3 December 2019

Mlipir Melepas Lelah di RM Bale Permai Banyumas


Saat libur lebaran kemarin, aku menyempatkan untuk bertandang ke rumah Saudara di daerah Cinangsi, Cilacap Jawa Tengah yang berjarak lebih dari 100 km dari rumah. Nah jarak yang lumayan jauh ini bila ditempuh menggunakan motor di hari biasa (bukan lebaran) memakan waktu sekitar 3 jam, kali ini tentunya bakal memakan waktu lebih lama lagi, bisa sampai 2 kali lipat lebih nih karena menggunakan mobil dan pas banget saat puncak arus balik lebaran.


Seperti biasa, saat sudah memasuki wilayah Banyumas, dimana ini artinya sudah setengah jalan, kita pun pasti mencari tempat makan, untuk istirahat, ngopi ngopi dan tentu saja makan. Kali ini tujuan kita untuk mengisi perut adalah RM Bale Permai yang berlokasi di Jalan Kecila KM 9 Kemranjen, Banyumas, untuk lebih  jelasnya monggo dilihat pada peta Google di bagian bawah postingan ini. Enggak ada kriteria khusus sih kenapa kita pilih tempat ini, yang jelas karena pas udah capek, pas nemu RM ini dan kebetulan pula ada di kiri jalan, enggak perlu susah nyebrang.

Rumah makan ini bisa dibilang tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan banyak rumah makan di sepanjang jalur selatan, tapi cukup lah untuk menampung rombongan beberapa mobil/bus, parkirannya pun cukup memadai.



Saat kita kesini, RM dalam kondisi yang lumayan ramai, setengahnya terisi oleh pengunjung yang bisa dipastikan mereka adalah pemudik, heuheuheu. Para pengunjung bisa memilih posisi di belakang yang lesehan atau di tengah yang menggunakan meja kursi. Untuk fasilitas, lumayan lengkap, ada toilet laki laki perempuan, musholla, wastafel dan bahkan ada pojok karaoke, sedangkan di sebelahnya ini menjual oleh oleh khas Banyumas dan Kebumen (yang masih satu bangunan, satu pemilik).

Untuk menu makanan di RM Bale Permai bisa dilihat di bawah ini :


Dari segi harga, standar lah ya, enggak mahal seperti harga makanan di beberapa warung yang lagi viral di medsos itu.

Menu yang kita pesen ada ayam goreng, bebek goreng, mie goreng dan sayur kangkung





Aku cobain semua makanan yang kita pesan, dan ternyata rasanya enak enak semua, entah karena aku lagi lapar atau memang karena enak ya, heuheuheu, tapi beneran deh menurut lidahku sih enak ya, apalagi sambel ijo nya (enggak kefoto) uenak mantap. Kalo dijual botolan, aku beli dah itu sambal.

Kutengok sebentar keluar, huaaa ternyata jalanan di depan RM ini masih aja macet, kendaraan hanya bisa berjalan sedikit sedikit, kemungkinan sih di depan sana ada pasar atau persimpangan jalan. Dua hal ini dah yang bikin super macet di jalur selatan pas arus mudik dan arus balik.

Ya sudahlah kalau mau nunggu jalan sepi ya bisa sampai besok nih, berhubung tenaga sudah pulih, perut juga sudah penuh, kita pun lanjut jalan lagi ke arah barat menuju Cinangsi, Cilacap. Semoga sampai tujuan dengan lancar.

***

Peta Lokasi RM Bale Permai, Banyumas

Share:

4 comments:

  1. Jalur sana memang sering padat merayap, mas.
    Kalau urusan makanan, saya pertama yang lihat adalah daftar menunya hahahah. Jika tidak ada, biasanya saya tanya satu porsi untuk makanan tertentu berapa :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih merayap merayap padat, baru pertama kali lewat jalur ini nyetir sendiri, biasanya duduk di belakang bobo, atau naik bus

      Delete
  2. Saya pernah lewati rmh makan ini cuma gak sempet mampir. Kapan2 dah mampirnya :)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive