2 November 2019

Makan Siang di The Kingsman Resto & Lounge


Di Kupang ada The Kings, di Lombok pun ada Kingsman. Sama sama menggunakan kata "Kings" kedua tempat makan ini juga bisa dibilang pendatang baru di dunia kuliner, alias belum lama beroperasi.

Untuk The Kings Kupang sudah pernah aku tulis di blog ini, silakan cari di kolom search, sedangkan untuk di postingan ini aku fokus di Kingsman Lombok.

Sejak mulai buka, tempat makan ini langsung aku masukkan ke daftar kunjungan bila suatu saat nanti ke Lombok, dan kebetulan di pertengahan Tahun 2019 aku berkesempatan main main ke Lombok, tanpa pikir panjang, di hari keduaku di Lombok, aku makan siang di tempat ini. Sebenernya sih tempat ini hits nya pas malam hari, tapi berhubung aku bawa bayi, kayaknya sih enggak cocok kalau malam malam kesini.


Dan benar saja, tempat makan yang berlokasi di Komplek Central Plaza, Jalan AA Gede Ngurah, Mataram ini suasananya sepi pas siang hari, tapi enggak tahu ya kalau pas libur mungkin rame juga, karena pas aku datang itu adalah pas hari kerja. Cuman tiga meja yang terisi pengunjung, yaitu kita berempat, satu lagi ada dua orang dan satu lagi di bawah ada 1 orang bule.

FYI bangunan ini dahulunya adalah gerai Excelso, namun karena ada Excelso yang di Lombok Epicentrum Mall, gerai yang di sini jadi sepi, mungkin karena itu, gerai Excelso yang disini tutup, hingga sekarang berubah menjadi The Kingsman.

Setelah kita duduk, seorang pelayan menghampiri kita dengan membawa buku menu. Nah menu makanan yang disediakan The Kingsman lumayan lengkap nih, mulai dari yang ringan sampai yang berat, hal ini mengingatkanku akan menu makanan di My Kopi O deh, bahkan desain buku menu nya pun gak jauh beda.

Dan berikut ini ada contoh menu menu nya :



Sambil menunggu orderan datang, aku pun sedikit berkeliling untuk melihat lihat sekalian foto foto. By the way. Di bagian ruangan ini bisa dibilang terbagi menjadi 2 spot, yaitu meja kursi biasa dan yang satunya meja kursi di bagian agak bawah di depan panggung. Aku sebut bagian bawah karena untuk menuju kesana ada sedikit tangga menurun. Sepertinya kalau malam nih ada live music deh di sini.





Beneran nyaman banget nongkrong siang siang disini, sampai lupa kalau di luar tuh lagi panas bangeeeet, heuheuheu. Udah adem, tenang, sepi, diiringi musik syahdu dengan volume yang pas, enggak ganggu ngobrol, karena kadang ada tuh tempat makan yang pasang suara musik keras banget, jadinya harus teriak teriak kalau mau ngobrol.

Enggak lama, makanan yang kita pesan pun datang satu per satu.





Berhubung aku lagi agak kurang enak badan, aku nyari yang anget anget, tujuannya sih biar keringetan dan sedikit enteng badannya. Jadinya aku pesen Sop Buntut dan minumnya Lemon Tea Panas. Huaaaa juara dah Sop Buntutnya, bener bener gurih seger. Harga memang gak pernah bohong, agak mahal sih, tapi memang enak, worth it lah.

Buat di kecil seperti biasa aku pesenkan menu yang aman aman aja, yaitu Nasi Goreng, heuheuheu. Tapi karenanya porsinya kebanyakan, porsi dewasa , akhirnya aku dah yang ngabisin. Sedangkan sang Istri pesen Steak, entah dia pesen yang sirloin atau tenderloin ya, aku enggak memperhatikan, tapi yang jelas sausnya Mushroom Sauce kemudian dalam satu sajian steak itu terdapat pula Mashed Potato, potongan Jagung Rebus, irisan tomat, brokoli, kacang polong, buncis, serta wortel. Aku sempet icip icip dikit, enak kok , jadi inget steak nya Holycow yang pernah kucoba di Kuta Bali. Mashed potatonya gurih, sayurannya matang pas, masih seger tapi empuk, dan dagingnya juga sesuai pesanan "medium well"


Nah buat kalian yang lagi nyari tempat nongkrong bareng temen temen di Lombok, aku rekomendasiin tempat ini sih, kalau mau nyari suasana yang rame, datangnya malam, tapi kalau mau nyari suasana yang tenang, datangnya siang pas hari kerja, heuheuheu. Untuk lokasi persis nya, ini nih peta nya :







Share:

4 comments:

  1. Belum sempat masuk kesini.. Rencana gagal2 terus Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh, ternyata belum pernah toh.... kirain udah sering, heuheuheu

      Delete
  2. Namanya kayak judul film hahahahah.
    Enak di tempat seperti ini itu buat ngemil sambil minum kalau aku ahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia bener juga, ada film yang judulnya the kingsman
      ngemil sambil minum kalau siang cocok sih, kalau malam cocoknya buat party, heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive