6 June 2018

Makan Sepuasnya di Hotel Aruna Senggigi

Setiap bulan ramadan, hotel hotel di Lombok berlomba lomba bikin paketan buka puasa, mulai yang paling terjangkau yaitu Hotel Golden Palace dengan harga 75rb/orang net, all you can eat, sampai yang lumayan mahal yaitu Hotel Sheraton Senggigi dengan harga 170rb/orang net, all you can eat.

Minggu lalu, aku sempet nyobain menu buka puasanya Hotel Astoria di Rembiga, Mataram. Harganya 100rb/orang (belum termasuk pajak dan service charge) all you can eat. Tapi karena aku datengnya terlalu mepet jam buka, dan kondisi resto full book, jadinya enggak sempet foto foto untuk di posting. 


Nah sore ini (5 Juni 2018), aku bareng temen temen satu team di kantor (bersama istri dan anak) menyempatkan untuk kumpul kumpul santai sambil menikmati menu buka puasa di Hotel Aruna Senggigi. Harga nya 95rb/orang net, all you can eat untuk dewasa, untuk anak anak 5 tahun ke atas, harganya separo harga dewasa, sedangkan anak anak di bawah 5 tahun free.

Kali ini aku datengnya enggak mepet jam buka nih, bahkan pas sampai restonya, makanan masih disiap siapkan oleh staff resto nya alias belum ready semua. Berhubung sudah booking sehari sebelum nya, jadi meja kita sudah disiapkan dengan jumlah kursi sesuai yang kita pesen.

Sambil menunggu jam buka puasa, aku manfaatin untuk foto foto dulu donk ya, heuheuheu





Sekitar 5 menit sebelum buka puasa, semua personil sudah lengkap datang. Dan, masing masing langsung mengambil jajanan dan es kesukaan mereka, biar nanti pas jam nya buka, langsung bisa ngunyah, heuheuheu.

Dengan 95 ribu sih, menurutku worth it lah ya, bisa dapet menu makanan lumayan banyak, mulai dari jajanan dan kue kue basah, beberapa keripik dan kacang telur, beberapa jajan rebus seperti kacang, ubi dan jagung, potongan buah segar dan asinan buah. Sedangkan untuk minuman ada beberapa jus buah, es teh, air putih, es campur dan kopi/teh panas.







Untuk menu beratnya ada Soup Mie, Nasi Putih, Bihun Goreng, Ayam Bumbu Bali, Sayur Kacang, Perkedel, Oseng Tempe, dan BBQ di sisi luar resto. Cuman sayang sekali ada satu hal yang kurang nih, yaitu gorengan, semisal tahu/tempe goreng, risoles atau lumpia.

Dari segi rasa sih, aku kasih nilai 8 dari 10 ya, menu yang paling juara tuh soup mie dan BBQ nya. Kuah soup nya juara deh, gurih banget, cuman sayang nya enggak ada isian bakso atau daging nya. Untuk bisa mendapatkan BBQ nya kita harus bersabar antre yaa, karena ini live cooking, langsung dimasak saat itu juga... Tapi tenang aja, persediaan banyak banget, jadi dijamin pasti ketagihan deh, kita aja sampai bolak balik beberapa kali, heuheuheu


Satu hal yang jadi masalah saat ngumpul dengan membawa krucil krucil adalah, si orang tua jadi enggak bisa konsen ngumpul dan ngobrol, pasti konsentrasi terpecah untuk memperhatikan gerak gerik si kecil, nah untungnya di samping resto ini ada playground nya, heuheuheu, jadinya mereka pada anteng dah tuh main di situ, gratis pula. Nah untuk sholat maghrib, para pengunjung bisa menuju lantai 2, sudah disediakan tempat nya.

Setelah puas bercengkerama dan sudah enggak kuat ngunyah lagi, kita pun cabut dari sini, untuk pulang kerumah masing masing, tapi seperti biasa, sebelum berpisah, kita foto foto dulu, heuheuheu

Kurang 3 personil, udah pulang duluan



Share:

6 comments:

  1. Enaknya buka di hotel all you can eat jadi bisa cimit2 semua makanan, hehe. Aku kmrn juga buka di hotel bagus di pinggir kolam tapi datang pas jam buka puasa banget jadinya yah ga poto2 makanannya juga :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak nya di hotel, bisa makan sepuasnya, dan gak perlu repot repot pilih pilih makanan dari buku menu, gak perlu nunggu orderan slesai dimasak...

      langsung sikat semua
      Heuheuheu

      Delete
  2. seumur2 belum pernah saya menjajal masuk ke aruna.. apalagi setelah renovasi kemarin..

    sore buka, malam goyang gembira..
    wkwkwkwk

    #senggigi...

    salam dari LA, labuapi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heuheuheu, habis buka di Aruna, lanjut Goyang di Sahara

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive