13 December 2019

Kidzoona : Sejam Aja Belum Puassss


Libur lebaran 2019 kemarin kita menyempatkan waktu buat jalan jalan keliling Jogja, mulai dari wisata kuliner, alam hingga belanja belanja hore. Nah di sela sela kesibukan jalan jalan itu, kita menyempatkan waktu sejam buat nyenengin anak main main di sebuah playground dalam ruangan.

Tempat tersebut bernama Kidzoona, yang terletak di Hartono Mall Lantai 1, atau persisnya di atas Matahari.

Untuk tiket masuknya, bisa dibilang lumayan mahal sih, tapi menurutku worth it lah dengan apa yang didapet, asal gak tiap hari aja , heuheuheu. Untuk lengkapnya ada di tabel di bawah ini :


Harga untuk satu jam dan seharian selisih sedikit, jadi kalau kalian punya banyak waktu ama anak anak, mending beli tiket yang sehari deh. Tapi karena kita cuma punya waktu sebentar, jadi beli yang 1 jam aja. Untuk pembayarannya bisa cash, bisa juga pake debit/kredit. Oia ada tambahan, yang masuk area kidzoona harus pake kaos kaki ya, baik itu untuk anak maupun yang menemani. Karena aku gak bawa kaos kaki, jadi harus beli di kasirnya deh, harganya 10 ribu rupiah untuk dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak.


Setelah proses pembayaran beres, kita dikasih gelang kertas untuk dipakai si anak, nametag untuk dipakai pendamping dan kunci loker. Jadi barang barang yang kita bawa termasuk sandal/sepatu bisa disimpan sementara dengan aman di loker.

Kidzoona ini bisa dibilang luassss banget lho, ini mah Timezone Play enggak ada apa apanya nih, kalah jauh, haha. Karena kita biasanya main di Timezone Play, sekalinya main di Kidzoona jadi ngerasa WOW banget.

Spot pertama yang dituju si kecil yaitu sebuah track sepeda, lengkap dengan sepeda roda tiga.






Kolam Bola berwarna biru adalah spot tujuan berikutnya, sumpah ini kolam bola luas bangeeet cui, untung aja cuman kolam bola ya bukan kolam air, jadi enggak basah, heuheuheu.

Di area kolam bola ini ada perosotan, tempat panjat panjat dan juga balon raksasa yang sama kayak di pasar malam gitu, tapi tentunya dengan kualitas lebih bagus donk ya, lebih bersih dan aman pula, selain perosotan di balon raksasa ini anak anak juga bisa lompat lompat layaknya trampolin.


Capek main perosotan dan lompat lompat di istana balon, si kecil kuajak masuk ke area yang lebih selow, yaitu berbagai macam permainan di atas meja, seperti semacam lego legoan dll. Kubiarin dia bebas memilih permainan yang mana aja. Tapi karena siang ini lumayan rame, jadi harus sabar gantian dengan pengunjung lain.




Area berikutnya yang gak kalah seru adalah area profesi, ada banyak profesi orang dewasa yang bisa dicoba si kecil, seperti polisi, pemadam kebakaran, chef/koki, tukang pos, penjaga toko, dokter dll, dan bahkan untuk beberapa profesi disediakan pula kostum/seragam khusus nya. Si kecil bisa pake itu kostum lho. Keren deh.



Di sebelahnya terdapat semacam lego raksasa dengan warna biru yang mencolok, disni si kecil bisa berimajinasi menyusun berbagai macam bentuk. Kemudian di sebelahnya lagi terdapat balon raksasa berbentuk semacam donat panjang, yang tengahnya bolong, nah di lobangnya itu si kecil bisa masuk, kemudian menggelindingkan diri biar berputar dan berjalan itu donat raksasa. Haha seru banget main ini, tapi jangan lama lama sih, takutnya si kecil pusing gegara muter muter terus dalam lobang itu.



Sejam berlalu, nama si kecil dipanggil oleh pegawai di bagian kasir/penjaga pintu masuk dan keluar, yang artinya waktu bermain habis dan harus segera keluar dari area ini, karena kalau sampai beberapa menit melewati batas waktu, akan dikenakan tambahan biaya. Woke, kita pun langsung beranjak ke loker, ambil sepatu, sendal dan tas, lalu keluar lewat pintu keluar yang disediakan.

Huaaa rasanya cepet banget sejam berlalu, sepertinay si kecil belum puas nih, tapi ya mau gimana lagi, jadwal padet, heuheuheu, masih banyak tempat yang harus dituju.

Nah buat kalian yang lagi jalan jalan ke Jogja dan bawa anak kecil, boleh dah dibawa kesini, dijamin happy banget. Oia kalau si kecil masih berumur di bawah 1 tahun, ada kok spot khusus, jadi lebih aman, enggak bercampur dengan permainan anak anak yang lebih besar. Disini juga ada area buat menyusui dan ganti popok (nursery room)



Share:

7 comments:

  1. Sebentar lg saya nanti punya cerita seperti ini. hahahaha.

    ReplyDelete
  2. Wahhh seru banget yaa tempatnyaa... dulu waktu kecil belum ada yang kek ginian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, sama
      makanya kita sebagai orang tua seneng juga kesini, lha ikutan main juga, heuheuheu

      Delete
  3. Kalau untuk anak-anak, sejam itu sebentar mas. Mereka main, kalau capek tinggal tidur hahahahaha.
    Kudu minimal 2-3 jam kalau di tempat seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo bener, biasane sih sampe 3 jam, tapi karena banyak jadwal, jadinya cuma sejam aja, heuheuheu

      Delete
  4. Backlink www.go-travel.my.id/travel-jogja-wonosobo/

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive