19 August 2019

Foto Foto di Ice Cream World Jogja


Pas diajakin istri ke Ice Cream World Jogja, awalnya tuh aku kirain itu adalah tempat jualan es krim dari berbagai negara gitu, lha namanya aja ada kata kata "world" nya, heuheuheu. Eh tapi ternyata bukan, tempat itu adalah sebuah wahana tempat foto foto, seperti halnya rumah rumah terbalik gitu, tapi kalao yang ini fokus ke suasana atau pernak pernik es krim dan kerabatnya sebagai objek dan background foto.

Lokasinya berada di Jalan Raya Solo - Jogja, enggak jauh dari Bandara Adi Sucipto , sebuah bandara lama yang sebentar lagi bakal pindah ke daerah Wates, Kulonprogo, Jogja. Nasibnya sama seperti Bandara Selaparang di Kota Mataram, Lombok. Sekarang pindah ke Praya yang lumayan jauh dari Pusat Kota.

Pagi itu, setelah sarapan di Hotel tempat kita menginap, yaitu Omah Njonja di daerah Condongcatur, kita langsung meluncur ke lokasi. Dikarenakan ini adalah hari kerja, jalanan yang kita lalui enggak terlalu padat, lumayan lancar lah sampai ke lokasi.


Parkiran Ice Cream World lumayan luas untuk menampung beberapa mobil, lokasi parkiran ini berbagi tempat dengan warung makan di sebelahnya, jadi misalkan parkiran terlihat rame, belum tentu itu orang orang pada di dalam Ice Cream World Jogja ya, bisa jadi lagi makan di warung makan sebelahnya.


Pas kita masuk ruangannya, huaaaaa isinya serba pink pink donk, ini buat ciwi ciwi yang suka banget ama warna pink, pasti bakal heboh pas masuk sini. Di arah kanan kulihat rak sandal/sepatu, sedangkan di kanan dalam terlihat showcase berisi es krim berbagai macam rasa, di tengah terdapat pintu masuk ke area foto foto nya, sedangkan di arah kiri terdapat tempat pembelian tiket masuk, dengan beberapa meja kursi di sekitar sini.

Untuk tiket masuknya dibagi menjadi dua, anak anak dan dewasa, yang bisa juga dipaket dengan es krim. Rinciannya begini :
1. Anak Anak : 20 ribu
2. Anak Anak + Es krim : 40 ribu
3. Dewasa : 40 ribu
4. Dewasa + Es Krim : 60 ribu

Oia, sebelum masuk ke ruangan ruangan , kita harus melepas alas kaki terlebih dahulu dan meletakkannya di rak yang telah disediakan, yang bisa kita ambil lagi saat sudah keluar dari ruangan ruangan foto.


Ruangan pertama, kita langsung disuguhkan sebuah cone raksasa dengan es krim warna warni di atasnya, sedangkan di sampingnya terdapat cake. Next, di kamar sebelah terdapat sekotak coklat kitkat yang coklatnya udah tergeletak di lantai, heuheuheu, dengan sedikit hiasan bunga matahari. Sebenernya biasa aja sih, tapi ya masa gak foto foto?


Nah ruangan berikutnya baru seru nih, ada kolam bola berwarna putih dan biru muda , di dindingnya terdapat tulisan Pool Time, diantara bola bola tersebut terdapat beberapa boneka, dan di salah satu sudut tersedia semacam rambut palsu warna warni untuk aksesoris foto foto. Di bawah tulisan Pool Time terdapat semacam papan kayu , yang ceritanya seperti papan loncat di kolam renang gitu loh. Di atas sini terdapat AC yang berhembus kencang, jadi rasanya dingin banget pas di kolam bola ini.

Kemudian untuk ruangan ruangan berikutnya, ini nih foto foto nya :





 Lha, gitu doank?

Yuhuuu, emang segitu doang ruangannya, menurutku sih dikit banget, jadi rasanya kemahalan untuk tiket masuknya.

Nah sehabis keluar dari ruangan terakhir, kita akan kembali ke ruangan pink yang kita masuki di awal tadi. Karena si kecil tiketnya dipaketin ama es krim, jadinya pas keluar ruangan, kita mendapat es krim, yang rasa nya bisa kita pilih sendiri.


Rasa es kirm nya? Huaaaa untungnya enak, segerrrr. Para pengunjung bisa membawa pulang es krim ini, ataupun bisa juga makan di kursi yang telah disediakan.

Nah gimana? Tertarik? Ini nih peta lokasi Ice Cream World di Jogja :

.


Share:

4 comments:

  1. Aku malah gak tahu ini hahhhahha.
    Lokasinya malah lebih dekat dengan arah Candi Prambanan, mas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, gak tahu ya?
      nemu di instagram nih, sekarang nyari tempat jalan jalan nya yang kids friendly nih...

      Delete
  2. Pengen beli eskrimnya aja bisa gak? haha

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive