29 November 2016

Staycation Hore di Kila Senggigi Beach Lombok

Tanggal Tua, Akhir Tahun, Kerjaan Menumpuk.... Ini adalah sebuah kombinasi luar biasa, kalau enggak segera ditangani ya bisa stress ini.. Heuheuheu. Hasil Searching searching di Om Google, akhirnya kita menemukan sebuah tempat yang cocok nih untuk mengisi weekend, melepas stress, doing nothing, pokoknya cuman mau santai santai aja bareng keluarga. Namanya "KILA SENGGIGI BEACH LOMBOK"


LOKASI
Hotel ini lokasinya di semenanjung Senggigi, persis banget di keramaian pantai senggigi. Mau ke pantainya? Tinggal jalan kaki aja beberapa langkah. Mau Dugem Dugem Asoy? sama juga, tinggal jalan kaki aja beberapa langkah ke depan hotel, di situ banyak tempat hiburan malam. Pokoknya kalau kalian udah pernah ke pantai senggigi, pasti udah pernah juga lihat hotel ini. Seperti aku ini, biasanya cuman lihat si hotel dari jauh aja pas main main ke senggigi, nah sekarang kita beneran masuk nih, dan nginep semalem di sini.

LOBBY
Kila Senggigi memang terkenal dengan pelayanan nya yang super ramah, bahkan saat sebelum masuk hotel pun kita disambut dengan baik oleh satpam hotel yang berjaga di pintu masuk. Sesampainya di lobby kita disambut lagi dengan senyuman super hangat dan diarahkan ke petugas check in. Lobby nya luas dan nyaman, dengan dikelilingi semacam kolam ber-air super jernih. Di beberapa sudut terdapat sofa yang bisa dimanfaatkan tamu untuk bersantai ataupun menunggu waktu check in/out


Setelah semua urusan check in selesai, kita diantar oleh seorang staff menuju kamar yang sudah disiapkan dengan berjalan kaki melalui pedestrian melewati pemandangan hijau kebun kebun rerumputan dan dikelilingi pohon pohon kelapa.

ROOM
Kila Senggigi Beach Lombok ini total memiliki 150 kamar dengan berbagai tipe. Nah Kamar yang kita tempati ini adalah Superior Garden Room yang berada di lantai dua dengan fasilitas lengkap di dalam nya. Terdapat lemari baju besar, kamar mandi dengan shower air panas dingin plus amenities lengkap, bed besar, mini bar, tv satelit, ac, meja kerja, kulkas, free wifi dan tentu saja balkon dengan pemandangan kebun yang bener bener bikin pikiran adem. Karena memang Kila ini salah satu kekuatan nya adalah lingkungan yang hijau.

Selain itu, juga terdapat Bungalow Garden View dan Bungalow Sea View dengan harga yang berbeda beda.



BASILICO ITALIAN PAVILION & BAR
Sore sehabis hujan, kita menuju salah satu restoran yang ada di Kila, namanya Basilico Italian Pavilion & Bar yang tempatnya persis menghadap pantai senggigi, ke arah barat, jadi pas banget untuk nongkrong sore sambil menikmati sunset.

Seperti namanya, resto ini terutama menyediakan menu menu khas Italia seperti Pizza, Risotto, Gnocchi dll, tapi...... berhubung sore ini dingin banget, aku jadi pengen sesuatu yang anget anget manja berkuah gitu, buka buka buku menu, bolak balik hingga akhirnya pilihan jatuh pada seporsi Mushroom Soup alias Sup Jamur lengkap dengan roti bruschetta yang cocok banget buat dicocol ke sup jamur nya. Huaaaa enak enak enak....

Di bagian depan Resto ini ada beberapa tempat duduk untuk bersantai dan ada pula yang bisa digunakan untuk berjemur, biasanya sih di kursi kursi itu penuh tamu, apalagi sore sore gini, tapi berhubung lagi gerimis, semua tamu pilih di dalam ruangan


Resto ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 11 malam, nah khusus di malam minggu, seperti sekarang ini, di Basilico Italian Pavilion & Bar ada program Sunset BBQ yang dimulai pukul 18.30 - 22.00 WITA, cukup dengan membayar 165ribu rupiah ++ kita bisa makan sepuasnya sampai teler sambil ditemani live music yang syahdu. Untuk menu yang disajikan bukan hanya tentang bakar bakaran ala BBQ tapi ada juga pasta, nasi goreng, soup, salad, buah potong segar sampai kue kuean dan pudding.

Alhamdulilah malam ini cerah ceria, sehingga area outdoor pun penuh pengunjung......

RINJANI RESTAURANT
Sarapan adalah salah satu fasilitas yang diberikan untuk tamu Kila Senggigi Beach Lombok, dan sudah dimasukkan dalam harga kamar, jadi enggak perlu pusing memikirkan untuk makan pagi di mana.  Sarapan ini disediakan di Rinjani Resto, yang bisa dinikmati mulai dari jam 7 sampai 10 pagi. Menu yang disediakan lumayan variatif lho, ada nasi goreng, mie goreng, nasi putih, bubur ayam, sereal, buah buahan, pudding, kue kuean dll.

FASILITAS LAIN

Playground
Nah ini nih yang dibutuhkan banget oleh keluarga yang lagi punya balita seperti kita ini, di tempat ini kita bisa menitipkan anak kita kepada petugas yang sedang jaga. Sembari si kecil main main di sana, kita jalan jalan menikmati sejuk dan nyaman nya area hotel dan duduk duduk santai di bawah pepohonan dengan view pantai senggigi, dan ini free lho khusus untuk tamu hotel ya...

Mobil Golf
Aku menyebut kendaraan ini mobil golf karena sering lihat mobil ini lalu lalang di lapangan golf, heuheuheu. Fasilitas ini berguna banget lho, terutama buat tamu tamu yang males jalan kaki. Karena memang area Kila Senggigi Beach dan Pool Villa ini luas banget jadi untuk menjangkau restoran, lobbi ataupun playground dari kamar tuh lumayan jauh. Cara untuk bisa menikmati fasilitas ini gampang banget, tinggal dial aja nomor "4" menggunakan telpon yang ada di kamar hotel, dan ditunggu aja sampai mobilnya dateng

bersama keluarga http://andyhardiyanti.com

Olahraga
Buat menjaga kebugaran, disediakan pula tempat olahraga untuk tamu seperti Lapangan Tenis, sepeda dan Jogging Track

Spa
Kila Senggigi Beach juga menyediakan fasilitas SPA lho, namanya "Purnama Spa" dengan menempati bangunan sendiri yang buka mulai jam 9 pagi sampai 9 malem.


Kursi Malas
Aku sebut ini kursi malas karena memang pas banget dipake untuk bermalas malasan sambil berjemur, membaca buku, dengerin musik lewat headset ataupun main main hape. Ada banyak banget kursi kursi malas di sini, ada yang menghadap pantai senggigi, dan ada pula yang berjajar di bawah pohon pohon kelapa. Takut kejatuhan kelapa? Tenang aja pohon kelapa di sini sudah bebas kok dari buah kelapa.

Kolam Renang
Kila Senggigi Beach mempunyai 1 kolam renang yang bisa digunakan oleh tamu, terdapat dua pilihan, kolam dewasa dan kolam anak anak. Lokasinya persis di sebelah Rinjani Restaurant. 




POOL VILLA CLUB
Di area Kila Senggigi Beach Lombok ini juga terdapat satu jenis kamar lagi yang lebih private dengan tema Villa dan sedikit terpisah, bahkan lobby nya pun ada sendiri. Namanya "Pool Villa Club" yang hanya mempunyai 16 kamar berlantai 2. Di area ini terdapat satu kolam renang luas yang dikelilingi ke 16 kamar tersebut.

Keistimewaan dari tamu Pool Villa ini adalah, mereka bisa berenang di kolam renang tersebut dan juga bisa berenang di kolam renang nya Kila, bisa sarapan di restonya sendiri dan bisa juga di Rinjani Restaurant, sedangkan tamu di Kila Senggigi hanya bisa memanfaatkan fasilitas di Kila. Uenaaak khan kalau nginep di Pool Villa?

view dari balkon salah satu kamar Pool Villa Club

Nah gimana? Woke punya khan....
Kalau kalian lagi liburan ke Lombok, Kila Senggigi Beach ini bisa menjadi pilihan untuk menginap, dekat dengan pantai, tidak jauh dari Kota Mataram, dan dekat dengan pusat hiburan Senggigi. Sedangkan kalau menginginkan suasana yang lebih private dan fasilitas yang lebih plus plus, bisa pilih Pool Villa Club.

***

Peta Lokasi Kila Senggigi Beach Lombok





.
Share:

14 comments:

  1. Kalau nggak ada agenda, emang exlpore hotel terasa seru banget haahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap, betul sekali
      menghabiskan waktu sambil malas malasan manja

      Delete
  2. duhhh senggigi... terakhir kesana tahun 2012 euy..
    hotel Kila sepertinya menarik tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu menarik sekali
      ayo ke Senggigi lagiii

      Delete
  3. Kursi Malasnya boleh juga tuh... buat ngeblog... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kursi malas enaknya buat bermalas malasan ajah... heuheuheu

      Delete
  4. Bukmark duluuu hihi
    Kbtulan blum pernah ke lombok

    ReplyDelete
  5. Sunset oh sunset... Pwnge liat sunset di senggigi beach. Pasti supercseru y...

    ReplyDelete
  6. Terakhir ke Sengigi tahun lalu. Asyik ya tinggal di tempat yang mau ke pantai tinggal naik angkot :D Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal
      Ayo ke Lombok lagi 😍😍

      Delete
  7. Ini hotel lama tapi masih manja banget, tahun kemarin sempet nyobain nginep disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangunan lama. Tp masih nyaman banget. Pelayanan juga Juaraaaa

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive