12 December 2017

Semalam Bersama Svarga Resort Lombok

Lombok mulai memasuki musim penghujan, hawanya dingin dingin empuk, apalagi kalau udah siang menjelang sore, pasti mendung gelap, lalu hujan deras. Nah tiba tiba muncul ide untuk mencari kehangatan kasur hotel, heuheuheu. Yaa enggak perlu jauh jauh lah, cukup disekitar Senggigi saja, setelah beberapa waktu lalu nginep cakep di Holiday Resort Lombok, yang notabene pinggir pantai, kali ini mau nyoba yang di bukit, yaitu Svarga Resort (tidak terlalu jauh dari Holiday Resort)


Akhirnya kuCoba buka buka aplikasi OTA (online Travel Agent), semua aplikasi kucobain, hingga aku nemuin yang paling rendah harganya, yaitu di hot*ls.com , bayar pakai CC , packing dan langsung cuss ke lokasi.

Dengan menerobos hujan gerimis menggunakan salah satu taksi online, kita sampai di Svarga sekitar jam 2 siang kurang dikit. Sambutan hangat dari staff hotel langsung kita dapat setelah turun dari kendaraan.



Lobi hotel ini bisa dibilang enggak luas, cuma ada beberapa kursi. Tapi untungnya siang ini sepi, jadinya proses check in cepat, cuman sebutin nama bookingan, serahin KTP untuk difotokopi dan tanda tangan formulir dengan mengisi email dan nomor telpon.  Ternyata kamar sudah ready, dan kita pun diantar salah satu staff menuju kamar



LIFT
Dari lobi menuju kamar jaraknya lumayan jauh, plus naik naik ke bukit, sambil nenteng payung, tapi untungnya Svarga menyediakan layanan Lift yang ukurannya sempit, kita bertiga aja udah kerasa penuh. Di saat kita naik lift, staff hotel naik lewat tangga sambil membawa barang bawaan kita.

Selain keberadaannya yang cukup membantu, naik dari Lift ini kita bisa menikmati pemandangan aduhai view hotel dari atas dan kebun kelapa di sekeliling hotel ini. Ternyata setelah keluar dari lift, perjalanan masih dilanjutkan dengan menanjak lagi, karena kamar kita posisinya berada di sebelah atas kolam renang dan resto nya..



KAMAR
Kamarnya sih enggak terlalu luas, tapi lumayan lengkap isinya, ada dua single bed yang bisa disatukan, AC, TV, Lemari, Tissue, Cermin, Mini Bar lengkap dengan kopi, teh, gula, sendok, gelas dan pemanas air, Dua botol air mineral, safety box, tempat sampah, kursi dan kitab suci.

Resort ini terletak di lereng bukit, sehingga suasanya tenang, jauh dari keramaian, apalagi saat malam, cuma terdengar suara angin dan binatang malam. Tapi ternyata desain nya ini enggak cukup meredam kebisingan dari kamar sebelah. Dinding dekat tempat tidur kita ini sepertinya berbatasan langsung dengan kamar mandi kamar sebelah, jadi saat penghuni kamar sebelah lagi menyalakan air ataupun menyalakan flush di closed, suaranya terdengar jelas. Apalagi saat kamar sebelah lagi buka tutup pintu utama, suaranya berisik sekali terdengar.



KAMAR MANDI
Sedangkan untuk kamar mandinya lumayan luas, ada wastafel, bath tub, closed duduk, shower air panas dingin, beberapa handuk, tissue, cermin, tempat sampah dan amenities lengkap seperti sabun, sampo, sikat gigi, odol, cotton bud, sisir, dan alat pencukur rambut.

Dengan adanya bath tub tersebut, meniadakan tempat untuk mandi di bawah shower, yang artinya kalau mau mandi ya harus pake bath tub, sedangkan untuk mandi di dalam bath tub memerlukan waktu tambahan untuk mengisinya dengan air. Sangat disayangkan....


Oriental Breakfast
MAKANAN
Saat berada di Svarga kita hanya sempat merasakan menu Sarapan nya (mumpung gratis) sedangkan untuk makan malam, kita lebih pilih makan di luar, di area senggigi yang banyak pilihannya dan tentu saja harganya lebih terjangkau bila dibanding dengan memesan menu dari hotel nya langsung.

Untuk Sarapan, lokasinya di resto yang berada di sebelah kolam renang. Sedangkan menu sarapannya tidak menggunakan sistem buffet, tapi sudah disediakan paket paket, kita tinggal pilih paket tersebut, dan enggak bisa nambah, eh bisa dink, tapi bayar lagi, heuheuheu.

Ada paket Latina, Healthy, Oriental (bubur ayam), Go West (Roti Rotian), Egg Benedict, Middle East, Kerandangan (Nasi Goreng), Lontong Kuah, dan Vegetarian Wrap. Tiap orang bisa pilih salah satu, dengan tambahan potongan buah segar dan jus buah.


KOLAM RENANG
Sebenernya aku agak kurang suka kolam renang yang lokasinya persis di depan restoran yang digunakan untuk sarapan tamu hotel, karena kalau renang pagi bisa jadi tontonan tamu yang lagi sarapan, heuheuheu, bisa jadi pula tamu nya berkurang nafsu makannya saat nonton kita renang.

Tapi ya mau gimana lagi, untuk bisa dapet kolam renang pribadi/private kita harus booking kamar dengan harga yang lebih tinggi tentunya, over budget....

Oia satu lagi, kolam ini cuma berbentuk kotak, dengan ukuran yang relatif kecil dan kedalaman nya sama, dari ujung ke ujung, sekitar 1,2 meter jadinya si kecil cuma bisa main air dari atas pelampung, enggak bisa nyebur.





Tapi serunya tuh posisi kolam ini yang berada di atas kamar kamar, jadi dari kolam renang ini kita bisa sambil menikmati pemandangan cantik di depan sana berupa atap atap kamar berbentuk kotak unik yang di atasnya tumbuh rerumputan , serta barisan pohon kelapa yang berjajar rapi. Kerasa banget suasana tropisnya.

Setelah puas main air, kita balik lagi ke kamar, dan berendem lagi di bathtub sebelum packing, karena siang ini, jam 12 harus check out..




 ***

Peta  Lokasi Svarga Resort Lombok





Share:

14 comments:

  1. Hahahah, asyik pas sepi mas. Seperti kolam renang pribadi :-D
    Pemandangannya juga bagus karena banyak nyiur

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenere sih itu rame, tapi lagi pada sarapan, nontonin kita renang
      heuheuheu

      Delete
  2. penginapan yang keren... jd pngen menginap cuma nanti klo udh ada pasangan hidup.. Amiiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, ama pasangan
      kalao sendiri, kurang seru
      heuheuheu

      Delete
  3. Pernah nginap di mari juga. Kamar paling atas di puncak bukitnya itu. Nyaman banget sih. Tapi memang, pas check in malam2 bawa barang bawaan, begitu sampe kamar malah gak mau keluar2. Maunya ngendon aja di kamar. Kolam renang juga ada di atas.

    ReplyDelete
  4. Kok twin bed Ir (wkwk, abaikan kekepoan yang ndak sopan ini :p). Baguus tempatnyaa. Itu nyari harga terendahnya aku bangeet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, dapetnya yg twin
      tp terus digeser kasurnya, dipepetin, jadiin 1

      Delete
  5. Widihhhh jadi pengen... hehehe keren resortnya

    ReplyDelete
  6. Penginapannya kok lucu ya, keren banget mulai dari tangga2 itu.. Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo, berhubung di bukit jadi ber tangga tangga gitu
      untungny ada lift

      Delete
  7. Yahhh sarapannya bukan buffet :( Gak bisa puas-puas nambah dong #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. yohaaa...
      gak bisa makan sepuasnyaaaa

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive