25 August 2019

Makan Siang di Mezzanine Jogja

Siang itu, tanggal 10 Juni 2019, dari rumah kita udah merencanakan untuk makan siang di Warung Layar Sentuh, yang berlokasi di Jalan Palem Raya, Ngaglik Sleman. Tapi sayang sekali, pas sampai sana, ternyata warungnya tutup donk. Ya sudah akhirnya kita beralih ke tempat makan yang lain yang memang sudah ada dalam catatan kita.

Tempat makan yang berikutnya kita tuju adalah Mezzanine Eatery & Coffee yang berlokasi di Jalan Palagan, Ngaglik Sleman Jogja, enggak terlalu jauh dari Warung Layar Sentuh, cuma sekitar 3 km saja.


Parkiran depan Mezzanine tidak terlalu luas sih, untungnya ada lahan kosong di sebelah Mezzanine yang bisa dimanfaatkan untuk parkir kendaraan.

Dari depan, warung ini terlihat serba abu, dengan dinding yang didominasi oleh kaca bening dan hiasan dedaunan hijau. Dari luar sih kelihatannya adem ya di dalem, heuheuheu




Tapi ternyata kita salah gaes, dikarenakan banyak kaca bening, dan bahkan atapnya juga sebagian meloloskan cahaya matahari, suasana di dalam warung ini jadi panas gaes, panas matahari sepertinya terperangkap di dlam sini deh, karena serba terbuka, di dalam sini tidak menggunakan AC melainkan Kipas Angin saja. Kurang cocok nih buat makan siang, tapi kalau sore hari kayaknya cocok deh , udah adem, apalagi malam.

Tapi jujur, aku terkesima ama desainnya, dengan banyak kaca gini, bagian dalam warung jadi terang benderang, penuh cahaya ilahi, jadi woke buat fotoan, heuheuheu. Bahkan sampai ada pohon tinggi lho dalam nya.


Kita mengambil tempat duduk di bagian depan, lantai 1 di sebelah salah satu pohon tinggi, dekat dengan dapur, kasir dan stand ice cream. 

Sesaat setelah kita duduk, salah satu pelayan datang mendekat, dan menawarkan untuk duduk di dalam saja, tapi kita menolak dan tetap pengen duduk di sini saja. Kemudian pelayan tersebut menyerahkan buku menu.

Menu yang disajikan Mezzanine ini bisa dibilang lumayan lengkap ya, mulai dari masakan lokal seperti Rawon, Nasi Goreng, Sop Buntut, Sop Iga sampai ke Menu Luar seperti Pasta, Spaghetti, Burger, dan Salad. Sedangkan untuk minumannya ada kopi, teh, jus buah, softdrink bahkan sampai wine dan bir pun ada.




Sambil menunggu pesanan kita tiba, aku pun iseng jalan jalan ke lantai dua buat foto foto. Huaaa lantai duanya kosong melompong gaes, yaa wajar sih di sini hawanya lebih panas karena lebih dekat dengan atap yang terdiri dari sebagian seng dan sebagian atap transparan. Padahal bagus lho pemandangan di atas sini. Oia di lantai dua ini juga disediakan Musholla lho.



Pesenan makananku adalah Pasta, nah di buku menunya ada beberapa menu pasta yang bisa dipilih, seperti Creamy, Bolognese, Aglio Olio, dan Pescatore. Awalnya sih aku mau pesen yang Creamy, eh ternyata kosong, ya sudah akhirnya aku pesen yang Aglio Olio. Dan untuk jenis pastanya juga ada 3 jenis, yaitu Spaghetti, Fettucine, dan Penne. Main aman, aku sih pilih yang sphagetti aja. Dari Segi rasa, gak usah diragukan, sphageti seharga 42rb ini rasanya juara. Yang aku suka dari aglio olio ini kombinasi minyak dan bawangnya itu lho, gurih banget

Nah, istriku pesennya Half Roasted Baby Chicken, dengan bahasa mudahnya Setengah Daging Anak Ayam yang dibakar, heuheuheu. Penyajiannya menggunakan Saus Lada Hitam, Beberapa potong brokoli, wortel, jagung dan Potato Wedges.  Daging ayamnya lembut banget, kematangannya pas, enggak overcook. Potongan sayuran nya masih seger, masih kriuk kriuk saat dikunyah. Dijamin super kenyang setelah ngabisin seporsi menu seharga 59ribu ini.


Untuk minumannya aku pesen seperti yang ada di foto di atas, sayangnya aku lupa namanya, haha. Yang jelas isinya tuh green tea dlm bentuk es batu kotak kotak dan disajikan dengan susu full cream yang terpisah. Huaaaa enak, segerrr, manisnya pas enggak bikin eneg.

Sehabis makan, kita enggak langsung pulang donk. Aku jalan jalan lagi masuk ke Mezzanine bagian dalam yang lantai 1. Di bagian ini lumayan ramai , yang sebagian besar adalah group keluarga gitu. Hawa disini enggak terlalu panas, karena ada beberapa kipas angin. 



Untuk pembayarannya bisa cash, debit, kredit dan pakai Gopay, nah berhubung lagi ada promo kalao bayar pakai gopay, aku jadinya isi gopay dulu donk, heuheuheu dan bayar pakai gopay. Lumayan dapet diskon.

Nah buat kalian yang mau kesini juga, bisa lihat petanya di bawah ini :


Share:

2 comments:

  1. Aku ke sini pas sore menjelang magrib, jadi aman ahhahahhaha
    Kata kawan, kalau di sini minuman yang rekomended itu nonkopinya.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive