7 October 2019

Staycation di Swiss-Belinn Kristal Kupang

Bermula dari program promo di salah satu aplikasi pemesanan hotel dan tiket pesawat online, aku pun tergoda buat iseng iseng nyari hotel di sekitar Kupang buat staycation, alias nginep nginep hore, santai santai di hotel di akhir pekan. 

Ternyata cukup sulit juga mengakses aplikasi itu pas program promo yang cuma sejam ini, tapi alhamdulilah setelah beberapa kali mencoba, berhasil juga dengan mendapatkan 1 harga hotel promo di Swiss-Belinn Kristal Kupang dengan tarif lumayan murah, gak sampai 300rb/malam.

Lobi Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang
LOKASI
Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang ini berlokasi di Jalan Timor Raya No.59 Pasir Panjang, Kupang. Di sekitar sini memang terdapat banyak hotel bintang 3 dan 4, seperti halnya Hotel Aston, On The Rock, M Hotel, Sotis dll dengan daya tarik kuat yaitu view Pantai. Untuk mencapai Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang tidaklah sulit, bisa naik angkot, taksi konvensional, taksi online ataupun kendaraan pribadi. Parkirnya lumayan luas, bila dibandingkan dengan hotel hotel lain di sekitar Timor Raya, bisa dibilang Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang ini memiliki tempat parkir yang paling luas


CHEK IN
Karena sudah booking lewat aplikasi online dan sudah membayarnya pula lewat transfer bank, kita pun tinggal menyebutkan aja nama sesuai pesanan saat check in di resepsionis, menyerahkan KTP untuk di fotokopi dan mengisi form yaitu nomor telpon, alamat email serta tanda tangan. Namun sayang sekali saat kita datang, kamarnya belum siap dan kita disuruh menunggu dulu duduk di sofa lobi, padahal ini udah jam 2 siang, sesuai dengan peraturan hotel, waktu check in jam 2 siang. Tapi it's Ok sih, gak masalah, kita juga gak buru buru, heuheuheu, dan saat menunggu kita bisa menikmati welcome drink yang disediakan.


KAMAR
Setelah menunggu sekitar 15 menit, akhirnya kita mendapat kamar juga, huhuhu bahagia donk kita. Tapi kebahagiaan itu berangsur angsur sirna saat kamar yang kita tuju ternyata adalah kamar hotel yang berada di bangunan lama sisi kanan hotel. Gak sesuai ekspektasi kita, haha.

Kamarnya lumayan luas sih dengan ranjang besar yang cukup buat 2 dewasa dan 2 balita. Di dalam kamar ini tersedia fasilitas TV Satelit, AC, Kulkas Mini, 2 botol air mineral, Gula Kopi Teh dan Penyeduh air panas, Lemari Besar, Meja Kursi, Cermin, Sandal, Bak Sampah, Safety Box, dan lantai yang berkarpet serta Free Wifi (yang bisa diakses di semua penjuru hotel). Sedangkan di dalam kamar mandi ada cermin, wastafel, amenities lengkap, 2 handuk bersih, closet duduk, shower, air panas dingin, tempat sampah, tissue, dan yang bikin si kecil girang Bath Tub. 



Dari segi kenyamanan, kamar ini nyaman sih, tenang, gak berisik, dingin, cuman ada beberapa yang menjadi catatan, yaitu penyeduh air panas untuk kopi/teh gak berfungsi, view dari jendela adalah rumah penduduk bukan pantai, serta switch pengganti aliran air antara shower dan pengisi bathtub yang tidak berfungsi. Selain itu sih fine fine aja.


SARAPAN
Untuk sarapan bisa dimulai dari pagi sekitar jam 6/7 di restoran yang terletak di belakang resepsionis, sama seperti yang pernah kita coba dulu pas hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang menyediakan paket berbuka puasa saat bulan Ramadhan. 


Menunya sih lumayan lengkap ya, rasanya enak enak, ya standar hotel lah, tempat nya luas, nyaman, dan viewnya cantik, yaitu kolam renang dan taman. Satu makanan yang harus dicoba adalah telur gorengnya yang dimasak secara langsung oleh chefnya di ruangan ini, karena ngantre, kita tinggal bilang aja ke chef nya nanti bakal diantar ke meja kita. Oia buah buah juga lumayan lengkap ada apel, pisang, salak, potongan semangka, pepaya dan jeruk. Kue kue basah dan pastry juga ada, kalau yang gak pengen nasi, bisa makan bubur ayam atau sereal.



MAKAN MALAM
Untungnya kita menginapnya di malam minggu, karena Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang ini tiap malam Sabtu dan Malam minggu menggelar Streetfood Festival di area parkir depan hotel, dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan pesan makanan di restoran hotel. Dan kita pun enggak mau menyia-nyiakannya. Kita makan malam nya di event ini aja.

Menu yang disediakan seperti di kertas menu di bawah ini :

maaf, Sepertinya kamera HP lagi error, hasilnya jadi kayak gini
KOLAM RENANG
Kolam Renang Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang berada di dekat restorannya dengan taman hijau yang mengelilinginya. Ekspektasi kita sih kamar yang kita dapet berada di sekitar kolam renang ini, alias kamar dengan pool akses, tapi ternyata bukan, haha, harus berjalan lumayan jauh dan turun 1 lantai. Awalnya kita mau renang pas sore hari di hari pertama, tapi sayang sekali area taman sekitar kolam sedang di booking untuk acara Dies Natalies salah satu universitas di Kupang. Ya sudah akhirnya kita bisa renang renang horenya di hari kedua setelah sarapan.

Kolam renangnya sih nyaman ya, adem pula, banyak pohon dan ada beberapa gazebo/lopo lopo, tapi sayang sekali enggak ada area khusus untuk anak. Kedalaman kolam renang ini mulai dari 1 meter sampai 2 meter, heuheuheu, untungnya sih bawa ban pelampung, jadi si kecil tetep bisa main air, ya meskipun enggak sebebas kalau ada area khusus anak.



Setelah si kecil puas main air, kita pun langsung balik ke kamar, tanpa bilas dulu, males cui, haha padahal ada sih tempat bilas di deket kolam ini, tapi kita pilih bilas di kamar mandi aja, sekalian mandi.

Siangnya kita pun check out dari Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang, dimana proses check outnya sangat cepat, kita cuma mengembalikan kartu kunci kamar ke resepsionis nya, dan bisa langsung meninggalkan hotel, tanpa dicek dulu kamarnya oleh petugas. Karena ada beberapa hotel yang pernah aku inapin, sebelum kita bisa menginggalkan hotel, petugas akan cek dulu kamar kita, nah baru setelah dicek semua lengkap isi kamarnya, baru dah kita boleh meninggalkan hotel.

***

Peta Lokasi Hotel Swiss-Belinn Kristal Kupang

.


Share:

2 comments:

  1. Kemarin aku juga lihat-lihat promo yang sebentar itu lewat aplikasi. Cuma kutangguhkan, di kota tujuanku nggak ada yang pas ahaahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh, eman eman promo dibiarkan lewat begitu saja
      heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive