menunjukkan id card untuk difotokopi dan lanjut isi form check ini berupa nomor telepon, alamat email dan tanda tangan.. Tapi berhubung waktu check in sebenernya mulai jam 2 siang, dan masih satu jam lagi, kita pun main main dulu di playground yang berada di samping lobi.

Di sini terdapat ayunan, perosotan dan patung badak. Lumayan lah si kecil bisa main main dulu di sini, enggak bosen nunggu dengan cuma duduk aja.


Nah pas main ayunan, aku lihat beberapa tamu tuh naik sepeda sampai ke depan kamarnya dan parkir di depan kamar, weleh ternyata sepeda nya boleh dibawa masuk sampai depan kamar, heuheuheu.\

Sekitar setengah jam menunggu, eh ternyata kita dipanggil salah satu staff, dan menginformasikan bahwa kamar sudah siap. Kita pun diantar menuju kamar melewati jalan setapak berlika liku, mirip jalan setapak nya Kila Senggigi dan Holiday Resort, cuma ini lebih padat dan rapat bangunan bangunan nya.


Kamar yang kita tempati ukurannya standar sih, isinya kasur ukuran besar yang sebenernya merupakan gabungan 2 single bed, heuheuheu. Ada fasilitas free wifi yang lumayan kenceng, tv dengan channel dalam dan luar, AC super dingin, meja bangku, cermin, lemari, kulkas, safety box, telepon, payung dua biji, dan kamar mandi standar lengkap dengan amenities nya, termasuk air panas dingin. Yang jelas nyaman dah kamarnya





Jambuluwuk ini mempunyai 2 kolam renang, yang pertama di dekat lobi, akan kita lihat pas masuk ke area hotel, sedangkan yang kedua ada di bagian belakang hotel, yang ini lebih bagus dan lebih nyaman sih, sehingga kita pun main air nya di sini, bukan yang di depan.

Kolam renangnya berbentuk kotak panjang, di kanan kirinya terdapat tempat duduk/berjemur, di ujung terdapat semacam air terjun buatan sedangkan di ujung satunya terdapat pool bar, kolam anak/dangkal dan kolam dangkal yang ada semprotan udara dari bawah. Uenak berendem di sini, semacam dipijitin air, lebih enak lagi kalau airnya hangat ya, jadi semacam jacuzzi gitu deh.





Untuk sarapan, kita harus menuju restoran yang berada di depan hotel, persis di samping pintu masuk nya, untuk lokasi makan disediakan meja kursi di samping resto juga di seberang jalan dengan view pantai. Aku sih milih di deket pantai, biar si kecil sekalian main main pasir, sambil sesekali suap.

Varian menu nya kurang beragam sih menurutku, dan rasanya juga kurang mantap untuk sekelas resort lho. Tapi scramble egg nya enak sih, soalnya si kecil suka, heuheuheu, plus ama sosis nya.



Overall, terpuaskan lah dua hari semalam di resort ini, suasananya tenang, plus jauh dari keramaian, nyaman buat liburan keluarga. Oia ada satu lagi kelebihan dari resort ini, di pantainya kita bisa menikmati Sunrise (pagi) dan sunset (sore), wokeee khan....


***

Peta Lokasi Oceano Jambuluwuk Resort Gili Trawangan


.
Share:

11 comments:

  1. Ya ampun semoga tahun ini kesampaian ke lombok, aamiin aamiin kenceng bgt nih
    Aku bayangin sepedaan disitu kayaknya enak banget

    ReplyDelete
  2. Ya ampun semoga tahun ini kesampaian ke lombok, aamiin aamiin kenceng bgt nih
    Aku bayangin sepedaan disitu kayaknya enak banget

    ReplyDelete
  3. Pengen bngat ke Lombok. Varian mkanannya kurang ya mas? Padahal sekelas resort gitu ya

    ReplyDelete
  4. lombok.... ehmmm... tempat indah yang pingin aku kunjungi.

    ReplyDelete
  5. asyik-asyik ni spotnya..
    jadi keinget, belum jadi2 juga nge-review jambu luwuk
    *elho

    Salam siang dari Meninting ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu asyik asyik... tenang dan sepiii


      Salam Sore dari Ampenan. heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive