22 October 2019

Bamba : Tempat Nongkrong Asyik di Kuta Mandalika


Lama gak ke Kuta Mandalika, eh sekarang kawasan itu udah bagus banget, banyak jalan baru yang mulus dan enggak tahu ujungnya kemana, haha. Kawasan yang digadang gadang bakal dibangun sirkuit balap (F1/MotoGP) bertaraf internasional ini memang lagi giat giatnya bersolek, hotel hotel nan megah pun ikut serta dibangun guna menunjang fasilitas di Mandalika.

Nah setelah kita muter muter keliling mandalika, sorenya kita mampir buat nongkrong sambil makan di tempat yang lagi nge-hits nih, namanya Bamba.


Bamba pada dasarnya adalah tempat penginapan yang juga sekaligus tempat makan, lokasinya sangat strategis di Jalan Raya Pantai Kuta, Pujut, Lombok Tengah, bertetangga dengan cafe cafe lucu yang udah pernah kubahas di blog ini, seperti Milk Espresso, Kenza, dan El Bazar.

Karena berada persis di tepi jalan, Bamba ini tidak mempunyai tempat parkir yang representatif, motor harus diparkir di trotoar, sedangkan mobil parkirnya mengambil badan jalan. Untungnya sih jalan ini enggak padat seperti di Bali, jadi lalu lintas di depan Bamba tetap lancar.


Saat masuk, kita langsung dihadapkan pada kolam renang yang unik bentuknya, melengkung lengkung dengan pinggiran warna putih. Biasanya khan kolam renang tuh dibuat dengan menggali tanah, sedangkan untuk kolam renang yang disni, dia justru di atas permukaan tanah dengan membuat dinding putih yang melengkung lengkung untuk menampung air, jadi pinggirannya itu bisa buat duduk duduk.

Tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung ada 3 macam, bisa duduk duduk santai di rumput dengan beberapa bantal besar, bisa pilih duduk di kursi kursi samping kolam atau di bagian dalam restonya. Karena kita bawa anak kecil, jadinya pilih yang di rumput aja, jadi semacam makan makan ala piknik di kebon gitu dah.



Saat kita nyampai di rerumputan ini, kita enggak langsung disamperin ama pelayannya. Kita malah keasyikan foto foto dulu, haha, maklum bentar lagi udah gelap nih, jadi mumpung masih terang, kita puas puasin foto foto dulu. Hingga akhirnya kita manggil salah seorang pelayan untuk memesan makanan.


Pelayan pun datang dengan membawa daftar menu yang terdiri dari 3 halaman. Lengkapnya silakan lihat gambar di atas ini, ada harganya juga. Awalnya bingung sih mau order yang mana, panjang panjang namanya. Dan pilihan pun akhirnya jatuh kepada kari ikan, kalau di menu sih tulisannya Thai Coconut Curry, Local Fish & Asian Greens dan jus buah naga tanpa gula. Sedangkan si kecil kita pesenin nasi goreng aja, menu yang aman serta sate lilit sambal matah buat emaknya anak anak.


Seperti biasa, menu kari yang kupesen pasti enggak pernah mengecewakan. Disajikan dalam sebuah mangkok berwarna hitam besar, dan potongan daging ikan nya pun besar, kuahnya gurih banget apalagi ditambah taburan parutan kelapa, dijamin kenyang, meski tanpa tambahan nasi. Recommended dah. Untuk nasi gorengnya sih kayaknya enak juga, enggak sempet nyicipin, lha udah diabisin duluan ama si kecil, sedangkan untuk sate lilitnya sih standar ya, sama seperti sate lilit kebanyakan.


Karena ini adalah weekdays, jadinya suasana tempat ini selow, enggak seramai pas weekend, yang pengunjung lokal aja cuma kita, lainnya bule bule semua, jadinya kita bisa foto foto dengan bebas. Nah buat kalian yang lagi di lombok dan mau nongkrong nongkrong seru, Bamba ini bisa jadi pilihan kalian, paling pas sih pas sore hari karena enggak panas, kalau bisa sih jangan pas hari libur ya biar bisa lebih nyantai :) . Untuk lokasi persis Bamba ini, bisa dilihat di peta di bawah ini :


.
Share:

5 comments:

  1. Makan di tempat terbuka kok keliatan enak ya. Apalagi sambil momong anak, hehehehehhhe. Jadi anak nggak keliatan suntuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal teduh dan gak panas sih enak enak aja, haha. tapi kalau jam 12 siang nyerah dah makan di tempat terbuka....

      Delete
  2. Boleh dicoba nih hotelnya, kelihatan simple, minimalis, tp asyik buat nongkrong sama keluarga

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive