1 December 2017

Nyobain Mie Kekinian di Warunk Upnormal Bali

Wisata Kuliner di Pulau Bali memang enggak pernah ada abisnya, pasti ada aja yang baru, nah saat sebulan lalu ke Bali (Oktober 2017) aku sempet mampir ke salah satu kedai mie paling populer di Indonesia, namanya Warunk Upnormal yang baru buka beberapa bulan lalu.


Lokasi Warunk Upnormal ini strategis banget yaitu di Jalan Raya Puputan No.50 Renon, Denpasar Bali, tidak terlalu jauh dari Lapangan Niti Mandala.

FYI, Warunk Upnormal saat ini sudah punya lebih dari 40 gerai lho di Indonesia. Mereka telah berhasil mengangkat derajat warung mie yang biasa aja menjadi Gaul, Keren dan Kekinian. 

Aku datang ke Warunk Upnormal saat malam hari, rencananya sih memang untuk menu makan malam. Sampai di lokasi ternyata warung ini super duper ramai, enggak cuma di dalam, di luar pun ramai oleh para penggila makanan yang antre menunggu wating list.



Jadi saat kondisi ramai begini, ada satu staff yang berjaga di pintu masuk, dengan membawa buku catatan dan pulpen, dia bertugas mencatat nama pengunjung dan berapa orang yang akan masuk.  Nah nanti bila ada kursi yang sudah kosong, nama kita akan dipanggil sesuai urutan datang. Heuheuheu, hanya demi mie goreng/rebus puluhan anak muda bali rela antreeee gaes. Padahal gerai ini ada dua lantai lho, dan tiap lantai pun ukurannya luas banget, teteup aja penuh sesak.

Sepertinya memang kurang pas nih makan di sini sambil ngajak anak kecil yang lagi banyak banyaknya gerak kesana kemari, tapi berhubung penasaran, udah terlanjur antre dan di lombok belum ada, kita akhirnya tetap menunggu sampai nama kita dipanggil.


Ada sekitar setengah jam kita berdiri di luar pintu hingga akhirnya nama kita dipanggil, oleh staff yang jaga kita ditawarkan untuk duduk di luar atau di lantai dua, karena di lantai 1 indoor masih full, dan kita pun memilih untuk ambil yang indoor lantai 2.

Berhubung isinya anak anak muda semua, suasana di dalam warung ini sangat sangat berisik, ada yang ngobrol, main kartu, main uno stacko, main mainan soccer table, ada yang lagi ngerayain ulang tahun, ditambah suara musik yang distel oleh warung nya. Heuheuheu, seru sih (kalau lagi nongkrong bareng temen temen).


Meskipun ini warung mie, ternyata menu yang disajikan lumayan lengkap ya, contohnya aja Roti Bakar, Susu Segar dan Kopi Gayo, bukan cuma tentang mie aja, tapi teteup sih sajian utamanya berbagai kreasi menu mie dengan topping bervariasi.





Huaaaa aku salah pesen ternyata, kondisi perut yang lagi laper banget malah order mie seblak super pedeees, alhasil enggak abiss makan nya, dan perut masih dalam kondisi laper. Tapi untungnya aku udah icip icip dikit mie kuah susu dengan toping kornet (lupa nama menu nya), ini enak banget, gurih gurih pedes, dan pedesnya enak di perut, bikin nagih. Kuahnya itu lho juaraaa, diminum kuahnya aja enak, heuheuheu. 

Untuk minumnya aku order kopi gayo, tapi yang latte. Enak juga kopinya, oke lah di lidah jadi pendamping mie rebuss.


Untung aja ya di sini banyak mainan tersedia, jadinya bisa mengalihkan perhatian si kecil biar gak mondar mandir kesana kemari, dikasih Uno Stacko eh dia seneng banget nyusun nyusun jadi tinggi trus dihancurin lagi, dimana pas jatuhnya itu bikin suara yang mengagetkan... Kalau suasana warungnya lagi hening pasti pengunjung lain langsung nengok ke arah kita pas stacko nya rubuh. Tapi berhubung suasana udah rame banget, suara rubuhnya stacko ini enggak ngefek ke pengungjung lain,

Saat kita cabut dari warunk upnormal, waktu udah lumayan malem, tapi belum tengah malem sih, dan ternyata di lantai 1, di depan pintu, kondisi masih rame dipenuhi muda mudi yang nunggu antrean, heuheuheu, tak terkecuali abang abang Gojek dengan jaket khas nya berwarna ijo item.

Aku belum puas nih makan disini malam ini, masih penasaran ama menu menu lucu yang lain, dan pastinya nanti kalau ke bali lagi, kita bakal mampir lagi ke Warunk Upnormal, yaaa semoga enggak seramai kemarin yaaaa.

***

Peta Lokasi Warunk Upnormal, Renon, Bali



.
Share:

2 comments:

  1. ayook ke warung ini. saya penasaran pngen nyoba mie rebusnya.. hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheu, mau nge mie aja sampai nyebrang pulau

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive