12 November 2019

Nyobain Coffee Shakerato di Upnormal Coffee Roasters Jogja


Waktu itu sekitar jam 10 malam, setelah bersih bersih dan berbaring di kamar Hotel Omah Njonja, aku tiba tiba ngerasa laper donk. Mau pesen makanan di hotel tapi udah close order,ya sudah aku putuskan aja buat keluar hotel sambil jalan jalan malam merasakan suasana jogja di malam hari menjelang tengah malam.

Masalah berikutnya yang muncul adalah, lokasi tujuan nya. Haha, berbekal aplikasi google maps, aku cari donk kedai kopi terdekat sini yang buka setidaknya sampai tengah malam, dan akhirnya ketemulah satu tempat nongkrong yang wokeee dan lokasinya enggak terlalu jauh dari tempat hotel kita menginap, yaitu Upnormal Coffee Roasters.

Biar gak garing sendirian, aku ajak lah adik dan ipar ku, sedangkan sang istri sepertinya sedang kecapekan, kubiarkan dia istirahat di hotel bersama anak anak.

Meskipun udah malam gini, ternyata Jogja masih rame yaa, cukup tersendat saat kendaraan memasuki jalan kaliurang, apalagi saat di perempatan lampu merah nya, harus mengalami sekitar 2x lampu merah di tempat yang sama hingga akhirnya lolos dari perempatan tersebut.

Upnormal Coffee Roasters ini lokasi persis nya berada di Jalan Pandega Karya, yang merupakan percabangan dari Jalan Kaliurang, untuk lebih tepatnya, silakan lihat peta di bawah ini


Sampai di lokasi, pakiran di depan warung ini diisi banyak motor dan sekitar 3 mobil, masih menyisakan banyak ruang kosong untuk kendaraan lain.

Dari luar, bangunan Upnormal ini terlihat mencolok, dikarenakan lampu yang menyala terang plus dindingnya mayoritas dari kaca bening, serta ada semacam grafiti di lantai keduanya.


Di bagian depan pintu masuk terdapat beberapa bangku dan banner promo cashback sampai dengan 30% dari beberapa penyedia pembayaran digital. Huaaa lumayan banget tuh

Di bagian dalam, alhamdulilahnya masih ada beberapa kursi yang kosong, setelah celingak celingu sebentar, kita pun langsung menuju meja kursi yang kosong. Di meja, ada petunjuk gimana sih cara order makanan disini, ternyata caranya sama kaya pesen makanan di Solaria, kita plih menu makanan lalu tulis jumlahnya di kertas yang tersedia, lalu serahkan ke kasir, lalu bayar langsung, terus kita dikasih nomor meja, dan tunggu aja sampai orderan datang ke meja kita.





Berhubung aku lagi pengen yang berkuah kuah gitu, aku pesen mie rebus aja, kebetulan di bagian "Menu Rekomendasi Bulan Ini" ada pilihan Indomie Upnormal Saos Keju, huaaaa pucuk dicinta ulam tiba, fix aku pesen menu ini. Untuk minumannya, aku cek cek di menu, pokoknya cari cari yang aneh, yang otentik, yang belum pernah aku cobain, dan aku nemu sebuah minuman bernama "Special Coffee Shakerato" , yuhuuu minuman itulah yang aku pesen.

FYI, buat yang belum tahu (aku sih juga baru tahu) Shakerato ini adalah resep penyajian kopi dingin dari italia, yang intinya adalah "double espresso" dikocok dengan pemanis dan es. Nah di kedai Upnormal ini, resep shakerato terbuat dari double espresso yang dikocok bebarengan dengan gula merah/aren dan es batu. 


Ternyata pilihanku gak salah nih, enggak kayak dulu pas pesen mie di Warung Upnormal Bali, yang mana aku pesen Indomie Seblak Super Pedess, haha, perut langsung bergejolak. Kalau yang ini Indomie Saos Keju aman banget di perut, dan rasanya gurih mantap gila, pedesnya juga pas. Recommended. Sedangkan untuk kopi nya , menurutku terlalu manis ya, kopi dalam gelasnya aja sudah manis, apalagi ditambah bubuk gula di pinggiran gelas nya, jadi makin manis, kalah rasa kopinya.




Untuk cemilan, awalnya aku mau pesen cireng pandawa, eh ternyata abis donk, ya sudah aku ganti bakso bakar deh, sedangkan adik adikku pesen Nasi Goreng dan Indomie Rebus Nuklir, heuheuheu Nuklir donk yang dia pesen, sudah pasti pedes lah rasanya, yang jelas aku gak mau nyoba, takut perutnya rewel. Untuk nasi goreng nya aku juga gak nyicipin, lha udah kenyang duluan, ngemil bakso bakar ama semangkok penuh indomie saos keju, tapi kata adikku sih enak.

Lumayan lama kita nongkrong dsini, makan, ngobrol, foto foto, sambil scrol scrol sosmed. Aku lihat lihat sih, malam ini semua pengunjung disini anak muda, yaa paling tua 30an tahun lah, ada yang rame rame, ada pula yang sendirian sibuk ama laptop nya. Oia, malah ada yang bawa anak balitanya ikut nongkrong di sini juga lho.

Sedangkan untuk yang ahli hisap, tenang aja, udah disediakan ruangan tersendiri yang bebas untuk merokok



Share:

6 comments:

  1. Aku belum pernah ke sini, dulu sering nongkrong di kedai kopi seberangnya, cuma sekarang sudah tutup.
    Di Upnormal ini beberapa kali pernah ada kelas barista, entah sekarang. Aku seringnya malah dolan ke Upnormal yang di Gejayan

    ReplyDelete
  2. Jd kangen sama mie rebusnya Upnormal hahahahaha

    ReplyDelete
  3. Kalau aku sih, seumur-umur baru sekali singgah di Upnormal. Tempatnya lumayan cozy sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya nyaman sih, cocoknya buat nongkrong rame rame bareng temen

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive