7 December 2017

Ngemil Kuliner Itali di Pasta Pojok Senggigi

FYI di sekitar Senggigi, ada beberapa tempat makan baru yang lumayan bisa jadi alternatif diantara cafe cafe yang menunya gitu gitu aja. Nah diantaranya yaitu KFC di sebelah Paragon, Ayam Gepuk Pak Gembus di sebelah Marina dan Pasta Pojok di sebelah Marina juga.

Di postingan kali ini, aku akan nulis salah satunya, yaitu tentang Pasta Pojok.


LOKASI
Lokasi Pasta Pojok ini persis di sebelah Marina Cafe, Senggigi, strategis banget dan bersebelahan pula dengan Ayam Gepuk Pak Gembus yang kedainya sudah merajalela di segala penjuru Kota Mataram.

MENU
Sesuai dengan namanya, kedai milik bule Itali berbadan gempal ini menu utamanya adalah berbagai sajian pasta dengan saus bervariasi. Jadi untuk order menu pasta, kita bisa tentuin dulu jenis pastanya, kemudian pilih sauce nya. Nah untuk yang kita pesan ini, jenis pastanya Tagliolini Clasici dengan pilihan Sauce-nya Aglio Olio e Peperoncino (bawang, olive oil dan cabe) , harganya 50 ribu rupiah.


Pasta home made ini punya perbedaan dibanding pasta pasta di tempat lain, yaitu ukuran mie nya lebih kecil. Awal masuk mulut sih, agak ngerasa kurang pas di lidah, tapi lama lama lha kok jadi enak, enggak berhenti sampai habisss. 

Surprisingly di kedai ini ternyata disediakan menu khusus anak lho, kebetulan banget ya kita pas bawa si kecil, dia bisa sekalian makan dah. Nah untuk si kecil, kita pesankan Pizza Mini Margherita seharga 35 ribu rupiah.


Nama menu nya sih pizza mini ya, tapi yang muncul lha kok ukuran reguler, heuheuheu. Alhasil kita cuma bisa menghabiskan 3/4 bagia aja, sisa nya dibungkus. By the way ini pizza nya enak deh, bawahnya agak kering, sedangkan atasnya lembut, dengan ketebalan yang pas, enggak terlalu tebal seperti pizza sejuta umat itu.

Untuk menu menu yang lain, silakan tontonin foto di bawah ini, kalau misalkan enggak kelihatan, klik aja lalu di zoom. 




INTERIOR
Pasta Pojok ini buka jam 4 sore sampai tengah malam, setiap hari. Buat kalian yang perokok, bisa ambil kursi yang diluar, sedangkan yang pengen tempat lebih nyaman, bisa duduk di dalam saja. 

Desain ruangan Pasta Pojok ini lebih ke aliran ``Industrial`` , terlihat dari paralon kecil hitam putih yang menempel di dinding yang merupakan jalur kabel lampu. Paralon2 ini memang sengaja dipasang di tempat yang kelihatan (enggak disembunyikan) , sekaligus untuk menguatkan tema industrial, ditambah dengan lampu lampu bohlam.

Meja kursi dan segala hal kayu kayu di seluruh penjuru ruangan sih sepertinya buatan sendiri juga ya, sengaja dibiarkan dengan warna aslinya tanpa di cat. Malah jadi bagus jatuhnya, cantik difoto.



Persis di sebelah kasir, terdapat meja kursi kecil lengkap dengan box mainan dan papan tulis, heuheuheu, luar biasa, jarang jarang nih kedai makanan di area Senggigi nyediain spot khusus untuk mainan anak, bahkan di KFC yang biasanya ada playground nya, di KFC Senggigi enggak ada lho.

Nah buat kalian yang hobi dengan kuliner italia, plus nyari tempat makan yang kids friendly, Pasta Pojok ini bisa jadi salah satu pilihannya.


Share:

6 comments:

  1. Ukuran pizza-nya dikasih yang gede mas, biar kenyang hahahaha.

    ReplyDelete
  2. saya jg punya rekommended sama menu pastanya..dtunggu aj hehehe

    ReplyDelete
  3. wah, kids friendly banget ya berarti. Enggak khawatir kalau bawa anak. Secara anak saya lagi aktif-aktifnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dah, lagi aktif aktif nya....

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive