28 November 2019

Sore yang Tenang di Pantai Nunsui


Seperti biasa, kegiatan kita di setiap weekend ya berburu sunset di sekitaran Kota Kupang. Nah untuk kali ini, giliran Pantai Nunsui yang kita sambangi nih. Berjarak sekitar 10 Km dari Perumahan BTN Kolhua Kupang, Pantai Nunsui ini jalurnya gampang banget ditempuh dan udah aspal mulus sampai pantai nya. 

Pantai Nunsui ini lokasinya masuk wilayah Oesapa, Kelapa Lima, Kota Kupang. Dari jalan Timor Raya, kita masuk ke jalan pelita di daerah Oesapa, nah di pertigaan terakhir kita belok kanan, udah ada petunjuk arahnya kok, kalau belok kiri akan sampai ke Pantai Warna Oesapa yang penuh dengan warung warung hits warna warni seperti di La Plancha Bali.


Nah dari pertigaan ini, udah deket banget, mungkin sekitar 100 meter saja, sampai dah ke Pantai Nunsui yang tenang dan teduh, enggak seperti tetangganya Pantai Warna Oesapa yang selalu riuh ramai, apalagi sore menjelang sunset gini. Heuheuheu selera sih, kalau mau suasana yang ramai ya ke pantai oesapa, kalau mau yang tenang ya ke pantai nunsui ini.

Parkiran pantai nunsui ini cukup luas dan teduh karena banyak pohon asam. Nah kebetulan bulan Agustus ini lagi lumayan berbuah asam nya, jadi banyak anak anak yang manjat manjat berburu buah asam yang rasanya asem asem segeeeer. Kegiatan manjat manjat pohon asem gini pernah aku alami juga dulu waktu masih anak anak, haha, emang seru sih, pulang sekolah main main ama teman nyari buah asem. 


Karena memang udah rencana mau duduk duduk santai di pantai, kita pun dari rumah persiapan karpet buat alas duduk, mainan buat si kecil dan beberapa cemilan, tanpa rencana buat main air basah basahan. Jadi di pantai ini ya cuma duduk selow di karpet, sambil ngemil, dan nemenin si kecil main pasir.

Huaaaa nyaman sekali, apalagi cuaca sore ini cerah, ombak tenang, udara bersih dan angin laut pun bersahabat.



Karena masih bersih dan tenang, di sekitar perairan pantai nunsui banyak ditemui kaliomang (keong keong kecil) , lucu lucu deh, warna warni, eh tapi jangan diambil terus dibawa pulang ya, biarin aja mereka hidup damai disitu.

Tapi menurutku pantai ini kurang cocok buat mandi mandi karena di pesisir garis pantainya banyak batu karang, dijamin luka luka dah tuh kaki kalau memaksakan diri buat mandi di sini.




Enggak terasa matahari udah terbenam di ufuk barat, kita pun cabut dari pantai nunsui ini.

Oia FYI pantai ini gratis ya, enggak ada tiket masuk maupun biaya parkir, semuaaa bebassss, heuheuheu. Tapi enggak ada warung dan enggak ada kamar mandi sih sepertinya, sepengelihatanku sih. Jadi mendingan bawa makan minum sendiri dah, tapi jangan lupa sampahnya jangan ditinggal ya.

Untuk Lokasi Pantai Nunsui ini, monggo dilihat di Google Maps berikut :


.
Share:

8 comments:

  1. Aslinya pantai Nunsui itu memanjang dari pantai Warna cuma sekarang dipisah jadi pantai Warna - pantai Nunsui - sama pantai Batu Nona. Nunsui dulu lebih sering lewat jalur kuburan karena jalur lain sudah tertutup.. dan pohon paling ikonik pohon bakau sepotong pemisah pantai Warna dan pantai Nunsui

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada pohon bakau nyasar disana, haha

      nice info, aku belum tahu tuh jalur kuburan

      Delete
  2. Sedari awal melihat, kelihatan karang-karang kecil yang ada di tepian pantai. Biasanya karang agak tajam dan lokasi cenderung jarang dibuat mandi, mas.

    Tapi tempat seperti ini biasanya banyak gurita kecilnya heheheheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantai sekitar sini memang kulihat jarang orang orang mandi di pantai, mungkin juga karena ada info buaya yang suka nampak

      Delete
  3. Pantai2 di Kupang bagusnya pas sunset yaak... Keren2

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas cerah, kalau pas mendung ya sama aja, heuheuheu

      Delete
  4. Duh langitnyaaaaa subhanallah.. Indah bangeeet, mana masuk ke pantainya grtis lagi. Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di kupang, sebagian besar pantainya gratiss

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive